Dalang

3.7K 119 22
                                    

Api udah dimana mana. Tiba tiba jendela rumah itu pecah.

"Cepet keluar cepetan!!" Tio melambaikan tangannya dari luar.
"Lompat Dik lompat!!!!"

Di situ gue bingung harus lompat atau gimana. Ara udah gak sadar. Dia gak kuat kena asap. Tanpa pikir panjang gue gendong Ara terus lompat lewat jendela. Sampai di luar Tio langsung nangkep badan gue. Plus Ara tentunya.
Gue dan Tio deketin Ara yang terbaring lemah.

"Ra tahan ra. Aman kok kita udah di luar." Gue bingung kudu ngapain.  Terus Tio ngeluarin hapenya dan telpon ambulan.

Gue cuma pegangin tangan Ara. Ambulan gak lama dateng juga. Dan petugas langsung bawa Ara naik ambulance. Gue dan Tio gak ikut ambulance yang sama kita naik mobil lain. Tio ngasi jaketnya ke gue. Dia dekap gue.
"Maafin gue ya maafin Diko."
.
.
1 tahun setelahnya
.
Diko POV
.
Setelah kejadian itu semuanya pelan berjalan normal. Jadi setelah kejadian kemarin Ara gak terselamatkan. Ara akhirnya meninggal. Dan semua bukti yang dikumpulkan polisi memang menunjukkan Ara merencanakan semuanya. Dirga ditangkap polisi. Ya jadi selama ini Dirga kaki tangan Ara. Bahkan berdasar keterangan Dirga, Ara juga merencanakan pembunuhan ayahnya sendiri.

Fano juga tewas dan mayatnya ditemukan tergantung di apartemen penyekapan. Abed Galih Melvin direhap di rumah sakit jiwa. Karena mereka tak bisa dimintai keterangan. Ya dan ternyata apartemen yang selama ini digunakan perbudakan itu hanya sewa saja. Dirga gak sekaya itu. Semua hanya barang curian. Dokumen dokumennya palsu.

Dan sekarang gue tinggal nyewa 1 rumah bareng Tio. Sejak kejadian itu Tio justru gak ngehina gue lagi. Ya kita balik temenan. Cuma gak yang pacaran. Ya cuma tinggal serumah. Tio yang nawarin malahan. Rumah sekalian ngerangkep kantor WOan kita. Bahkan kamar kita berbeda. Gue pun gak pernah masuk kamar Tio. Atau sebaliknya. Pernah gue masuk pun cuma buat bersig bersih aja. 

"Gak kerasa ya udah setahun lebih." Suara Tio yang lagi masakin sarapan buat gue.
"Ya makasih ya Yok. Lu nyelametin gue waktu itu." Gue mulai nata dokumen siap siap mau meeting diluar. "Tapi kok lu bisa sih kepikiran buat nyelametin gue?" Ya jujur sejak kejadian itu masih banyak yang bikin gue penasaran.

"Dik gue udah minta jangan bahas hal ini lagi kan? Ok ini terakhir lu tanya dan gue jawab kali ini. Jadi Gue udah curiga sama Ara dari awal lu ajak  gue ikutan ngeWO. Gue mulai was was pas anak anak parkour susah dihubungi. Tadinya gue mikir lu terlibat dikasus ini. Tapi ya lu korban juga kan. Dan ya gue minta tolong temen gue di kepolisian buat menyelidiki ini." Wajah Tio menjelaskan dengan serius. 

Emang sejak kejadian itu gue gak banyak ngebahas kejadian ini sama Tio. Kami cuma bolak balik ke persidangan buat ngurus beberapa dokumen terkait kasus itu aja. Kami pun baru tinggal serumah ini baru baru ini belum 6 bulan.

"Tapi yok jujur ada beberapa hal yang ngeganjel. Misalnya mayat randy."
Ya 1 tahun berlalu dan walau gue udah nyaman sama Tio masih aja aneh rasanya.

"Polisi udah berusaha mencari tapi ya gak ketemu. Udah deh Dik kita gak usah bahas lagi ya. Gue masih suka takut sendiri kalau inget. Bisa gitu itu Ara dan Dirga ngerencanaan skenario aneh kayak gitu. Mana sampe sekarang Dirga jadi kayak orang gila. Dia katanya suka bikin ribut di penjara." Tio segera menghidangkan roti bakar dan segelas teh hangat. Ya gue selalu nyaman karena Tio selalu ngurusin makanan kita.

"Ok ok gue paham. Ok makasih ya. Eh ya gue nanti pulang agak maleman ya. Mo ngecek gedung buat bulan depan."
"Ok bos siap"
.
.
Sebelum gue ketemuan sama klien gue mampir ke makam Ara. Tapi pas dari jauh gue ngeliat ada orang dengan baju hitam hitam sedang duduk bersimpuh di dekat makamnya. Dia meletakkan botol kaca dengan isi teh. Persis seperti teh herbal yang dulu dipakai buat racun itu. Orang itu juga meletakkan setangkai mawar di dalam botol. Gue mencoba menahan diri untuk mendekat. Gue liat dari jauh... hemmmm orang itu menoleh  dan itu adalah...... Randy?????

Damn gue langsung nyoba ngejar orang itu tapi dia lari malah naik motor ninja dan ngejauh. Sial!!! Bangke, kenapa sih gue gak langsung ngenangkep orang itu. Jujur sekarang gue gak konsen. Gue putusin buat nunda rapat gue. Gue pun nyoba hubungin Tio tapi gak diangkat. 

Gue pun cepet puter balik dan langsung pulang. Sampe di depan rumah gue heran ada motor yang mirip sama motor orang mencurigakan tadi. 
Gue coba masuk ke rumah pelan pelan. Pintu pun gak dikunci. Gue masuk ruang tamu sampe ke ruang tengah dan dapur gak ada orang. Di kamar gue pun gak ada bahkan sampe ke kamar mandi. Satu satunya tempat yang belum gue periksa adalah kamar Tio. 

Gue coba mendekat ke kamar Tio gue coba nguping kayak ada suara langkah kaki tapi kayak kecil banget suaranya. Gue pun tanpa pikir panjang langsung nggebrak kamar Tio. 

Kamarnya gelap. Dan mendadak mati lampu juga. Gue denger pintu rumah depan kebuka pelan. Ada orang masuk. Gue buru buru sembunyi dan masuk ke lemarinya Tio. Njing gue gak bisa liat apa apa juga. Gue coba nahan diri biar gak bersuara. Gue coba nyalain senter hape gue dan di balik pintu lemari itu ada beberapa foto ternyata dengan noda darah. Foto beberapa orang yang telanjang sambil jongkok kayak anjing. Gue gak keliatan jelas mukanya tapi yang jelas ada 1 orang berdiri di antara 6 orang itu. Dan gue coba perhatiin orang itu punya brewok tapi mukanya familiar banget.

Tapi sebelum gue sempet mikir lebih jauh tiba tiba ada tangan yang meluk gue , tangan itu basah noda darah dan berbisik. "lo harus mati Dik".

Gue berusaha ngelepas tangan itu sampai gue pun terjatuh dan keluar dari lemari. Gue sempet meronta dan orang itu terus berusaha ngebekap mulut gue pake kain. Tapi akhirnya gue bisa lepas dari orang itu. Ya gue bangun dan gue balik badan orang itu. Fix ini Randy. Dan jaketnya belumuran darah. Dan ya gue bisa liat di tangannya banyak sayatan. Plus badannya dingin. Gue yakin ini Randy udah mati beneran. Gue pun buru buru keluar dari kamar Tio. 

Di ruang tengah ada Tio yang duduk manis dengan telanjang dada dan cuma pake CD doang. Tangan Tio juga banyak darahnya dan dia lagi minum teh dengan santainya.  Tio pun mendekat ke arah gue. Gue gak bisa ngapa ngapain. Dia himpit badan gue dan dia langsung ciumin leher gue. Disitu gue jujur horny. Pelan Tio juga ngemutin puting gue. Dia buka baju gue satu satu.

Gue pun telanjang dan ngaceng. Entah gue beraniin jambak rambut Tio. Gue ngerasa sange banget. Dan Tio cuma pasrah. Gue benturin kepala Tio ke kaki gue. Trus gue jambak lagi. Gue paksa dia liat muka gue.
Tio cuma tersenyum.
"Tuan Diko terima kasih."

TIO Anak ParkourTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang