00.06

691 103 14
                                    

"Kamu berangkat sekolah bareng sama siapa ?,"tanya Aksa.

Sera kini tengah bersiap memasukkan beberapa buku pelajaran ke dalam tas sekolahnya.

"Aku bareng Kak Narendra,".

"Yang ada di foto itu?,".

"Bukan. Kak Naren ini temen nya, selama seminggu ini aku dianter jemput sama dia,"jelas gadis itu.

Aksara mengernyitkan dahi nya. Seakan paham Sera menjelaskan kembali agar Aksara mengerti.

"Kak Angkasa bilang sama Sera kalau dia selama seminggu ini ikut Papah nya ke luar kota, jadi dia nggak bisa antar jemput aku. Maka dari itu dia nyuruh temen nya buat gantiin posisi dia,".

"Tapi dia baik kan ? gak macem-macem sama kamu ?,"tanya Aksara memastikan.

"Nggak kok. Dia baik sama kayak Kak Angkasa,".

Tak lama terdengar suara ketukan pintu yang membuat keduanya terlonjak kaget.

Sera membuka pintu tersebut, ternyata itu Nethalia.

"Mamah kapan pulang ?,".

"Baru aja. Tadi mamah mau nyuruh kamu sarapan, takutnya telat bangun,".

Nethalia menelisik setiap sudut ruangan kamar milik Sera, ia merasa tadi Sera tengah berbicara dengan seseorang.

"Kenapa Mah?,".

"Di kamar ini ada orang selain kamu?,".

"Nggak ada Mah. Sera disini sendiri,"jawab gadis itu berusaha menghilangkan rasa gugupnya.

"Tadi diluar Mamah denger kamu lagi ngobrol, kirain Mamah disini ada temen kamu,".

"Oh tadi itu, Sera lagi telponan Karina,"alasan gadis itu.

"Yaudah kalau gitu Mamah ke bawah dulu ya,". Nethalia menutup kembali pintu kamar.

Setelah kepergian Nethalia, Sera merasa heran kenapa ibu nya tidak melihat sama sekali sosok Aksara.

"Kak kenapa Mamah gak bisa lihat Kak Aksa?,"tanya gadis itu sambil membawa tas sekolah.

"Nanti juga kamu tau sendiri,"balas Aksara santai.

Sera mengabaikan jawaban dari Aksa, ia segera turun dari kamarnya dan menghampiri meja makan. Masih sama seperti kemarin, suasana sangat hening.

Sedangkan Aksara ia melihat dari atas tangga, tidak ada kehangatan yang menyelimuti keluarga nya.

Malah, terlihat seperti orang asing.

"Sekarang aja mereka udah terlihat asing, apalagi kalau mereka tau semua kebenaran yang ada di masa lalu ?,"gumam Aksara.

_____

Seperti yang Sera katakan, hari ini ia masih diantar oleh Narendra. Laki-laki itu memberhentikan motornya di depan Jefan yang menunggu kedatangannya.

"Kak Jefan gimana kabar Karina? udah ketemu ?,"tanya Sera saat turun dari motor Narendra.

"Udah. Kemarin gue anterin ke rumah oma nya, jadi hari ini dia gak masuk sekolah dulu," jelas Jefan.

KALOPSIA [ON GOING]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang