Trio Sunagakure
______________________Tim sembilan baru saja selesai menjalankan sejumlah misi Rank D yang masih didalam lingkup desa Konoha. Kini mereka tengah berjalan dengan gontai menuju ke sebuah kedai untuk mengobati rasa haus mereka.
"Hanya misi rank D, tapi kenapa bisa sampai selelah ini." Keluh Hayato sembari mengibas-ibaskan tangannya guna membuat angin agar gerah pada tubuhnya sedikit menghilang.
"Biarpun misi Rank D, jika yang kita terima banyak jumlahnya itu sama saja. Ahoyato." Komentar Hanaki yang sama sekali tak dihiraukan oleh sang empu. Mungkin kali ini mereka terlalu malas untuk bercek-cok.
"Tak seperti biasanya, kalian banyak akur hari ini." Kini Yuuta yang sedari tadi diam saja akhirnya bersuara sembari sedikit menjauh dari kedua rekannya, ia berpikir jika Hayato dan Hanaki tengah kesurupan karena mereka tak berperilaku seperti hari-hari biasanya.
Teruko yang sedari tadi membaca gulungan kecil yang berisikan tentang daftar misi yang timnya terima kini menengadah untuk melihat sesuatu diatas sana. Sontak ia menggulung kembali gulungannya dan memasukkannya kedalam tas peralatan ninja.
"Baiklah, kalian bisa beristirahat. Aku yang akan melaporkan hasil misi kita hari ini. Jaa ne~" ucapnya lalu ia menghilang dibarengi dengan kepulan asap.
"Huh, dasar." Ketus Hanaki terarah pada komentar Yuuto pada mereka.
"Apa byakugan mu error? Bukankah kau bisa melihat jika aku baik-baik saja." Protes Hayato pada Yuuta.
Kini Hanaki malah menatap datar Hayato dan Yuuta bergantian. 'apakah akan terjadi perdebatan panjang?'
"Oh kukira kau sedang kerasukan setan buas karena hari ini kau tak searogan biasanya." Cercah Yuuta seakan mengompori Hayato.
"Heh! Jika saja jutsu tanahku tak membantu tadi, kalian sudah tak sadarkan diri karena kelelahan."
Uh, salah satu misi mereka adalah mencabuti rumput, memanen kentang dan ubi, serta menanam sejumlah tanaman baik tanaman hias maupun tanaman obat serta sayur-sayuran. Tentu saja itu semua berjalan singkat karena bantuan dari jutsu Doton Hayato.
"Oh, ternyata masih waras."
Perempatan imajiner tercetak jelas di dahi Hayato. Manik kelam Hayato beradu dengan manik Amethyst Yuuta hingga seakan menimbulkan sengatan listrik diantara mereka berdua.
Hayato membuang muka dan berbalik, entah kemana ia akan pergi, Hanaki juga tak tau. Sedangkan Yuuta juga berbalik dan berjalan santai, sangat bertolak belakang dengan Hayato yang melangkah dengan hentakan yang menandakan jika ia sedang kesal.
'kalah debat bilang bro.'
Hanaki yang ditinggalkan sendirian oleh kedua rekannya hanya bisa menghela nafas lelah dan kembali melanjutkan perjalanan tanpa tujuannya.
Sesampainya di pertigaan, ia hampir terjatuh kebelakang karena tiba-tiba saja beberapa orang melintas tepat didepan Hanaki sembari berlari dengan kecepatan penuh. Saat Hanaki menengok ke kanan, dimana itu adalah arah beberapa orang tadi berlari, ia mendapati cucu Hokage ketiga telah dicekik oleh seorang Shinobi asing.
Dari ikat kepalanya, Hanaki bisa memastikan jika mereka berasal dari Sunagakure. Desa dari negri tetangga yang sekarang menjadi sekutu mereka. 'aku meragukan kata sekutu itu.'
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐍𝐈𝐍𝐉𝐀 𝐆𝐈𝐑𝐋;𝓝𝓪𝓻𝓾𝓽𝓸
Adventure[DISCONTINUED] Klan Senju, klan yang diketahui hanya tinggal tiga orang yang tersisa dan ketiganya merupakan keturunan langsung dari Shodaime Hokage, orang yang dijuluki Dewa Shinobi, Senju Hashirama. Ini adalah cerita tentang Hanaki yang tengah ber...