O5. first date

536 151 8
                                    

_______________

hari ini jeongwoo sama jihan mau pergi ke salah satu pusat perbelanjaan yang ada di kota mereka

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

hari ini jeongwoo sama jihan mau pergi ke salah satu pusat perbelanjaan yang ada di kota mereka.

seperti yang jihan bilang kemarin di toko es krim, jeongwoo harus menemaninya kemanapun ia akan pergi.

"jeongwoo!" panggil jihan sambil melambaikan tangannya saat ia melihat jeongwoo yang baru saja memasuki area pusat perbelanjaan.

"udah lama?"

jihan geleng sambil senyum, "belom kok. yuk!"

di sana, jihan dan jeongwoo menghabiskan waktunya dengan melihat-lihat barang yang dijual di sana.

mulai dari pakaian, sepatu, aksesoris, sampai makanan.

"jeongwoo. aku pengen mcflurry deh. bentar ya, aku beli dulu. kamu duduk di situ dulu aja." tunjuk jihan pada salah satu bangku.

jeongwoo menurut. ia duduk di bangku itu dan menunggu jihan yang sedang memesan mcflurry.

"nih, buat kamu." jihan mengulurkan tangan kanannya yang sedang membawa satu cone es krim vanilla.

"lah? gue gak minta."

"aku yang mau beliin. udah, makan aja."

akhirnya jeongwoo menerima es krim pemberian jihan dan memakannya bersama jihan yang sudah duduk di sampingnya.

"oh iya, aku udah lama mau nanyain ini ke kamu tapi lupa terus."

"apaan?"

"kamu kenapa sukanya berantem sih? seragam juga gak pernah kamu masukin. kan temen-temen kelas jadi julukin kamu berandal."

"emang gue berandal."

jihan nabok pundak jeongwoo pelan, "ih jeongwoo serius!"

"ya ini gue serius."

"bohong. cepet jelasin yang sebenernya."

jeongwoo menghela nafasnya berat, "awal mula gue suka berantem itu, karna gue nyelametin salah satu guru perempuan yang ada di sekolah kita. waktu itu gue dititipin sama salah satu guru buat balikin berkas di ruang guru.

waktu gue masuk, ruang guru sepi banget. mungkin karna emang jam nya makan siang. terus, gue mau langsung keluar kan tuh, sampe akhirnya gue denger ada isakan tangis dari pojok ruangan.

karna gue anaknya kepoan, yaudah gue ikutin tuh suaranya. sampe di pojok ruangan, gue nemuin ada pak guru yang hampir ngelecehin satu guru perempuan di sekolah kta.

karna gue gak terima, gue tonjok pak gurunya. gue suruh bu gurunya keluar ruangan dulu. sambil ngehapus air mata di sekitar pipinya, bu guru udah berhasil lari keluar ruangan.

dan tersisa gue sama pak guru. karna dari kecil gue udah diajarin bela diri sama ayah gue, gue jadi pinter sama urusan baku hantam. jadi gue gak takut walaupun lawan gue udah bapak-bapak.

dan karna ortu gue juga bilang kalo gue boleh mukul orang asal menegakkan keadilan, gue jadi ngehajar habis tuh guru. sampe si pak guru lemes, gue keluar ruangan dan berniat untuk lapor ke salah satu guru biar kasus ini bisa ditindak lanjuti.

tapi waktu gue jelasin ke salah satu guru, guru itu gak percaya dan malah nyalahin gue karna udah melakukan kekerasan diusia gue yang masih dibilang cukup muda buat nyerang seorang guru.

gue gak terima. gue panggil bu guru yang jadi korban buat jelasin masalah sedetail-detailnya. tapi begitu gue suruh si bu guru buat jelasin, bu guru gak mau buka suara. entah masih syok atau trauma, tapi yang jelas dengan dia yang gak mau buka suara, bikin gue makin disalah-salahin lagi.

yaudah akhirnya gue di skors 2 minggu. gue terima. yang gue gak terima, kenapa dunia ini masih aja gak adil? jelas-jelas ada bukti kalo tangannya si bu guru bahkan lebam. cuma bu gurunya aja yang gak mau speak up lebih jelas.

makanya, gue muak banget sama isi dunia yang mentingin jabatan dan megang prinsip hormatin orang yang lebih tua. padahal gak setiap orang yang lebih tua itu pantas untuk di hormati. gue lebih setuju kalo ada orang yang bilang, hormati orang yang pantas untuk di hormati.

mau itu bocil playgrup, sampe nenek-nenek yang jualan krupuk di pinggir jalan, semua harus di hormati kalau mereka pantes untuk di hormati. bukan mandang jabatan atau umur.

karna masalah itu, gue jadi males banget sekolah. gue jadi ada hasrat untuk berantem setiap hari karna kekesalan gue yang selama ini gue pendem. karna gak ada yang percaya sama gue. yang percaya sama gue waktu itu cuma orang tua gue. coba aja kalo lo saat itu udah jadi murid di sana, pasti lo bakal percaya sama gue." jelas jeongwoo panjang lebar.

jihan tersenyum. lalu mengusap puncak kepala jeongwoo lembut.

"kamu ternyata kuat banget ya selama ini, ngadepin ini sendirian. walaupun orang tua kamu juga dukung kamu, tapi kalo di sekolah, kamu harus ngadepin ini sendirian. salut banget deh, sama kamu. hebat banget!"

jeongwoo termenung menatap es krim nya yang mulai meleleh.

"gue juga salut sama lo. lo hebat banget bisa nahan sakit sendirian. bisa tetep senyum walau lo tau kalo umur lo udah gak lama lagi."

sekarang giliran jihan yang termenung.

sedetik kemudian, jihan membuka suara. "coba dong kamu ngomong ke aku pake aku-kamu."

jeongwoo terperanjat, "gak. gak mau gue."

"please sekali aja! sebelum aku mati."

jeongwoo menghela nafasnya lelah. kenapa ancemannya harus itu terus sih. bikin dia jadi gak tega kalo gak nurutin.

tapi jeongwoo bener-bener gak mau ngomong pake aku-kamu. keliatan lembek. jeongwoo kan maco.

"gak gue tetep gak mau. permintaan lo sebelum mati gak bisa yang lain apa?"

"emang kenapa sih? kan cuma minta ngomong doang."

"gua gak mau jihaaann."

"sekali aja jeongwooo."

"udah ah, lanjut jalan aja." jeongwoo langsung menggengam tangan jihan dan menariknya pergi.

jihan melihat ke arah genggaman tangan jeongwoo sambil tersenyum hangat.

tidak hanya tangan jihan yang hangat karna digenggam oleh jeongwoo. bahkan, hatinya pun ikut menghangat.
















































































©2O21, wednesday
l e t t i n g   g o

letting go [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang