epilogue

698 141 26
                                    

sorry if the ending not as expected :(
enjoy guys!
____________

sorry if the ending not as expected :(enjoy guys!____________

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

2 minggu berlalu. jeongwoo sudah bisa menjalankan aktivitasnya seperti biasa. dia juga rajin berangkat pagi walau jihan sudah tidak ada.

sebenarnya kemarin jeongwoo hanya izin 3 hari. tapi ternyata masih belum cukup bagi jeongwoo untuk menghilangkan rasa sedihnya dalam waktu 3 hari saja.

jadilah dia memperpanjang izinnya sampai 2 minggu.

"woo lo kemana aja anjir." ucap harez begitu melihat jeongwoo yang sudah berangkat ke sekolah.

"lo kok makin kurus sih woo. iya gue tau lu sedih, tapi pikirin juga diri lu sendiri." ucap dino menggenggam pundak jeongwoo.

jeongwoo tersenyum, "thanks cuk, tapi gue udah baik-baik aja sekarang. jadi lo pada gak usah khawatir sama gue."

selama dua minggu nangisin kepergian jihan, jeongwoo selalu cerita ke ibunya. kenapa dunia jahat banget sama dia. jeongwoo selalu curahin pemikirannya ke orang tuanya. karna yang paling bisa ngertiin dia cuma orang tuanya.

setelah denger dan tau tentang pemikiran jeongwoo, orang tua jeongwoo ngasih tau kalo dunia itu gak selalu berpihak pada kita. dan saat dunia lagi gak berpihak sama kita, kita gak boleh putus asa dan nyerah gitu aja. kita harus tetep jalanin hidup seperti biasa.

banyak orang di luar sana yang kita gak tau kalo mereka punya masalah yang lebih berat dari kita. tapi mereka tetep kuat dan gak nyerah. memang masalah orang itu beda-beda. dan bisa aja masalah kita itu yang paling susah dan berat banget bagi kita, tapi belum tentu orang lain juga berfikiran seperti itu.

yang bisa kita lakuin cuma sabar, tabah, dan jalanin hidup apa adanya. karna semua akan indah pada waktunya. percaya aja deh, tuhan selalu sama kita. jadi jangan pernah nyerah di setiap cobaan yang ada di hidup kita.

berkat nasehat orang tuanya, jeongwoo jadi gak sedih lagi. dia berusaha ikhlas sama kepergian jihan. walaupun setiap jeongwoo pergi ke makamnya jihan, dia selalu nangis gak pernah absen.

"iya, yang perlu khawatir justru elu. lu ngelewatin 5 ulangan harian. dan bentar lagi ujian buat naik ke kelas 11. mampus gak lu." ucap dino yang di balas jeongwoo dengan pelototan matanya.

"gila banyak bener. kudu ngerjain di perpus sendiri ini ntar pasti." ucap jeongwoo yang syok begitu denger kalo dia udah ngelewatin 5 ulangan harian.

walaupun cuma ulangan harian, nilai tetap nilai men. penting buat nilai rapot besok. jangan lupa niat awal jeongwoo yang masih sama sampe sekarang, yaitu banggain kedua orang tuanya dengan nilai yang memuaskan.

"hooh, lo kudu ke perpus sendiri biar gak kecampur aduk sama materi di kelas." jelas harez.

setelah itu bel tanda pelajaran pertama akan dimulai, berbunyi.

letting go [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang