lima

9K 1.3K 81
                                    

author pov

jennie melirik ke tempat belakang, dimana lisa sedang duduk sendirian disana sambil fokus entah mengerjakan apa. kemudian, ia beralih lagi pada chahee yang juga menatapnya.

"beneran hari ini bakal ada murid baru?" tanya jennie sekali lagi memastikan

"iya, emang kenapa?"

"lo tau darimana?"

"jisoo yang bilang"

"cewe cowo?"

"kayanya cewe, soalnya namanya kalo ga salah nancy nancy gitu"

jennie nampak terdiam sejenak. ini sudah lima menit berlalu sejak bel masuk kelas berbunyi, namun guru mata pelajaran pertama kelas mereka belum ada tanda-tanda akan datang, yang kemungkinan besar guru tersebut pasti masuk dengan murid baru yang chahee maksud.

"cha"

"apa?" balas chahee bingung

jennie juga bingung ingin mengucapkan hal ini atau tidak. ia ragu, chahee akan kecewa atau marah padanya nanti, tapi disisi lain ia juga tak ingin sampai lisa.. tidak, sepertinya jennie memang harus mengatakannya.

"kalo gue pindah duduk ke belakang, lo keberatan ngga?"

"hah? kemana?"

"itu" tunjuk jennie dengan lirikan ujung mata yang mengarah pada bangku kosong disamping lisa

"kok kesana? lo emang ga risih kalo duduk sama dia? kan dia sering gangguin lo" balas chahee, heran.

tentu saja, chahee mana tau kedekatan jennie dengan lisa pada dua hari terakhir ketika ia tidak hadir ke sekolah. lagipula ia pun tak ada mendengar gosip tentang cerita bagaimana kedua gadis itu selalu bersama.

karna chahee juga bukan murid yang banyak memiliki teman di sekolah ini, kecuali jennie dan jisoo yang paling dekat.

"lo bilang kan hari ini mau ada murid baru, nah gue ga mau citra kelas kita rusak gara gara dia duduk sama lisa. lo tau kan kalo anak itu nakal? jadi kayanya gue aja yang pindah biar nancy duduk sama lo"

diakhir kalimat jennie menggigit bibir bawahnya sedikit, merasa gugup dengan ucapan barusan. sebenarnya itu hanyalah alasan, jennie hanya tidak ingin lisa duduk bersebelahan dengan gadis lain.

apalagi dari kabar yang jennie dengar, murid baru itu memiliki paras yang cantik.

"lo bener sih, tapi lo yakin mau duduk ke belakang?"

"iya cha, gapapa"

"kenapa ga suruh yang lain aja?"

"astaga cha, mereka mana ada yang mau duduk sebangku sama lisa" jennie membalas dengan malas

"eh iya juga ya, yaudah kalo lo mau gitu, pindah aja" dengan tulusnya chahee tersenyum pada jennie

saat itu juga jennie membalas senyuman chahee, artinya lisa tak akan duduk dengan murid baru itu nantinya.

ia lalu memasukan beberapa buku ke dalam tas yang sempat ia keluarkan, dan berdiri mulai berjalan menuju meja paling belakang.

beberapa pasang mata menatap jennie namun jennie tak memperdulikan, saat ia selesai menaruh tas pada samping bangku lisa, barulah gadis tinggi itu menoleh dan pandangan mereka bertemu.

"kok duduk disini?" tanya lisa bingung ketika jennie sudah duduk tepat disampingnya

"ga boleh?"

"nanya doang bukan berarti ga boleh"

sebelum jennie menjawab, seorang guru perempuan yang berusia sekitar empat puluh tahunan, memasuki kelas mereka. dan di belakang guru itu memang ada seorang perempuan cantik yang juga menatap pada seisi kelas

DIALOG - JENLISA ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang