011-Konspirasi Terselubung (Bagian 1) oleh World Invaders

38 10 3
                                    

Lokasi di Planet Bumi, tepatnya di luar atmosfer Bumi yang berjarak ratusan kilometer jauhnya dari permukaan air laut.

ISF Miyamoto Space Port merupakan salah satu dari sekian banyak Space Port yang saat ini berada di orbit Bumi.

ISF (Interstellar Space Federation) merupakan sebuah organisasi antar-bintang yang dibentuk oleh Federasi Bumi setelah mereka membuat perjanjian damai dengan penduduk lokal yang berasal dari planet Kepler-1638b di Sistem Bintang Kepler-1638. Organisasi ini memiliki tujuan utama, yaitu membentuk sebuah aliansi sebagai bentuk upaya untuk mempersatukan seluruh makhluk hidup cerdas yang hidup di Alam Semesta.

Federasi itu telah berusia 783 tahun, lebih muda dari penemuan teknologi 'Dyson Swarm' yang telah dimanfaatkan oleh umat manusia sebagai sumber energi tak terbatas selama lebih dari lima ratus tahun.

Di antara banyaknya Space Port yang mengorbit Planet Bumi, salah satu Space Port yang dibangun oleh Negara Bagian Jepang merupakan satu-satunya jenis Space Port memiliki usia yang paling lama.

Normalnya, Space Port hanya memiliki usia aktif sekitar 90 tahun sejak dibangun di LEO (Low Earth Orbit). Namun karena perkembangan teknologi nano dan material reparasi sendiri yang sangat maju, membuat batas aktif Space Port ini menjadi jauh lebih lama dari ekspektasi awal.

Space Port ini memiliki tinggi hampir 50 kilometer dengan diameter sepanjang 67 kilometer, membuatnya menjadi yang terbesar yang pernah dibangun oleh umat manusia sampai sekarang.

"Capten on bridge." Ucap salah satu perwira militer ketika pintu anjungan terbuka.

Ketika pintu anjungan terbuka, seorang pria dengan pakaian militer berwarna putih choker khas angkatan laut mulai terlihat. Dia memiliki penampilan seperti pria berusia antara 40 hingga 45 tahun dengan fitur dewasa yang sangat terlihat jelas di wajahnya.

"Lanjutkan."

Perintah Admiral pada seisi ruangan yang sebelumnya menghentikan segala aktivitas mereka. Saat Admiral tersebut mulai duduk di kursi anjungan yang juga menjadi pusat kendali utama Space Port ini, seorang pria lain mulai mendatanginya

"Admiral, kami memiliki kabar buruk dari Kapal Ekspedisi Ke-78 ISF Anabella Roosevelt..."

Alisnya langsung terangkat ketika mendengar nama dari Kapal Penjelajah Bintang Kelas Berat tersebut.

"Apa yang terjadi? Bukankah mereka dijadwalkan akan tiba di Sistem Bintang EMU-J0744 besok?"

"..."

Perwira itu langsung terdiam sambil menyerahkan sebuah laporan dari hasil investigasi.

"Berdasarkan hasil investigasi, kami menemukan adanya anomali arah dari sistem navigasi starship itu. Tepat setelah starship ISF Anabella Roosevelt memasuki hyperspace, sistem navigasi yang ada di starship tersebut melakukan manuver dadakan sebelum akhirnya terjadi blackout komunikasi di menit ke-68. Sejauh ini markas pusat masih menduga jika itu hanyalah manuver koreksi untuk mencegah terjadinya tabrakan dengan objek di luar angkasa. Namun..."

"Apa kau mengetahui sesuatu?"

Perwira itu terlihat agak ragu sebelum ia menatap ke arah Admiral dengan tatapan khawatir.

"... Sebelum terjadinya blackout komunikasi dengan ISF Anabella, markas pusat menerima sinyal dari sebuah planet di susunan formasi Katai Merah yang secara kebetulan merupakan rute dimana kapal bintang ISF Anabella akan melewatinya. Dari sinyal yang berhasil mereka tangkap, besar kemungkinan bahwa telah terjadi kontak bersenjata di dekat sistem bintang tersebut."

Conquering Fantasy: Ex-Interstellar Army TaleTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang