Suasana pagi ini di kediaman Keluarga Alfahri memang sedikit berbeda dari biasanya.
Sedikit Hening didukung cuaca yg mending dipagi Hari membuat sepasang Orang tua muda itu betah berada di balik selimut mereka.Sepasang manusia itu siapa lagi kalo bukan Aldebaran Dan istrinya Andin.
Beberapa menit kemudian Suasana berubah menjadi riuh saat putri kecil mereka terbangun dari tidurnya dan merengek has anak kecil pada umumnya.
Bayi kecil yang baru memasuki usia 1 tahun itu menangis didalam box bayinya membuat sang Mama terbangun dari alam mimpinya.
Andin berjalan turun dari ranjang menuju box putrinya.
Andin : Sayangggg,, anak mama kenapa nangisss hmm?? Cupcuppp udah ya nggak boleh nangis nanti papa bangun nakkk...
Andin terus berusaha menenangkan putrinya agar mau berhenti menangis.
Sambil menggendong Reyna dan menepuk nepuk punggungnya dengan tujuan agar anak itu tenang.Reyna : Hikss Hikss Pa Pa paa... Sambil menunjuk sang papa yg masih tidur.
Andin menoleh kearah yg dimaksud putrinya lalu ia tersenyum
Andin : Ia nak,Papa lagi tidur jangan ganggu papa Ya,kita main berdua aja okee.. kita turun yuk cari Oma dan Opa dibawah (Andin membawa Reyna turun dari kamar mereka menuju lantai dasar dirumah itu)
Meja makan..
Tampak Pak Hartawan dan Mama Rosa (mertua Andin) sudah berada di meja makan menikmati sarapan mereka.Andin : Pagi Oma Pagi Opa...
Sapa Andin sambil menggerakkan tangan Reyna untuk menyapa kakek dan neneknyaNamun usaha Andin untuk membuat Mood anaknya baik sekarang tampaknya perlu usaha lebih keras bagaimana tidak sang putri tetap saja tak bersemangat malah ia mengalungkan tangannya dan memeluk leher mamanya seperti tidak mau dilepasss...
Mama Rosa : Pagi cucu Oma yang cantik...
Namun tak ada jawaban bahkan tawa renyah seperti biasanya yg keluar dari Mulut bayi kecil itu. Sepertinya mood dia benar" hancur hari ini.Melihat itu Pak Hartawan dan Mama Rosa pun bingung dan bertanya tanya kepada Andin mengapa cucu mereka yg biasanya cerewet dan slalu aktif menjadi murung seperti ini.
Mama Rosa : Cucu kesangan Mama kenapa ndin nangis kayak gini. Di jailin papanya ya sayang awas aja nanti Oma jewer telinga papa ya sayang biar papa nggak jailin Reyna lagii..
Mama Rosa berusaha mengajak Reyna ngobrol namun tetap sama tidak ada kemajuan sampai Andin Buka suara.
Andin:biasa lah Ma,anak papanya bangett tadi dia mau gangguin Mas Al yg lagi tidur tapi karna aku kasian sama mas Al yg keliatan capek jadi aku ajak dia Keluar kamar eh taunya makin ngambekkk Dia Ma. Ucap Andin yg nggak habis pikir dengan kedekatan putrinya itu.
Hartawan : oh karna itu cucu Opa menangis ha?? Ya udah yuk jalan jalan ke kolam renang sama Opa kita liat ikan yukk...
Rayuu pak Hartawan sambil berusaha mengambil Reyna dari gendongan Andinn namun tetap sama jugaaa..Andin sampai menghembuskan napas nya.inilah yg ia kurang suka dengan sifat putrinya ketika sedang dalam mood yang kacau mau dipujuk atau di kasi apapun Reyna tetaplah Reyna hasil duplikat papanya yg keras kepala.
Selalu dimanja oleh Al makanya anaknya seperti ini.Lelah menangis akhirnya Reyna buka suara dan itupun karna ia merasa Hauss.
Reyna : Ma ma au mumumm naa....
Andin : Reyna mau mumum sama mama?
Reyna mengangguk!
Andin membuka beberapa kancing baju atas nya untuk memberikan asi kepada anaknya itu.Andin : Pelan pelan sayang nanti tersedak ( Andin memperingati putrinya yg terlalu bersemangat mengisap ASI-nya itu tanda anak itu sedang lapar) sesekali Andin tersenyum geli melihat tingkah anaknya itu.
Al melihat Andin sedang menyusui anak nya duduk dimeja makan.
Al tersenyum melihat pemandangan itu lalu ia ikut bergabung bersama Andin dan Reyna.Al : Hallo anak papa ujar Al sambil mengusap dan mencium kepala putrinya yg sedang menikmati asi itu.
Andin : (andin yg melihat suaminya itu tersenyum) Jangan ganggu aku dulu ya Pa,aku lagi nenennn... Ucapnya sambil menirukan suara anak kecil.
Namun betapa terkejutnya Andin ketika melihat reaksi Reyna yg semangat sejak kehadiran sang Papa di meja makan. Ia lalu melepaskan asi Andin dan meminta di gendong oleh sang Papa yg sudah ia tunggu tunggu dari tadi.
Andin : Ohh jadi Karna ada papa Mama dilupakan (ucap Andin yang pura pura ngambek sambil mengancing bajunya seperti semula)
Al : aduh duuuuh anak papa,awas nak pelan pelan nanti jatuh..
Al memperingati anaknya sambil mengambil alih Reyna dari tangan Andin.Andin : Anak kamu gitu tuh Mas,makin aktif, suka menguji kesabaran mamanya.(Al yg tersenyum)
Jawab Andin memulai sarapannya karna merasa aman karna Reyna Al yg jaga.Reyna : Pa au iatt Itan yuk Pa.
Al: Itan? Tanya Al bingung langsung menoleh istrinya
Andin : Itu ikan Papa di kolam,tadi dia diajakin papa ke situ tapu dia nya nggak mau.giliran sama kamu dia mau.
Ucap Andin menjelaskan Ke suaminya
Al : Ohh itu ikan sayang bukan Itan
Ucap Al gemas sambil mencubit hidung putrinya.
Ya udah yuk kita ke kolam ikan Opa kita liat ikan disana.Al : Sayang,aku bawa Reyna ke belakang dulu ya,kamu sarapan dulu aja.
Andin: kamu nggak sarapan dulu mas?
Al:Nanti dia ngamuk lagi.kamu mau?
Andin: selalu aja kaya gini Andin cemberut
Al: tuh liat nak,bukan Kamu aja yg manja sama Papa,Mama juga.
Ucap Al meledek AndinLalu berlalu ke kolam Renang
KAMU SEDANG MEMBACA
Happy Family Alfahri
Fanfictionmenceritakan Tentang suasana keluarga Harmonize Dan kelucuan puteri kecil Aldebaran Dan Andini Karishma putri