Karna weekend Al memutuskan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga kecilnya dirumah.
Diruang Tv
Terlihat seorang batita yg sedang sibuk memainkan mainnya diruang karpet.Sang Papa sedang duduk disofa sambil menonton tv. Sesekali melirik kearah sang anak Agar bisa memantau apa saja yg bocah itu lakukan.
taklama Andin ikut bergabung ditengah mereka dan duduk di sofa yg sama dengan Al.
Al bangun membenarkan posisi meletakkan kepalanya dipangkuan sang istri.Andin: sore kita jalan jalan Yuk Mas
Ajak Andin sambil mengelus kepala suaminya.
Al : boleh,mau kemana? Mall atau taman
Andin : Taman aja ya mall bosan sesekali sambil sekalian ajak Reyna.
Al : Ya udah kita jalan sore ya
Andin: Andin mengangguk ia melirik jam yang menunjukan waktu 11:20 yg berarti sudah waktunya bocah kecil itu tidur siangg.
Ini udah waktunya Reyna tidur siang mas,aku tidurin dia dulu ya.Al bangun dari pangkuan Andin membiarkan Andin berdiri dan menghampiri putrinya.
Andin : sayang heyy,,bobok siang dulu yuk ajak Andin sambil mengelus kepala anaknya.
Reyna : Mama... Au ain boneta nya ngga usah bobok na maaa....
Ucap Reyna yang merasa sang Mama menggangu aktivitas nya bermain boneka yg dibelikan sang papa.
AndinMerasa sang putri menolak ajakannya Andin terus berusaha agar Reyna mau menuruti apa yg diperintahkan nya.
Andin : iya main bonekanya nanti lagi,sekarang kita bobok dulu ya Sayangg..
Reyna : enggak auuu maaa boneta ni ain dulu
Andin : Nggak mama bilang bobok ya Bobok nggak ada penolakan.
Jawab Andin sambil menggendong Reyna paksa karna ia tau cara ini akan ampuh untuk membuat putrinya menuruti apa yg ia mau..
Reyna : aaaaaa...... Hikss Hikss mau auu ain boneta tu tu tu....Hikss bobok Hikss nggak auuu
Reyna menangis dengan kencang sebagai jurus andalan agar sang Mama tidak memaksanya.Terjadilah perdebatan ibu dan anak tersebut.sementara itu Al yg sedari tadi memperhatikan istri dan anaknya yang beradu argumen ia tersenyum melihat sang istri kelelahan merayu putrinya yang bisa dibilang keras kepala seperti Al.
Andin : kita bobok dulu Nak,habis itu main lagiii Andin menenangkan Reyna di gendongannya.. cuppcup udah yaa sayang jangan nangiss
Reynaa : Pa..pa.. Hikss Hikss paapa
Reyna menangis sambil menunjuk kearah Al seperti meminta pertolongan
Andin : Reyna!! Stopp ucap Andin tanpa ia sadar terlalu keras alhasil ia membuat Reyna menangis semakin kencang
Reyna : Na auuu ma papa hiksss huaaaa hiksssSeperti mengerti sesuatu Al beranjak dari sofa menuju kearah sang istri dan anaknya ituu.
Al : ututuu sayang anak papa kenapa nangis Hm? Kamu apain dia sayang sampe nangis kencang gitu
Andin: jangan di bela Pa? Biarin aja dia nggak usah dimanja
Al : biar aja sayang,toh dia juga belom mau tidur jangan dipaksa ya (ucap Al yg mengambil alih Reyna ke gendongannya) Reyna memeluk leher Al kuat seolah hanya sang papa yg bisa menyelamatkan ia dari tidur siang saat ini
Reyna : auuu bobok cama papaaa hiksss mama nggak bole ituuutt Hikss
Ucap Reyna tersedu sambil mengalungkan tangannya keleher sang papa.Andin menghembuskan nafasnya kasar.
Andin : anak kamu ini,kalo siangnya dia nggak tidur pasti nanti malem bakalan susah tidurrrr masss.
Ayolah biarin aja dia nangis toh nanti tidur juga. Ucap Andin kesal dengan suaminya karna saat ini Al tidak bisa diajak kerja sama dalam menyuruh Reyna tidur siang.Andin : Ya udah,kalo nggak mau tidur, sana Reyna sama papa aja.nanti malem tidur sama papa,mumum sama papa,mandi sama papa oke? Jangan panggil mama karna mama mau jalan jalan..
Disitulah Reyna menangis semakin jadii mendengar pernyataan kejam sang Mama untuk dirinya..
Al : cupcup sayang udah ya,kita kekamar bobok ya.mainnya nanti lagiAndin,Reyna dan Al saat ini berada diatas ranjang king size mereka untuk istiraha siang. Reyna masih tersedu sedu walapun sudah tak sehisteris tadi.
Al mengelus kepala putrinya agar cepat terlelap sedangkan Andin hanya berdiam diri sambil menikmati kemanjaan sang putri bersama papanya maklum Al sangat sibuk jadi jarang ada waktu siang seperti ini.
Disaat hening Reyna membalikan badannya ke arah sang Mama.karna posisi ia yg berada ditengah''
Menyadari adanya pergerakan itu,andin berpura pura memejamkan matanya layaknya sedang tidur.Reyna kembali membalikan badan menghadap sang papa.
Reyna : papaaaa..auu mumum na paa.
Al: Tersenyum gemas melihat tingkah putrinya. Reyna mau mumumm??
Ya udah yuk kebawah kita bikin mumum.
Ajak Al sambil mau menggendong Reyna namun sang anak menggeleng.
Al : loh,tadi katanya mau mumum
Reyna : mau mumum Ama Mama
Ucapnya sambil melirik sang Mama takut Andin marah.
Al tersenyum ia baru teringat apa yg diucapkan Andin tadi.
Al : ya udah kita bangunin mama aja ya.
Al : ma bangun Ma,ucap Al menyuruh Andin bangun
Reyna mau Mumum ini ma ucap Al bersuara seperti anak kecil sengaja menggoda reyna.Al yg sudah mengetahui bahwa sang istri tidak benar benar tidur,itu tetap membangunkan Andin.
Masih tak ada jawaban dari Andin sampai akhirnya Reyna menangis.
Reyna : Hikss Hikss huaaa mau mumumm na Papa.. Hikss
Al : Aduh duuh sayang sabar ya tunggu mama bangun dulu
Al : Andin sayang,udah ah jangan ngerjain anak kamu makin nangis loh,
Andin : tersenyum dan bangun tanpa rasa bersalah merasa puas dengan aktingnya itu.
Aduuhh duh anak mama Sini mau mumum ?? Sabar ya
Andin membuka kancing bajunya satu persatu dan berusaha mengambil Reyna dari papanya.Andin : yok sini sama mama Kita mumumm..
Reyna : mau dendong papa na maaa (mau gendong papa Ma)
Andin : gimana mumum nya Nak,kalo kamu sama papa?
Reyna tetap tidak mau memberi celah antara dia dan papanya.
Andin : kamu liat mas,anak kamu selalu berulah kalo kamu dirumah pusing aku.
Al tersenyum lagi lagi istrinya kalah dengan putrinya.
Al : ya udah sayang kamu susuin aja dia
Andin : gimana mau nyusuin sih mas,dia aja nggak mau lepas sama kamu. Susah jadinya
Al mengganti posisi berhadapan dengan istrinya sambil mendekap putri manjanya itu agar mudah minum susu ibunya.
Akhirnya Reyna bisaa minum asi Andin setelah banyak drama yg dikeluarkannya itu.
Andin : Nak,gendong mama aja ya kita mumum
Reyna : Nggak au ma,,au ini dendong papa na (nggak mau ma,mau kayak gini di gendong papa)
Andin mendengar jawaban putrinya Andin beralih menatap sang suami sambil memasang muka cemberut..
Andin : Hmm masss,,,capek aku nya kalo kaya gini jadi pegel tau masss
Al : anak papa,udah dulu ya mumum nya kita jalan jalan yukk mau sama papa kita jalan?
Reyna melepas mulutnya dari pay*dara Andin setelah mendengar ajakan sang papa.
Reyna : Alan Alan? Yeyy Au paa
KAMU SEDANG MEMBACA
Happy Family Alfahri
Fanfictionmenceritakan Tentang suasana keluarga Harmonize Dan kelucuan puteri kecil Aldebaran Dan Andini Karishma putri