Meja Nakal

5.2K 346 15
                                    

Andin dan Reyna saat ini sedang bersiap siap untuk pergi kerumah orang tua Andin.

Andin : sayang Hey,tunggu disini dulu ya mama mau ganti Baju.
   (Andin meletakkan Reyna di atas kasur king size mereka dan menata bantal agar anak itu tak terjatuh)
Namun,Reyna tetaplah Reyna anak yang aktif ia berusaha melampaui bantal guling yang semula telah ditata Oleh andin.

Andin : "Astaga Reynaaaaa!!! (Pekik Andin saat melihat Reyna sedang berusaha menurunkan kakinya satu persatu dari kasur yang tinggi itu)
     Mendengar suara Andin yang cukup keras membuat Reyna panik dan takut alhasil batita itu menangis....
Reyna : Hiksss hiksss huaa na Ma tuluunnn (mau turun Ma)
Andin : kan,mama bilang jangan gerak main aja disitu Nak,kenapa nggak nurut sama? Tanya Andin dengan Low tone nya agar Reyna tak merasa takut padanya.
   "(Saat ini ia menggendong Reyna menenangkan anak itu)
Reyna : Hikss Hikss papa..pa..
Andin : kalo papa kamu tau, habis mama diomel nak.
Reyna : teponn papa na ma hiksss Hikss
Andin : Nggak,nggak boleh Papa lagi kerja sayang. Udah ya jangan nangis kan mama nggak marah sama Reyna. Mama cuma takut Reyna jatoh tadi.

     "Setelah keadaan anak itu sedikit tenang,Andin kembali bergegas menyiapkan keperluan anak itu selama dirumah sang opa.mulai dari biskuit kesukaannya dan boneka Reyna yang tidak boleh tinggal.
Reyna : au bawa popo na ma nini? (Mau bawa popo ya Ma ini) sambil memeluk erat boneka Teddi bear yang dibelikan sang papa.
   "Andin tersenyum melihat anaknya itu yang sayang sama bonekanya.
Andin : Iya sayang,kita bawa Popo juga kerumah Opa ya!
Ayuk mama udah siap kita berangkat!!

Skippp Rumah keluarga Pratama !!
Andin : Assalamualaikum!!
Andin mengucap salam dan langsung masuk kerumah orang tuanya dengan Reyna digendongan.
Pak Surya : waalaikkum salammm warahmatullah.. eeeee cucu Opa datang sini sama Opa gendong opa dulu inii...
Andin : Mama mana Pah? Tumben rumah sepi
Pak Surya : biasalah Ndin,mama kamu jam segini ada dikolam ikan sambil nyiram bunga dibelakang.
Andin : Ohhh,pantas aja sepi rumahnya.Papa nggak kekantor??
Pak Surya : Papa udah kekantor tadi pagi terus sengaja pulang cepat buat ketemu cucu Papa ini..
Ucap pak Surya gemas sambil mencium Pipi Reyna yang saat ini Ada di gendongannya.
Pak Surya : Gimana cucu Opa nggak nakal kan? Mama nggak suka marahkan sama Reyna?
Pak Surya sengaja mengajak cucunya itu untuk bercerita.
Reyna : adi eyna di aalah mama na
              (Tadi Reyna dimarah Mama)
Pak Surya : Dimarah Mama? Kok Bisa Reyna nakal Ya
Reyna : nggak akal Oppaa tuma aainn Ama Popo Nini (nggak nakal opa cuma main sama Popo ini) sambil menunjukan bonekanya.
    " Andin yang baru balik dari dapur kembali keruang tengah bergabung bersama Papa dan anaknya" ia melihat anaknya antusias sekali berbicara bersama sang kakek..
Andin : Anak mama cerita apa sama opa hmm?
Pak Surya : Tadi dia cerita,katanya kamu marahin dia Benarkah Ndin?
   "Andin menghembuskan nafasnya,Reyna adalah cucu kesayangan dua keluarga ini baik keluarga Aldebaran dan keluarganya. Alhasil anaknya itu selalu dimanja"
Andin : bukannya aku marah pah,tapi tadi dia hampir aja jatoh dari Kasur karna aku shookk aku teriak jadi dikiranya aku Marah.
Pak Surya : kamu kasih tau dia pelan pelan sayang dia masih anak kecil belum ngerti.
Andin : Reyna dari pagi menguji kesabaran Pa,jangan dibela terusss
Pak Surya : papa nggak bela Reyna sayang,Papa cuma mau nanti kamu ngedidik dia pelan pelan.
Andin mencibikan bibirnya semua orang selalu membela cucu Sultan itu.

Assalamualaikum....
Andin dan Pak Surya : walaikumsalam
Andin : ehh adik Mba udah datang,
Elsa : apa kabar Mbak?
Andin : baik mbak alhamdulillah,gimana kandungan kamu sehat?
Elsa : sehat Mbak alhamduillah,ponakan aunty nggak rindu sama aunty hmm gendong aunty mau nggak??
Andin : jangan sa,dia sekarang udah mulai aktif lagipula liat badannya udah gempal itu nanti perut kamu ketendang sama Dia.
Pak Surya : oh ya Riki mana sa,kamu kesini sama dia kan?
Elsa : ada masih didepan Pah,lagi ngobrol sama mang Dadang ( security keluarga pratama)

Happy Family AlfahriTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang