Hari ini hari pertama masuk sekolah setelah libur panjang kenaikan kelas. tapi yang namanya pelajar,mau sepanjang apa hari libur,tetep aja rasanya masih kurang.
Tadi gue berangkat sekolah dianter sama bokap,setelah nganter gue,bokap langsung berangkat ke kantor untuk kerja.
Sesampainya gue di sekolahan,gue pun langsung bergegas buat nyari kelas. kalian gitu juga gak sih?setiap naik kelas bakal diacak lagi,jadi temennya gak itu-itu aja.buat gue,seru juga sih kalo kelasnya diacak lagi,karena selain kita punya temen baru,kita jadi bisa ngrasain atmosfir kelas lain.
pertama gue ke kelas 11 IPA 1,2,3 dan 4,liat daftar nama yang ditempel di kaca kelas,ternyata gak ada.
"semoga ada deh di 11 IPA 5"
Jihan Arsyela
"yesh!akhirnya dapet kelas juga"
gue pun masuk ke kelas baru gue,dan milih tempat duduk.akhirnya gue milih bangku nomer 2 dari depan.
"Jihan!" panggil seseorang,
gue yang sedang main hp pun menoleh,
"Senja?!Lo masuk kelas ini juga?"
Senja mengangguk,dan nyamperin gue.
"Yaampun!gue kira kita gak bakalan sekelas lagi" ucap senja,
Senja itu temen sebangku gue pas kelas 10 kemarin.sahabat baik gue juga.Senja orangnya baik banget!cantik juga,tapi dia bawel banget.
"Yaudah,lo duduk samping gue lagi aja ya?"
Senja pun mengangguk senang.
"Kira-kira wali kelas kita ntar siapa ya?" tanya senja,gue pun menggeleng.
"Gak tau"
15 menit kemudian,bel masuk bunyi. Kelas yang tadinya sepi sekarang udah penuh.banyak wajah-wajah baru yang gue liat.
"Assalamualaikum" sapa guru yang baru masuk ke kelas.
"Waalaikumsalam"
"Selamat pagi anak-anak! gimana kabar kalian?" sapa guru baru itu,
"Baik pak,"
"Sudah puas ya libur panjang nya?"
"Kurang pak!" sahut salah seorang pria yang belum gue kenal.
"Alamak! 3 minggu masih kurang?"
"Masih pak!"
"Yasudah,sekarang kita perkenalan dulu ya.kalian sudah ada yang kenal sama bapak?"
"Belum pak"
"Alamak! Masak satu kelas ini gak ada yang tau siapa saya?"
"Tidak pak!"
"Perkenalkan,nama saya Iskandar,kalian boleh panggil saya pak kandar atau pak Is.saya yang akan jadi wali kelas kalian selama di kelas 11 IPA 5"
—
Setelah perkenalan selesai,bel istirahat berbunyi.anak-anak di kelas gue pun buru-buru ke kantin,kecuali gue sama senja dan cowok cupu satu lagi yang belum gue ketahui namanya."Kantin yuk han!" ajak senja,
gue diem sebentar,gak langsung jawab.
"Banyak mikir lo!" ucap senja sembari narik tangan kanan gue.
Sebelum keluar dari pintu kelas,gue ngeliat cowok cupu itu masih duduk di kursinya.ngapain dia menyendiri gitu? gak takut kesambet apa?
"Bentar, nja!"
Kita pun berhenti,
"Lo gak mau ke kantin?" tanya gue ke cowok itu,cowok itu hanya menggeleng sebagai jawaban.
Yaudah lah,perduli amat sama orang lain.gue sama senja pun lanjutin perjalanan kita buat ke kantin.
Sesampainya di kantin,gue pun ngeliat suasana kantin yang udah selama hampir sebulan gak gue liat.ruame banget!penuh sesak!males banget gue jadinya.
"Nja,kita balik aja yuk!" ucap gue,tapi senja nahan gue.
"Aduhh han,udah sampe sini!kita duduk di–"
"Disitu aja!tuh masih kosong,yuk buruann!" lanjut senja sembari narik tangan gue,lagi.
Setelah duduk di tempat yang senja tunjuk tadi,senja pun langsung memesan makanan buat kita berdua,lalu balik lagi ke tempat awal.
"Duh,gerah banget gue!" ucap senja mengeluh,
"Gue bilang balik ke kelas tadi lo gak mau"
"Ya gue laper jihan!"
Gue memutar bola mata males,dan pandangan gue sampai pada segerombolan cowok yang baru masuk ke area kantin.kantin yang tadinya ramai,seketika langsung hening.semua pandangan mata tertuju pada segerombolan cowok itu.
"Yaampun mas arhoo!!"
"Mas arhann lo ganteng banget!"
"Mas arhann i love u!"
Arhan?arho?gue kayak gak asing sama nama itu.
"Itu–Pratama Arhan pemain timnas itu kan?" ucap gue pada senja,senja mengangguk dengan tatapan mata yang masih pada segerombolan cowok tadi.
"Iya,kok lo tau sih?"
Ya jelas gue tau lah,kebetulan gue penggemar sepak bola Indonesia.dan seminggu yang lalu gue sempet liat dia di TV pas lawan thailand.
Gue gak nyangka sih,gue bisa satu sekolah sama idola gue di timnas. jujur,selain karena dia ganteng,gue meng-idolakan dia karena skill- nya di lapangan.tekhnik dribble nya,lemparan ke dalamnya yang jauh, man to man nya, keeping bola nya, itu bener-bener bagus banget!
Pengen banget rasanya gue lari ke sana buat nyamperin dia langsung,tapi suasana ramai kayak gini rasanya gak mungkin buat gue nglakuin itu semua.
Bersambung
Dari Jihan Untuk Arhan ~
KAMU SEDANG MEMBACA
Dari Jihan Untuk Arhan
Short StoryIni cerita tentang perjalanan cinta Jihan Arsyela yang mengagumi sosok idolanya Pratama Arhan. Alih-alih mengagumi,lama kelamaan Jihan merasa ada sesuatu yang mengganjal dalm dirinya.