Pelajaran sudah selesai,gue merapihkan buku-buku yang ada di atas meja,memasukkan pulpen-pulpen ke dalam tempatnya,dan memasukannya ke dalam tas.setelah semua rapi,gue berniat buat langsung pulang aja,padahal hari ini gue sama senja udah janji mau nongki dulu di corner cafe deket sekolah.
"Senja" panggil gue,
"Iya han,kenapa?""Ke kafe cornernya besok aja ya?boleh gak?gue lagi gak mood banget soalnya" ucap gue merasa bersalah,tapi senja mengerti,ia paham kenapa gue ambil keputusan ini.senja mengangguk,
"No problem" ucapnya,Setelah itu gue dan senja sama-sama bangkit dari duduk dan keluar dari kelas, berjalan bersama menuju gerbang sekolah,namun di tengah jalan,gue mendengar ada suara yang gak asing buat gue manggil-manggil nama gue.
"Jihann!"
Gue dan senja memberhentikan langkah sejenak,lalu mengedarkan pandangan mencari arah sumber suara.
"Kaya ada yang manggil gue"
Senja menggeleng,"perasaan kita aja kali ya,yaudah yuk lanjut"
Baru saja beberapa langkah berjalan, terdengar suara langkah kaki yang seolah sedang buru-buru dari belakang.dan ternyata,
"Arhan?" ucap gue gak percaya,
"Lo dipanggilin kok gak nyahut sih?" protes arhan dengan sedikit ngos-ngosan.
"Oh,jadi lo yang manggil-manggil?sorry ya gue kira tadi cuma perasaan gue doang" ucap gue merasa bersalah.
"Santai" sahutnya,
Entah ada angin apa,senja memilih untuk pulang duluan,meninggalkan kami berdua,gue dan arhan.
"Han,gue duluan ya?mau ke gramed dulu" ucap senja beralasan,
"Yah nja,gamau nungguin gue?"
"Bukan gitu,tapi ini udah jam berapa?keburu gramed tutup" sahut senja dengan alasan yang kurang masuk akal menurut gue.
"Hmm yaudah deh,hati-hati ya" ucap gue pasrah.
Kini tinggal gue dan arhan berdua,gue dengan perasaan yang sedikit canggung dan takut salah tingkah di hadapan arhan.
"Lo mau pulang?" tanya arhan basa-basi, gue pun mengangguk.
"Iyaa" sahut gue,
"Yaudah gua anter aja,gimana?" ucap arhan menawarkan tumpangannya,
Gue yang notabenya cewek ya pasti baper lah digituin,apalagi sama orang yang selama ini gue idolain,gue suka, apa gak pengen pinksan?
"Hah?"gue melongo gak percaya,
"Kok hah?" kata arhan
"Lo ngomong apa tadi han?"
"Biar gua anter pulang" jawab arhan dengan tawaran yang sama,
"Serius?"
Arhan mengangguk,
"Serius lah,kenapa?kok kayak gak percaya gitu?""Ya gak percaya lah han,lo kan idola indonesia,atlet kebanggaan indonesia, masa mau nganterin cewek kaya gue pulang sih?ntar kalo ada gosip-gosip gitu gimana?" ucap gue panjang lebar,padahal sebenernya gue mau!
"Lho emangnya kenapa?emang atlet gaboleh nganterin cewek pulang?" sahut arhan balik nanya,
"Bukan gitu sih,tapi kan.. "
"Udah lah ayo,gua anterin" kata arhan lagi seraya menarik tangan gue pelan untuk berjalan menuju parkiran,tempat motornya parkir.
Gue bener-bener pulang bareng arhan, saat ini arhan bener-bener ada di depan gue,boncengin gue pake motornya. orang yang tadinya pengen gue hindarin,gue jaga jarak sama dia,ternyata sekarang ada di depan gue, lagi boncengin gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dari Jihan Untuk Arhan
Short StoryIni cerita tentang perjalanan cinta Jihan Arsyela yang mengagumi sosok idolanya Pratama Arhan. Alih-alih mengagumi,lama kelamaan Jihan merasa ada sesuatu yang mengganjal dalm dirinya.