Silly Couple - 「19」

46 14 0
                                    

Cleck

Ajun membuka pintu kamar Jinan, kemudian masuk tanpa salam apapun. Jinan sendiri hanya mencibir kecil, sudah biasa.

Ajun memasukkan tangan ke kantong hoodie nya sambil berjalan lurus ke arah Dani yang sedang tiduran di atas kasur. Pemuda itu duduk di ujung kasur, memperhatikan Dani yang memakai pakaian kebesaran —Ajun yakin itu pakaian Jinan— dari atas sampai bawah, kemudian berdecak-decak.

"Tumben lo bodoh?"

Perkataan Ajun itu membuat Dani jadi sedikit membuka mata nya dan melirik. Pemuda itu mendengus, menarik selimut dan memutar tubuh menghadap ke arah lain. Mengabaikan Ajun.

Ajun jadi mencibir kecil, ia kemudian menoleh pada Jinan yang duduk di kursi meja belajarnya sambil bertopang dagu. "Kenapa dia?" tanyanya.

"Hujan-hujanan main basket, habis itu masih sok mau ke rumah Naya. Ujung-ujungnya pingsan terus sekarang demam." jelas Jinan melipat tangan di depan dada.

Ajun langsung tertawa sinis, "sok hujan-hujanan lagi, demam kan lo. Lo kira keren kek gitu? Nggak banget. Suka banget keknya lo sa—"


Bruk!

Jinan melebarkan mata, walau detik berikutnya jadi menertawai Ajun yang jatuh tersungkur ke lantai.

"Anj—" umpat Ajun mendelik kesal pada Dani yang menendangnya sampai terjatuh dari kasur.

Dani menyibakkan selimutnya, mengubah posisi nya menjadi duduk. "Bacot banget anjir orang lagi sakit malah diomelin terus mending beliin gue burger!"

Jinan meraih hp nya kemudian mencibir, "sakit aja masih mikirin burger." ucapnya sambil menggerakkan jari. Memesankan burger untuk Dani, "lo mau gak Jun?"

"Kalo lo yang traktir gue mau." jawab Ajun dengan wajah polos.

Jinan refleks mengumpat, tapi akhirnya memesankan juga.

Ajun berdiri, mendorong pelan Dani yang dengan lemahnya langsung kembali jatuh ke kasur. Ia kemudian menarik selimut sampai leher Dani.

"Tidur lagi sana sambil nunggu burgernya sampe. Lo sakit jadi makin galak ya babi." omel Ajun mendengus.

Dani berdecih, "Yoda mana dah? Stress gue sama lo berdua."

"Dia mau dateng tapi lagi banyak tugas." sahut Jinan yang masih sibuk pada hp. Ajun mengangguk membenarkan.

Dani mendengus, kalau gitu mau gimana lagi. Ia kemudian menarik selimut menutupi wajahnya.

"Jangan tendang gue lagi ya nyet." kata Ajun duduk di ujung kasur lagi.

"Hm."

Jinan melirik keduanya kemudian menggeleng kecil. Ajun merogoh hp nya, matanya melebar melihat ada notifikasi chat yang masuk. Buru-buru pemuda itu mengetikkan balasan.



Room Chat - Jihan
Online

Jihan
| Junan

Ajun
| iya sayang?
| eh gila demi apa Jihan chat duluan nyari gue?
| AKH
| senang deh :)

Jihan
| apasih anj

Ajun
| kasar... gak boleh...
| anak kecil gak boleh ngomong kasar

Jihan
| berisik
| gue udah mau lulus ya udah mau SMA

Ajun
| iya udah mau SMA udah gede habis itu kita pacaran ya

Jihan
| SIAPA YANG MAU PACARAN SAMA LO????

Ajun
| kamu <3

Jihan
| geli????
| tsk, kalo bukan demi kak Ayu ogah gue chat lo

Ajun
| :(
| iya iya apa ada apa kenapa?

Jihan
| mau nanya

Ajun
| apa?
| iya gue mau kok jadi pacar lo

Jihan
| serius bisa?

Ajun
| ini gue serius kok suka sama lo ♡´・ᴗ・'♡

Jihan
| YA TUHAN SABARKAN AKU
| BODO AMAT LAH KAK BODO
| kak Dani apa kabar

Ajun
| kok lo nanyain kabar Dani bukannya nanyain gue :(
| sedih deh :(
| EH LO MANGGIL GUE KAK?? AWWW

Jihan
| kek anak cewek lo
| jawab aja kenapa sih?

Ajun
| :(
| kabar Dani sedang tidak baik

Jihan
| eh salah
| maksud gue bukan itu
| eh

Ajun
| eh

Jihan
| tidak baik maksudnya?

Ajun
| lagi sakit dia demam
Read

Ajun
| di read doang :(
| eh lo gak mau nanya kabar gue juga?

"Jangan nunjukin banget dong gila nya."

Ajun tersentak, hampir saja ia menjatuhkan hp nya. Pemuda itu kemudian menoleh pada Jinan yang barusan bicara.

"Chat sama siapa lo?" tanya Jinan kepo, kemudian sedikit mengintip. Keningnya mengernyit, "Jihan?"

"Kenapa? Lo kenal?" tanya Ajun.

Jinan mengerjap pelan dengan kening yang berkerut, "Jihan yang mana dulu?"

"Jihan yang kemarin Nan." sahut Dani dari balik selimut.

Jinan membulatkan bibirnya, ber-oh ria.

"Kok lo kenal?"

"Kenal lah, kembaran gue itu." seru Jinan percaya diri.

Ajun langsung mendelik, "semua lo sebut kembaran." ucapnya sewot, teringat pertemuan pertama nya dengan Jinan.

Nama asli Ajun adalah Junan. Jinan dan Junan, terdengar seperti nama saudara kembar. Ajun masih ingat jelas Jinan yang dengan sokap menyebut dia kembarannya di pertemuan pertama.

"Lah tapi kan emang kek nama kembaran? Junan, Jinan, Jihan."

"...kembar tiga dong?" sahut Ajun polos.

"Hm, gak boleh dong naksir kembaran sendiri." sahut Dani tenang.

Ajun refleks ngumpat.



"Eh ini burgernya udah mau sampe, sana lo ambil—"

"ANJING!"

"EH APA ANJING?!"

Ajun mengumpat dengan tubuh terloncat kecil, terkejut. Jinan juga terloncat kecil, memegangi dada nya terkejut mendengar teriakan Dani.

Dani kini duduk di kasur, memegang hp dengan mata melebar. Ternyata diam-diam cowok itu bermain hp di balik selimut.

Detik berikutnya Ajun dan Jinan dibuat lebih terkejut lagi. Dani tiba-tiba memekik tertahan dan bergerak-gerak heboh seperti orang kesurupan.

Jinan ternganga, ia dan Ajun jadi saling pandang dengan wajah yang sama-sama bingung.




****

a/n:

Vote & comment nya kaka

Silly Couple ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang