hanin ngebuka mulut nya percaya ga percaya, dia ngelirik ke haikal yang lagi naruh helem nya di motor
rumah sakit jiwa ardita
nama tempat itu jelas terpampang nyata di depannya bahkan jelas sangat besar hingga siapapun yang cuma sekilas lewat bisa baca.
hanin nge geleng jauhin pikiran ngawur nya, "mama lo kerja disini? jadi apa? dokter? suster?? atau yang kea ngajarin mereka belajar gitu??"
haikal nge geleng santai, "mama gua pasien disini"
hanin mau ngasih ekspresi atau teriak kea WHAT THE FUCK tapi ga enak ke haikal, jadi dia simpen rapet rapet, ntr di buka pas udh di rumah aja
"ayo masuk" tangan haikal narik dia masuk ke rumah sakit ber dominan warna cerah itu.
langkah haikal terhenti di ruangan tertutup menyisahkan jendela dari luar yang bisa hanin liat dari sini bareng haikal.
"halo haikal, gimana sekolah kamu?" dokter chandra datang, dia selalu tau kalo anak kehilangan induk nya ini dateng terus ke RSJ.
"dok, kenapan kamar mama di kunci??" intonasi kedenger menggebu
"boleh ikut ke ruangan saya dulu?"
haikal ngangguk, dia langsung ninggalin hanin di sana dan nyusul dokter chandra ke ruangannya.
"kami minta maaf atas keteledoran kami tentang ini, tapi kami meng-amankan ini, haikal tau ini siapa?"
di berikan secarik foto itu ke hadapannya, "ini.. ayah saya, dok"
dokter chandra ngasih tatapan heran, "kok bisa ada di tumpukan baju bu devi ya?"
"saya yang naruh" haikal naikin pandangannya, "saya cuma mau trauma mama ke papa hilang"
"haikal, trauma ga bisa langsung hilang dengan sekali cara apalagi cara kamu terbilang memaksa, itu hanya membuat ingatan buruk itu berulang ulang kembali"
"terus harus berapa lama lagi dok?? mama disini udah dari saya kecil loh?? apa ga bisa dokter lebih berusaha lagi... maaf" haikal nurunin pandangannya lemah
"gapapa, saya terima kritikan kamu. serahkan semuanya pada yang di atas, jgn bergantung pada saya, saya hanya berusaha yang terbaik untuk kesembuhan jiwa bu devi"
...
hari udah makin siang, haikal lesehin pantatnya di kursi depan rumah sakit, dan dengan hanin juga pastinya ㅡ cewe itu berniat nanya keadaan haikal yang di liat liat no fine.
tepat nya di halaman rumah sakit dekat parkiran, mereka neduh di bawah pohon yang Alhamdulillah lumayan gede.
"tadi gue denger" ngebuat cowo itu noleh pelan, "gua nguping" lanjutnya di akhiri cengiran agak canggung.
"dan gue bener bener minta maaf krn pernah remehin masalah lo, gua minta maaf ya?" haikal ngangguk, tangannya tergerak ngusap pelan rambut cewe di sampingnya.
keduanya sama sama diam, termasuk haikal yang skrng lebih milih ngamatin tenang wajah cantik cewe di samping nya.
"han, lo tau ga? apa yang bikin gua jatuh cinta sama lo?"
"ah, maksud gua suka, jatuh cinta kayaknya terlalu dewasa"
hanin jauhin badan nya dari haikal, "ga usah aneh aneh lo, rumah sakit nih"
*ketawa, "lebih aneh gua bilang ini mendadak ga sih?? mau ga jadi pacar gua?"
"WAH GILA LO" hanin berdiri kaget, dia muter badan nya nge belakangin haikal - nutupin pergerakan yang di duga salting
KAMU SEDANG MEMBACA
Loveable
FanfictionFt. 해찬 NCT Yang satu emosian yang satunya lagi seneng bikin emosi. "Jatuh cinta seru ya, apalagi sama lo."