n!ght

17 6 7
                                    

suara ketukan dari luar pintu kamar ngebuat nya reflek natep ke arah sumber suara

"masuk" dorongan pintu ngebuat dia sedikit ngelirik ke sana, tapi ga berminat buat lama lama.

papa nya nylonong dan duduk di tepi ranjang, natap anak semata wayang di depan nya dengan arti tatapan yang...

prasaan gua ga enak..

"kal, besok malam ikut papa makan malam sama keluarga calon mama mu ya, biar kamu lebih akrab juga"

haikal ngelirik, dia bisa aja nolak mentah mentah keinginan papa nya buat nikah lagi, tapi kalo di pikir pikir haikal malah jahat ga sih kalo ngelarang?

yaudah lah ya? sekali kali senengin papa apa susah nya?? toh ga ada harapan lagi buat kaya dulu, mengingat kondisi mama nya yang belum bisa sembuh cepet dari trauma.

"iya, jam berapa?"

"jam 8, besok berangkat bareng papa" haikal ngangguk pelan tanpa ekspresi, walaupun jauh dari sana haikal masih agak ga ridho.

haikal rebahin badan nya di ranjang setelah papa nya keluar kamar.

tentang mama nya ㅡ alasan kenapa haikal naruh foto papa nya di tumpukan baju itu dan kenapa mama nya bisa trauma

singkat nya, saat usia haikal beranjak 5 tahun, keluarga kecil yang awal nya hidup bahagia bak kisah ragil dan suami nya di jerman, mendadak di terpa masalah rumah tangga yg cukup hebat?

bukan mendadak sih, tapi kaget juga tiba tiba pada war masalah rumah tangga, nama nya juga cobaan pernikahan.

masalah klise, perselingkuhan. papa nya ke-gep tidur bareng sama cewe lain, bisa di kata sih cewe itu lagi open BO, tapi kalo gini bisa di bilang selingkuh ga?.

mama nya ngasingin diri di kamar, sdgkan papa nya? dia ga pulang dan ga bisa di hubungin selama satu minggu, kaya bang toyib.

sekali nya pulang eh ngajak berantem, bener bener berantem yang fisik, haikal yang waktu itu di tahan di kamar bareng oma nya jelas kedenger suara brak bruk pyar pyur.

dan setelah itu keadaan rumah bener bener kacau, dalam artian kaya kandang babi sama sapi di satuin, semua brantakan, semua barang pecah bahkan badan mama lebam lebam di bagian pipi dan tangan.

krn ga ada yang bisa di pertahanin lagi - masing masing udah sakit hati, mereka mutusin buat cerai.

semenjak itu juga mama nya sering menyendiri, jarang makan, ga mau di ajak ngobrol, ngamuk ngamuk ga jelas, dan perilaku nya mulai aneh.

beberapa bulan kemudian, kejiwaan mama semakin buruk, bahkan bicara nya ga jelas, dari pihak keluarga pun masukin mama ke RSJ.

kejadian itu udah lama terjadi, tapi kalo haikal inget bawaan nya nangis terus - kayak nya emang ga ada harapan nyatuin keluarga nya kaya dulu lagi.

"EH BRENGSEK" haikal banting hp nya kesel - biasa lah cowo kalo kalah main game, dia ngelap ingus ny yg tbtb aj keluar, mendadak sedih gini sih dia..

meminimalisir emosi nya, dia beranjak ke whatsaf -  niat nya mau ngajak kroco kroco nya nongki mmpng bsk libur

tapi eh tapi, satu notif yang nangkring paling atas sendiri nge ubah niat nya.

hanin mazaya

|KAL
|GUA DAPET TIKET KONSER HIVI!!

wadaw keren|

|tadi nya gua beli dua mau ngajak angga tapi baru inget dia ga doyan musik, trs keinget lo deh

kirain beli dua mau ngajak mark|

LoveableTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang