kak wuyo [minggu pt.2]

1.5K 306 23
                                    

HAIIIIII!!!

————

"na, coba liat deh mangganya uncle june."

jaemin yang lagi ngemut coki-cokinya langsung ngeliatin pohon di depan, "widih oren semua, no. ambil ga nih?"

kepala jeno langsung celingak-celinguk merhatiin sekitar, "aman kok aman. kak san lagi beli wiskas juga bareng winter. ayah sama appa kan juga lagi kelonan, yaudah gas ambil!"

"ya lo lah yang manjat!" gas jaemin terus ngedorong bahu kembarannya.

"yaelah na," jeno cuma ngehela nafasnya terus mulai manjat pohon mangga itu.

"gitu dong, nurut sama kembaran," sahut jaemin puas, "ntar fifty fifty hasilnya, tapi gue yang paling oren ya."

"tai nya byeol oren tuh," celetuk jeno berhasil langsung dapet pukulan keras di pantatnya dari kembarannya sendiri.

karena si kembar keasikan nyuri mangganya om june, jadinya mereka ga sadar kalo ada chan yang jalan ke arah mereka sambil minum teh sisri.

chan ngedecak dari jauh, "bocah semprul, mentang-mentang bokap gue lagi pergi haji jadi pada nyolong mangga," dumel dia pelan terus jalan ngedeketin jaemin.

"ambilin satu dong buat gue di rumah, no," celetuk chan.

di atas sana jeno cuma ngangguk, "yoi, bentar ya ada semut rang rang ni anjir. uncle june kayanya ga rawat pohonnya lagi deh."

"JENO BEGO ITU KAK CHAN ANJIR!" jaemin langsung reflek narik sebelah kakinya jeno ngebuat kembarannya itu jatoh dari atas pohon.

brak!

jeno ngelus-ngelus pantatnya pelan, "NA APAAN SIH?!"

dengan cepet jaemin ngarahin kepalanya jeno buat natep siapa orang yang ada di depan dia,

"KAK CHAN?!"

—————

"ASSALAMUALAIKUM! PAKETTTTT!!!!" teriak haechan dari luar pagar rumahnya wooyoung.

jadi karena kebetulan lagi weekend, seonghwa pengen kek bakar-bakar makanan gitu lah sekaligus ngelepas stress bareng keluarga walopun yang ikut cuma anak-anaknya aja.

nah si haechan ini dateng paling pertama, TENTUNYA NYARI MAKANAN LAH.

kalo ga di iming-imingi makanan sama mba siyeon juga si haechan ogah ke rumah wooyoung. kata dia mah gini, "males ah ke rumah kak wuyo, nanti disuruh bikinin indomi terus."

LANJUT KE DEPAN GERBANG, haechan langsung nerobos masuk gitu aja abis teriak kaya tadi, udah kebiasaan soalnya.

dia markir motor mio warna hijau kesayangannya tepat di samping tempat wooyoung markirin motornya juga.

ceklek

haechan ngebuka pintu rumah itu dan ternyata belom serame yang dia bayangin, padahal dia udah telat datengnya.

gahyeon yang lagi motongin bawang bombai langsung noleh ke arah pintu, "eh kak ecan yang duluan dateng, masuk kak," kata dia terus senyum ramah.

muka haechan berubah julid, "ya ini gue udah masuk kali, dikata gue masi di luar pager gitu?"

"etdah ngegas amat lo, pasti abis dipotong ya uang jajannya sama aunty siyeon?" celetuk wooyoung sambil bawa baskom isi ayam mentah buat dibawa ke belakang.

kak wuyo [sanwoo, ft.joonghwa]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang