kak wuyo [ngambek]

1.3K 171 17
                                    

"kenapa sih gue mulu?" wooyoung langsung nanya gitu pas baru aja keluar dari ruang guru.

san keliatan sedikit bingung pas ditanya kaya gitu sama wooyoung, alhasil dia cuma garuk garuk rambutnya, "eum ... biar lo pinter kimia aja."

wooyoung natap san sengit, "kan ada yang lain? renjun tuh ada, soobin, atau siapa kek, kenapa harus gue?!"

"ya biar aja sih, nyoba nyoba ikut olimpiade, siapa tau dapet, woo," bales san sambil manyun.

si kim ngehirup nafas pelan, "ya nyoba sih nyoba, tapi gue males mikir song san!"

"nah itu tujuan gue ngajak lo ikut ini," sahut san lagi terus dia senyum, "biar lo ga males mikir, tu otak isinya udah banyak sarang laba laba makanya gabisa mikir."

"lucu lo!"

pak!

wooyoung langsung mukul punggungnya sa, ga peduli seberapa kenceng pukulannya itu.

kayanya 'agak' kekencengan soalnya san teriak tadi.

"apa lo ngikutin gue?!" kata wooyoung masih sensi kalo liat san.

san majuin bibirnya lagi, "yakan kelas kita searah, woo ... masa gue harus muter lewat kelas 12 dulu sih."

"kalo bisa kenapa engga?" tanya wooyoung terus dia balik badan, jalan duluan.

"kesel ya?" tanya san sambil ngejar temen kecilnya itu biar jalan sampingan lagi.

"lo pikir aja sendiri!" balas wooyoung ga noleh ke san, beneran kesel. dengan cepat san langsung nahan tangannya wooyoung yang ngebuat cowo itu hampir kejengklak (?).

"maaf dong ... ga asik banget kalo lo kesel kesel gini," ucap san sambil megangin bahu wooyoung terus natap matanya lurus.

wooyoung ngerotasiin matanya, "maaf lo ga akan mempan."

san keliatan mikir bentar, "nanti gue traktir janji jiwa."

"ga," jawab wooyoung cepat.

"richeese?"

"ga."

"nasi limau?"

"ga."

"es krim paddle pop rainbow makannya bareng winter di balkon kamar gue sore ini, gimana?" tanya san lagi, masih berusaha ngebujuk.

pandangan wooyoung perlahan melembut sampai akhirnya dia ngangguk, tapi masih malu malu, "ya," balas dia sok singkat.

san pun langsung senyum penuh terus akhirnya dia ngerangkul wooyoung, "enak aja ngebujuk lo mah."

"gue ga gampangan ya!" sahut wooyoung, berusaha lepas dari rangkulan san walaupun gabisa.

"ya kecuali ngebujuknya dikasih es krim," kata dia lagi tapi suaranya kecil terus ngomongnya sambil manyun.

san denger tapi dia pura pura gatau aja, jadinya san ketawa sambil ngacakkin rambutnya wooyoung.

"nanti gue jemput deh!"

——————

"mau kemana?" tanya jeno pas ngeliat kembarannya siap siap pake tas.

jaemin langsung noleh, "ya ke sekolah."

"kan lo udah disini, ngapain ke sekolah lagi?" dia nanya lagi.

"yakali gue bolos, no," balas jaemin.

"bolos doang elah, lagian guru guru juga pasti pada tau kok kalo lo jagain gue," ucap jeno.

kak wuyo [sanwoo, ft.joonghwa]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang