kak wuyo [orang baru]

1.7K 278 35
                                    

"anak baru ya?"

"hooh, sekelas sama gue."

"siapa tuh namanya?"

"kenape lo? naksir sama dia?" tanya wooyoung sambil ngunyah bakpaunya.

yeonjun langsung nempeleng mukanya wooyoung, "jangan sembarangan lo kalo ngomong. di denger sama bebeb gue ntar bahaya."

ryujin nahan ketawa dengernya, "emang ada yang mau sama lo?"

"eits! jangan salah lo!" dia abis itu langsung masang muka songong, "gebetan gue kan si beomgyu tu anak ipa 1, yang paling kalem."

"halahhhhh, bentukan blangsak macam lo mana mau si beomgyu, dia mah demennya yang kek soobin noh!" sahut wooyoung, mau julid.

"mulut lo gue cabein ya! sirik banget, dasar orang ga punya gebetan."

"gue punya kali."

si cewe dengan rambut pendek itu langsung ngode ke yeonjun, "noh gebetannya lagi jalan bareng sohib lo, jun."

"brengsek! bukan dia anjir!" wooyoung bales ga terima.

ngerasa san dan soobin jalan mulai ngedeket, tiga serangkai itu langsung buru-buru lanjutin aktivitas makan mereka kaya biasa.

san ngambil duduk tepat di depannya wooyoung, "kalian dah pada mesen?"

wooyoung cuma ngangkat bakpaunya, terus yeonjun dana ryujin ngegeleng, "gue pesenin deh ya, masih kaya biasa kan?" tawar san.

yeonjun langsung senyum merekah, "gitu dong, gue ada tambahan ya san. mau bakso beranak satu, ntar duitnya gue kasih."

san pun ngangguk aja sebagai jawaban, "lo, ryu? mau apa?"

"nasi goreng aja, sama kek wooyoung," bales ryujin.

"kok gue?" tanya wooyoung kaget.

"ya lo kalo liat orang makan pasti laper," sahut san terus noyor kepalanya wooyoung pelan, "ryujin mah ogah bagi bagi makanan sama lo, kan dia pelit."

yang dikatain kaya gitu pun langsung nabok tangannya san, "mulut lo belum juga gue kasih tainya byeol ye."

"jangan sembarangan bawa anak gue lo," bales si song.

"udah udah, ni ngapa jadi pada ribut sih? sana lo pesen aja san, ntar keburu bel masuk," soobin langsung berusaha ngelerai.

singkatnya, selepas mesen makanan dan makan dengan tenang, satu circle itu disamperin sama ningning, si anak baru.

"hai...maaf gue ganggu kalian lagi makan..."

atensi san, wooyoung, ryujin, soobin, sama yeonjun langsung menuju kearah ningning yang lagi bawa kaya semacam bungkus kertas plastik sedang gitu.

ningning senyum ramah—gatau udah yang keberapa kali—sambil natep orang di depannya itu, "nyokap gue bikin dimsum gitu terus mau dibagiin ke temen temen gue, kebetulan kan gue satu kelas sama wooyoung jadi gue mau kasih ke dia sekalian sama lo semua juga, mau ga?"

"oh iya-iya boleh kok," san langsung ngebales cepet, "nama lo siapa btw?"

"gue ningning, pindahan dari sma swasta," sahut dia, "ini ya dimsumnya, isinya ada 10 kok jadi lo pada bisa bagi masing-masing dua, semoga suka ya."

yeonjun yang ngeliat makanan gratis langsung berbinar binar matanya, "nitip makasih buat nyokap lo ya, baik banget nih sampe dibikinin dimsum padahal kita aja ga kenal, hehe."

plak!

"inget beomgyu, goblok!" bisik ryujin sambil mukul tangannya yeonjun.

wooyoung ikutan senyum karena abis dikasih makanan, "makasih ya, ning. harusnya lo ga usah repot-repot nyari gue disini, kan bisa aja di kelas."

"gapapa kok, biar gue sekalian eksplor sekolah juga," kata ningning, "kalo gitu gue balik ke kelas lagi ya, siapa tau masih ada yang belum kebagian."

baru aja ningning balik badan mau jalan ke kelasnya, dia keburu ditahan sama suara san,

"lo gabung disini aja, makan bareng kita berlima, mau ga?"

—————

"di kelasnya kakak ada murid baru, dad."

"widih, siapa tuh kak namanya?" samber gahyeon dari kursi belakang.

hari ini, rencananya kim sekeluarga mau makan siang di restoran gitu. tapi lagi mau jemput seonghwa, soalnya si papa lagi tidur, cape katanya.

"cewe, pindahan gitu terus namanya ningning," bales wooyoung, "mukanya kaya seumuran kamu loh, dek."

"baik ga kak orangnya?" tanya hongjoong.

wooyoung ngangguk sebagai jawaban, "baik banget! tadi dikasih dimsum juga."

"tumben suka dimsum? biasanya dilepehin ke adek mulu," sahut si bontot sambil manyun.

"iya soalnya waktu itu kamu bikin dimsumnya keasinan!"

abis itu gahyeon nyengir aja sebagai jawaban. singkatnya, selesai jemput seonghwa terus si wooyoung dan gahyeon ganti baju, keluarga itu langsung jalan lagi ke salah satu mall.

"daddy masih ngambek ya sama papa?" tanya wooyoung iseng.

hongjoong cuma ngelirik wooyoung pake ekor matanya, sedangkan seonghwa udah nahan ketawa. soalnya dia sama kek anak anaknya, demen kalo liat hongjoong cemburu.

si daddy nih kalo cemburu gasuka ngaku, kaya—

"ga lah, ngapain masih ngambek? papa kamu juga ga ngapa ngapain," —tsundere KAYA GINI NIH!

seonghwa ketawa pelan, "apaan sih kamu tuh joong, lagian kak leez kan udah tunangan juga, ngapain sih masih cemburu? itu kan masa lalu."

bibir hongjoong keliatan maju beberapa senti, "ya kamu ngajak kak leez ga bilang bilang aku dulu."

"gapapa dong, kan kak leez juga temen kamu."

"temen apanya, musuh iya," celetuk hongjoong pelan hampir ga kedengeran."

wooyoung sama gahyeon udah ketawa kenceng di belakang orang tuanya. suka banget mereka tuh kalo si hongjoong udah cemburu gini sama seonghwa.

"inget umur dong dad, udah kepala 4 kok masih cemburuan sama papa," sahut wooyoung.

"tuh, anak kamu aja tau. lagian mana mungkin sih aku mau sama kak leez lagi, kan udah ada kamu."

wooyoung langsung reflek nutup telinga adeknya, "kamu jangan denger ya, ini perbincangan orang dewasa, kamu kan masih anak paud."

"percuma kak, masih bisa denger," balas gahyeon mukanya datar.

sedangkan hongjoong yang abis di flirting sama seonghwa cuma bisa nahan mukanya biar ga terlalu merah.

jiwa-jiwa julid wooyoung sama gahyeon langsung keluar, "papa papa tuh daddy malu abis digodain, cieeee daddy cieeeeeeee uhuy!"

abis itu seonghwa, wooyoung, dan gahyeon ketawa puas sampe hongjoong juga ikutan ketawa gegara itu.

"udah sampe sini aja ngatain daddynya ya, kalo masih ngecengin daddy gaakan daddy traktir makan," ancem hongjoonh tapi sambil senyum.

"seru tau ngecengin kamu, joong," bales seonghwa.

karena kebetulan lagi lampu merah, si daddy langsung noleh ke seonghwa, "kamu mau aku hukum?"

bukannya malu, seonghwa malah langsung nantangin suaminya itu, "yakin bisa hukum aku?"

"TIDAAKKKKK!!!!!!!!! GAHYEON MASIH INGIN MENDENGAR SESUATU YANG SUCIIIII!!!! YAALLAH MAAFKAN TELINGA GAHYEONNN!!!"

kak wuyo, tbc

DABEL APDET NIE

kak wuyo [sanwoo, ft.joonghwa]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang