detak 2

1.7K 198 27
                                    

suara sepatu junkyu dan teman teman nya mengiramakan bunyi nyaring saat beradu dengan lantai rumah sakit yang dingin dan kaku. ya mereka berhasil mendapatkan ijin dari guru piket untuk menemani junkyu ke rumah sakit.

"mama papaa!" seru junkyu
"kyuu, Abang kamu kyuu hiks"
"ma kok bisa bang Tae kecelakaan?" tanya junkyu kepada mama nya
"kata orang sekitar jalan itu ada truck yang rem nya blong jadi nabrak ke mobil Abang kamu kyu"

udah 2 hari junkyu terlihat murung, tidak bersemangat bahkan junkyu tidak pernah ke kantin lagi semenjak kejadian waktu lalu saat haruto mengungkapkan bahwa dia sudah berpacaran dengan Wonyoung, bahkan junkyu menjauhi haruto dan teman teman nya.

"apa yang harus Kyu lakukan sekarang? haruskah aku marah saat ini dan memaki haru, menariknya, memaksa nya untuk menjelaskan semuanya kenapa dia begitu memberi Kyu perhatian dan harapan yang lebih? atau Kyu harus bilang kalau Kyu mau haru pergi jauhin Kyu? namun apakah dengan begitu Kyu bisa lepasin haru dan ikhlas lihat haru dengan orang lain?"

junkyu sedang berperang dengan hatinya sendiri.

"ga. Kyu gaboleh kayak gitu, Kyu harus bisa bersikap kaya biasanya. ya Kyu yakin Kyu bisa melepaskan haru dengan perlahan lahan, jangan hancurkan pertemanan yang udah lama terjalin kan? bukannya teman Kyu juga kekasih dari teman haru? okay, Kyu pasti bisa!"

junkyu memaksakan dirinya untuk tetap tenang dan memutuskan untuk pergi ke kantin menyusul teman teman nya di sana. junkyu udah capek bergelut dengan hatinya sendiri yang hanya membuat nya semakin tak berdaya, junkyu gamau bikin teman teman nya tambah khawatir dengan dirinya karna cinta konyol nya ini.
bagaimanapun junkyu harus bisa bersikap biasa aja seolah tak terjadi apapun. perlahan junkyu semakin dekat dengan kantin, bisa dia lihat teman teman nya sedang asik bercanda sambil memakan makanan nya.

"hai" sapa Junkyu
"astaga junkyu kagetin aja deh" jawab Mashiho
"hahaha maaf cioo"
"Kyu mau makan apa?"
"emm ga makan apa apa cuma mau ke sini aja bosan di kelas"
"makanya ga usah pacaran dengan buku melulu bosankan lu" nyolot jihoon
"iya nih mau putus aja dari buku rasanya hahaha"
"astagfirullah oci ruqyah aja si junkyu nya" kali ini Yedam yang jawab

saat sedang asik bercerita mereka di kejutkan dengan seseorang yang tiba tiba menghampiri meja mereka dengan membawa setangkai bunga mawar yang entah untuk apa itu.

"ekhem kak junkyu, maaf menganggu waktu istirahat nya. kenalin aku noa dari kelas 10 IPA 2"
"ya? kenapa? ada yang bisa aku bantu?" tanya junkyu
"aku suka sama kakak, kakak mau ga jadi pacar aku?"

seluruh siswa/siswi yang sedang berada di kantin langsung menoleh ke arah meja tempat dimana junkyu dan teman teman nya duduk. mereka kaget dengan keberanian anak yang berani menyatakan cinta dan mengajak seorang Kim junkyu untuk berpacaran. karna selama ini setiap ada yang mengajak junkyu untuk berpacaran itu selalu di tolak oleh junkyu dan berakhir orang itu berhadapan dengan geng junkyu dan juga haruto. sekarang mereka sedang menunggu jawaban junkyu padahal mereka udah tau apa yang bakal keluar dari mulut cowok manis itu.

"hm gini dek, maaf banget awalnya. Kyu gabisa terima ajakan kamu karna Kyu udah ada pacar saat ini, Kyu harus jaga perasaan pacar Kyu maaf ya gabisa. kita bisa jadi teman kok"

"iya kak gapapa, tapi terima ya bunga nya. udah aku beli sayang kalau di buang"

"oh iya iya makasih ya"

"sama sama kak, aku pergi dulu yah semoga langgeng sama pacarnya kakak"

"iya makasih, hati-hati"

seluruh kantin terkejut untuk kedua kali nya mendengar ucapan dari mulut cowok manis itu. apa katanya? pacar? wah siapa yang bisa membuat seorang Kim junkyu menerima ajakan berpacaran itu? mereka bertanya tanya siapa cowok yang bisa merebut hati nya Kim junkyu saat ini.
bahkan teman teman nya yang lain tak kalah kaget dengan ucapan Junkyu.

"yak Kim junkyu siapa yang kau maksud pacar huh?" nyolot jihoon
"ada deh, Kyu ada pacar kemarin jadian nya hehe. kapan kapan Kyu kenalin ya, dia sakit jadi gabisa masuk sekolah hari ini"

kaget untuk ketiga kali nya mereka mendengar ucapan Junkyu. apakah bener junkyu berpacaran sekarang? kalau iya itu adalah hal yang luar biasa. mereka iri dengan seseorang yang berhasil membuat junkyu berpacaran, seganteng apakah orang itu bahkan bisa menaklukan hati junkyu pemuda manis saat ini.

junkyu POV

"duh Kyu bodo banget sih kok ngaku udah punya pacar padahal aslinya kan belum move on dari haru :("
"fiks Kyu harus cari Mala bantuan saat ini."

junkyu menelfon seseorang untuk meminta bantuan mencarikan nya seseorang yang bisa menjadi pacar bohongannya seengaknya selama 5 bulan.

"halo, kakk kyu butuh bantuan saat ini genting SOS lah intinya"

"iya apa Kyu? kalau bisa di bantu pasti di bantuin kok"

"jadi gini kak, Kyu butuh pacar bohongan hehe. tadi ada yang nembak Kyu dan Kyu jawab kalau Kyu udah ada pacar"

"lah Ngadi Ngadi ni bocah"

"ayolah kak bantuin Kyu kakak pasti ada kenalan kan di sekolah nya Kyu ntar Kyu aduin ke bang Tae kalau kakak gamau bantuin Kyu"

"Cepu ngaduan terus, ada si nama nya yoonbin. tar deh Kakak tanyain mau tolongin kamu apa ga ya Kyu"

"Okay sip makasih kak Jungkook tar Kyu traktir siomay komplek depan"

tut tut tut

junkyu POV end.

|0860 5252 xxxx
tst
svbck Ben.

|junkyu
oh okay. btw ini siapa?

|0860 5252 xxxx
yoonbin kls 12 IPS 1
kt bang Jungkook ku butuh
pacar bohongan? bener?

|junkyu
wah, iya iya bener nih hehe
emm kapan bisa ketemuan ya kak?

|0860 5252 xxxx
besok aja gua jemput
share loc alamat lu

|junkyu
okey
shareloc.

|0860 5252 xxxx
ok ty.

|junkyu
okay kak di tunggu besok
see u🤓
read

tbc
jangan lupa vote nya🤍

I'm Yours [HARUKYU] GSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang