Pulang

735 143 26
                                    

Tzuyu POV

Pagi ini adalah hari pembagian rapot. Sekolah gue punya tradisi buat ngumumim hasil rangking paralel di aula.

Gue dan semua warga sekolah udah duduk di dalem aula sebelum kepala sekolah dateng. Masih pada berisik. Suasana belum kondusif.

Dan dari tempat gue duduk, gue bisa liat Kak Jihyo. Dia cuma duduk, terus ketawa, dan itu keliatan cantik banget di mata gue. Ini emang gue yang bucin atau emang dia cantik banget sih?

Gue tau, mungkin emang omongan gue ini bosenin dan udah sering banget didenger, tapi emang gue sesuka itu sama tawanya.

Btw gue belum bertindak apa-apa setelah tau arti dari kalimat 'bulannya bagus ya'.

Bukan cupu, cuma nunggu timing.

Acara udah di mulai. Kepala sekolah lagi sambutan di depan sana. Tapi mata gue seolah terhipnotis untuk selalu tertuju ke Kak Jihyo.

Dan dia menoleh.

Jantung gue berhenti berdetak untuk sesaat.

Nggak, gue nggak mati.

Ini cuma euforia jatuh cinta aja.

Pokoknya lo merasa seolah-olah waktu berhenti berjalan dan senyuman di wajahnya perlahan-lahan terpatri.

Bukan seolah deng, dia emang beneran senyum.

Gue balas tersenyum.

Saling senyum gini rasanya hangat banget. Mungkin karena gue udah kelamaan ngindarin dia kali ya. Udah kangen gitu. Jadinya gini doang hati gue meleleh. Padahal gue bukan siapa-siapanya. Ah sakit. Suka sama dia tuh rasanya kayak seneng dan sedih dicampurin jadi satu.

That's all. Enough Cuw! Nanti dulu baper-baperan nya. Sekarang bagi rapot dulu.

Singkat cerita acara bagi rapot selesai. Gue nggak dapet 3 besar paralel. Tapi kata wali kelas gue, gue masuk 10 besar paralel. Lumayan lah. Bodo amat juga, lagian gue nggak perduli sama per-rankingan duniawi.

Satu persatu warga sekolah udah mulai keluar aula. Mungkin pada buru-buru pengen pulang. Tadi memang di parkiran udah banyak mobil walimurid gitu.

Meskipun ada beberapa murid yang masih tinggal. Pada pamit-pamitan dan peluk-pelukan. Kayak Kak Yeri dan Kak Nayeon. Ew sangat menyentuh. Bikin iri.

Gue liat Kak Jihyo udah melangkah keluar aula juga. Gue yang tadinya masih ngobrol-ngobrol sama temen kelas langsung pamit duluan ke mereka dan nyusul Kak Jihyo.

Iyalah, inisiatif nyusul. Keren banget gue.

"Kak!!" Seru gue. Dia menoleh. Gue deg-degan. Astaga gue nggak nyangka kalo gue masih cupu gini waktu di deket dia. Masih deg-degan nggak jelas.

"Oh hey Cuw!" Sahut Kak Jihyo "Ada apa?"

"Ng.... Congrats ya nomor dua lagi! Keren banget bisa mempertahankan gitu!" Puji gue. Dia tersenyum.

"Ah iyaa thanks cuw"

Terus apa?

Gue harus ngomong apa?

Gue harus ngapain?

Canggung banget, udah kelamaan nggak ngobrol soalnya.

Gue beneran bingung harus ngomong apa.

"Lo langsung balik Semarang habis ini?" Tanya Kak Jihyo memecah keheningan. Untung dia orangnya bisa nyari topik ya. Untung juga gue pernah cerita kalau gue orang Semarang. Hebat dia masih inget.

"Nanti setelah makan siang gue baru dijemput temen ayah kak" jawab gue.

"Oh gitu ... Okelah hati-hati yaaa"

Ineffable (Jitzu)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang