Sebelum eksekusi

712 144 16
                                    

Jihyo Pov

Siang ini bakalan ada gladi bersih acara kartini days. Tadi gue udah izin ke kesiswaan buat ngadain gladi bersih dan akhirnya ngasih info ke semua ketua kelas buat ngurus surat dispen.

Tapi sepertinya nggak berjalan dengan baik karena ini udah lewat dari jadwal mulainya.

Sebenernya gue mau buru-buru mulai acara gladi bersih ini, tapi masih ada kelas yang belum dateng.

"Jihyo" Kak Sowon yang berdiri di sekitar kerumunan kelasnya manggil gue. Tangannya bersedekap di depan dada. Gue buru-buru nyamperin dia.

"Iya kak?" Tanya gue pelan.

"Tadi bilangnya jam berapa mulainya?" Kak Sowon balas bertanya.

"Jam setengah dua belas kak"

"Kenapa jam 12 kurang gini belum mulai?" Gue terdiam. Nggak tau mau jawab apa. "Pernah nggak dulu lihat acara ku ngaret?"

Gue menggeleng pelan.

"Terus kenapa ini ngaret? Siapa yang ngajarin kamu? Dapet didikan dari mana ngaret-ngaret gini?"

Sial, gue nggak becus banget.

"Maaf kak!"

"Sowon tuh dulu tegas dek, ada yang nggak beres sedikit aja langsung ditindak!" Kak Nayeon nimbrung. "Nggak kayak gini"

"Lo liat tuh kelas dua belasnya protes semua!" Kak Jennie ikutan nyemprot gue. Gue bener-bener malu ditegur di depan umum gini. Semua lihat, mau itu kelas 10, kelas 11, ataupun kelas 12.

"Aku tau kamu masih baru, tapi tolong dong tegas!" Lirih Kak Sowon. Gue rasa dia bener-bener kecewa nih sama gue.

"Iya kak, ke depannya akan saya perbaiki!"

"Ah ke depannya ke depannya bullshit. Sekarang gini aja deh, kelas mana yang belum dateng?" Tanya Kak Jennie.

"Kelas 12 IPA 2 dan 10 IPA 3, kak"

"10 IPA 3?" Ulang Kak Jennie. Gue mengangguk.

"Demi apa kelas 10 njir!" Kak Jennie mengumpat ke arah teman-temannya. Sontak semua yang ada di sana ikut berdecih heran.

"Kelas 10 jaman sekarang pada ngelunjak ya!" Sahut teman-teman kelas kak Sowon yang lain. Suasana mulai nggak kondusif.

"Won, ini Jisoo ngechat gue, katanya 12 IPA 2 lagi di lab, nggak bisa ikut, nanti nyusul yang acara habis makan siang" teman kelas kak Sowon yang lain ikut memberi informasi.

"Nah kan berarti memang tinggal 10 IPA 3 ini. Udah deh sekarang gini aja, kamu chat salah satu anak kelasnya suruh cepetan ke sini. 5 menit nggak dateng langsung kamu mulai dan mereka didiskualifikasi aja!" Kak Sowon memberi saran. Gue mengangguk menerima sarannya.

"Siap kak, saya permisi dulu" pamit gue. Kak Sowon mengangguk. Gue langsung ngibrit.

"Eh Jihyo bentar!" Suara Kak Nayeon membuat gue balik badan lagi "Nanti ketua kelas 10 IPA 3 habis makan panggil ya, suruh menghadap, perlu dikasih paham tuh anak!"

"Iya kak"

Dan gue bener-bener pergi dari sana.

Huh.

Masalah lagi masalah lagi.

****

Sampe di backstage temen-temen OSIS gue yang tau gue habis dimarahin sama purna OSIS langsung nyamperin gue.

Gue yang masih ngos-ngosan nggak memperdulikan mereka dan langsung ngambil hp buat menghubungi salah satu anak kelas 10 IPA 3. Kebetulan banget si Tzuyu ngechat gue. Gue sama Tzuyu memang pernah chatan beberapa kali.

Ineffable (Jitzu)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang