The day

871 148 70
                                    

Tzuyu POV

Gue dan keluarga lagi asik makan malem di ruang makan. Sekarang adalah H-7 sebelum masuk sekolah.

"Eh iya ayah mau ngomong" kata ayah. Nggak biasanya bapak satu itu izin gitu waktu mau ngomong. Ya biasanya langsung terabas aja.

"Maaf mendadak, tapi ayah ada tugas ke halim besok. Kalian mau ikut? Siapa tau ada yang mau main sama anaknya Om Leetuk gitu" ucap ayah seraya melirik gue.

"Uhuuk uhuk" 

njir gue keselek. 

"Pelan-pelan tenyom" Ujar Minju seraya menyodorkan segelas air putih ke tangan gue. Gue langsung meraih gelas itu. 

Keselek waktu denger orang ngomong itu emang agak lebay, tapi--- yaaa--- gimanaa--- gue emang kaget. 

Singkat cerita gue akhirnya packing barang segala macem dibantu bunda, termasuk barang-barang buat masuk sekolah. Jadi nanti nggak perlu balik dulu ke Semarang.

Gue exited banget bakal mampir ke rumah Kak Jihyo. Tapi nggak mau gue spill dulu, biar nanti dia tau sendiri aja.

Nanti kan gue tiba-tiba di depan rumah dia terus dia liat gue, lari, meluk dan bilang  'sayang kok nggak bilang mau ke rumah'

Aw lancar banget halunya.

"Tapi gue males banget sumpah abis itu malah satu kelas yang disuruh bersihin! Pengen ngamuk tapi ya sebelumnya dia menghibur hahahaha" btw ini gue lagi cerita lewat telpon sama Kak Jihyo. Dia dengernya kayak yang exited banget gitu.

Ini sih yang bikin nyaman. Kak Jihyo tuh selalu dengerin omongan gue. Mau itu penting atau nggak penting. Mau itu lucu ataupun garing. Semuanya pokoknya.

"Emang orang-orang yang menghibur itu perlu dibantuin menyelesaikan masalahnya, kalo enggak tuh yang ada nambah masalah hahahah"

HAHAH IYA BENER

Cting...

Tiba-tiba HP dia berdenting. Ada notif masuk kayaknya. 

"Siapa kak?" Tanya gue reflek.

"Jungkook" jawab dia.

Ah males ah.

"Oh kenapa?" Tanya gue lagi.

"Ngajak nonton" sahut dia. "Boleh enggak?"

Kenapa nanya gue njir.

Gue siapa lo?

Gue berhak apa atas diri lo?

"Lah kok nanya gue" sahut gue setengah emosi.

Dia diem.

Nggak tau apa yang dipikirin.

Gue nggak mau tau juga.

"Ya pengen aja nanya. Kalo nggak mau jawab juga nggak papa kali" sahut dia akhirnya. Buset nadanya serem banget. Kayaknya dia marah. Ya tapi kenapa marah sih? Emang gue melarang lo pergi? Enggak kan?

"Ngambek ya lo?" Tanya gue. 

"Ya enggak lah ngapain hahaha!!"

Oh enggak.

Aman berarti.

"Ya udah gih pergi aja" timpal gue setengah hati.

Sebenernya mah nggak rela

"Apa?"

Dihhhh malah apa. Nggak tau apa gue susah banget tadi ngomongnya? Susah gue tuh ngerelain kayak tadi.

Ineffable (Jitzu)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang