#02

25 5 12
                                    

Aksa Hastanta Abraham.

Sering di panggil Aksa atau Asa sama temen-temennya, beda lagi kalau Bunda udah panggilnya Aksa Hastanta, tandanya udah warning! Alias tanda tanda harus siap siaga.

Aksa kelas 11 IPA 1 semester 2, temen seperjuangannya ada Djuanda, Rian, sama Rendra. Mereka bertiga satu kelas dari zaman SMP sampai sekarang, ada lagi satu namanya Yoga, cuman dia kelas 11 IPS 1.

Aksa juga termasuk anak paling pinter di kelasnya bahkan di angkatannya, beberapa kali pernah ikutan olimpiade dan selalu mengharumkan nama sekolahnya, Aksa masuk golongan anak ambisius atau ambis, cuman banyak yang enggak tau karena ketutupi sama main game dan acara nongkrong nya yang banyak dan selalu hadir di setiap saat. Pemegang ranking 1 berturut-turut dari mulai Sekolah Dasar hingga kini, juga pemegang rekor ranking pararel.

Aksa, si kapten basket dengan segudang kemampuannya dalam dirinya yang luar biasa.

“Aksa! Woi! Asa!” panggil Djuanda menyikut lengan Aksa yang masih bengong, ketika Djuanda mengikuti arah pandangannya Aksa, cowok itu sama sekali enggak menemukan hal yang aneh.

“Anjing! Jangan ngadi-ngadi! Lu liatin apa monyet?” panik Djuanda mulai memukuli temannya berusaha menyadarkannya, karena Aksa dari tadi hanya memandangi motor milik Rendra yang terparkir di bawah pohon mangga.

“AKSA ANJING!” pekik Rian yang langsung membuat cowok itu sadar.

Malam itu, sejak kedatangan dua orang perempuan di tempat nongkrong thai tea, Aksa sama sekali enggak bisa mengalihkan pandangannya, ia terus memperhatikan salah satu dari mereka, meskipun kadang beberapa kali tertangkap basah oleh temannya, Aksa buru-buru memalingkan wajahnya ke arah lain.

“Hah?” tanya Aksa dengan wajah bingungnya.

“Bangsat! Lu liatin apaan dari tadi?”

“Ada orang, cewek.”

“AH BANGSAT, PULANG GUA MAH. ASSALAMUALAIKUM!”

💬💬💬

grup tampan
Djuanda, Rian, Rendra, Yoga, Anda (Aksa)

Aksa
Kl mau stalk org, gmn caranya? |

Rendra
| gatau

Djuanda
| Namanya dl siapa, bodoh.

Aksa
Yah, gw gatau namanya |

Rian
| Game sama belajar pinter
| Tp yg begini bodoh

Yoga
| Ya harus tau namanya dulu lah
| Lu mau nge stalk apaan kl gatau namanya
| Gimane si
| Game aja sm otak yg di top up
| Yang beginian kaga

Aksa
Brengsek |


Aksa mematikan ponselnya, tak ada gunanya bertanya kepada teman-temannya, yang pada akhirnya ia akan menjadi bahan bullyan, seperti tadi.

Kalau boleh jujur, Aksa sedikit tak bisa mengontrol dirinya ketika perempuan itu datang bersama temannya. Biasanya ia tak terlalu peduli dengan sekitar, namun eksistensi perempuan tadi sama sekali tidak bisa membuatnya berhenti barang kali sebentar untuk tak menatapnya.

“Arrgh!” Aksa menggerutu sebal, baru pertama kali ia merasa pusing oleh seorang perempuan yang bahkan ia tak kenal siapa, biasanya Aksa hanya pusing karena dua hal, game dan pelajaran.

“AKSA!”

“APA BUN?”

“BELI GULA SEPEREMPAT KE WARUNG!”

Love Talk ーau Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang