#06

20 5 14
                                    

Pagi itu entah apa yang di pikirkan Aksa sampai tiba-tiba jam segini ia sudah berada di sekolah, ya enggak sepi sih ada banyak anak OSIS yang lewat karena lagi siapin upacara hari ini, bahkan yang jaga gerbang udah nangkring dari tadi, tapi Aksa gak peduli.

Aksa masih diam di atas motornya, enggak berencana buat ninggalin area parkiran siswa sekolahnya, yang ternyata cowok itu lagi main game di ponselnya. Ini udah pertandingan ke dua dan Aksa masih betah nangkring di atas motornya, bagi Aksa main game itu gampang dia bisa selesain pertandingan dalam waktu yang singkat karena cowok itu emang udah semahir itu dalam game.

Ujung matanya menangkap sesuatu yang ganjal, ada Riri baru datang ke sekolah namun bukan itu yang bikin fokus Aksa teralihkan dari game nya, Riri ke sekolah di anter sama cowok tapi bukan abang ojol, Aksa gak kenal. Di lihatnya beberapa kali Riri di ganggu sama cowok tadi, sebenarnya Aksa mau nyamperin tapi mau ngapain?

Akhirnya Aksa cuman bisa lihat Riri dari kejauhan sampai cewek itu mulai hilang bersama dengan cowok tadi. Namun ternyata Aksa enggak se-cupu itu dia berhasil jepret cowok tadi, yang langsung ia kirimkan di grup chatnya bertanya apa ada yang tau siapa cowok tadi.

Sahlan, kelas 1 IPA 1. Itu informasi yang Aksa dapet dari Jeno tentang Sahlan. Wow, ternyata mereka satu kelas.

“Oh ini yang namanya Sahlan.” gumam Aksa pada dirinya sendiri sambil terus memperhatikan gambar hasil jepretannya tadi.

“Sorry ya Sahlan, tapi Riri udah di tandain sama gue, mending elu mundur dah, soalnya bakalan gue yang dapet, hehe.” katanya lagi.

💬💬💬

“Tau Kak Aksa?” tanya Riri kepada ketiga temannya, namun Naya diam tidak menanggapi anak itu selalu khidmat ketika sedang makan.

Nadine dan Anna mengangguk bersamaan. “Tau.” katanya.

“Si Aksa kan temennya si Juan pacarnya si bacot.” ujar Nadine yang di angguki oleh Anna, ia menggeser gelasnya dan di terima dengan senang hati oleh Naya.

“Oh, gitu.”

“Heem, kenapa emang?”

“Gak apa-apa sih, cuman mau balikin paper bag nya dia nanti tapi.”

“Kok ada di elu?” tanya Naya.

“Kemaren kan gue ke rumahnya, minjem buku buku catetannya dia, ini paper bag nya mau gua balikin sekalian sama catetan indo nya, gitu.” jelas Riri, ketiga temannya hanya mengangguk. “Emang kak Aksa pinter ya, Nad?”

Nadine mengangguk. “Banget! Dia kan juara umum pertama waktu kelas sepuluh, sama ranking satu mulu di kelas, gatau si taun sekarang dapet ga juara umum dia. Sebelas duabelas lah sama elu, Ri.”

“Ohh, mantep dong. Kemaren aja sih waktu gue catet catatannya, beneran poin poin pentingnya banget, terus ada beberapa penjelasannya, gampang ngerti ke gue nya juga, enak di baca.”

“Pacaran aja dah sama si Aksa elu, Ri, biar mantep.” sahut Anna bercanda.

“Sembarangan!” balas Riri.

Selesai upacara keempatnya tidak langsung masuk ke dalam kelas, mereka memanfaatkan waktu yang di berikan pihak sekolah untuk minum sebentar di kantin, lumayan haus padahal cuman berdiri doang, iya si berdiri doang tapi sejam lebih.

“Na, waktu malem minggu pacar elu ngomong lagi makan nasi goreng gak?” tanya Riri, tiba-tiba teringat kejadian malam minggu waktu itu.

Anna sempat berfikir sebentar lalu ia mengangguk setelah membaca chatnya dengan sang pacar. “Iya, makan nasi goreng katanya sama yang lain, kenapa? Kok elu tau?”

Love Talk ーau Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang