Lalu mereka berdua makan somay sama sama disana.
Tapi saat makan, mereka tak sengaja melihat ibu ibu yang sama makan somay tapi sambil ngomong ditambah emosi.
"Heh, kalo bukan anak udah aku buang aja tu ke kali!" celetuk si ibu itu sambil memakan somay dengan cepat.
"Ehem ... ada apa ya Bu? Kok keliatannya lagi emosi gitu," tanya Nafa. Ya. Mereka duduk berhadapan karena hanya ada satu meja disana.
"Itu loh neng, biasalah anak saya," ucapnya.
"Anak ibu kenapa? Sakit?" tanya Nafa.
"B--bukan, anak saya itu susah banget diatur, terus kerjaannya cuman main hp dikamar, susah disuruh, pemalas, jarang mandi. Jadi, saya kesel sama anak saya neng," ucap si ibu itu panjang lebar.
"Gimana anaknya dijual aja Bu? Atau engga digoreng gitu?" celetuk Dafa yang membuat Nafa memelototkan matanya.
"Hus! Gak boleh gitu!" bisik Nafa yang malu.
"Udah gapapa neng, emang sih tadinya saya juga mau dijual, tapi ... siapa yang mau beli anak kaya dia, gak ada kerjaannya." ucap si ibu.
"Gapapa Bu, 'kan lumayan tuh ibunya dapet duit," celetuk Dafa kembali.
"Yaudah, nanti deh saya coba posting disosmed, siapa tau ada yang beli," ucap si ibu.
"Eh eh, eh, jangan Bu, lebih baik ibu didik atau awasin dia lebih ketat Bu," ucap Nafa.
"Ah, segala cara udah saya coba neng, tapi tetep aja susah," ucap si ibu.
"Saya ada tips nih Bu," ucap Nafa.
"Apa neng tips nya? Siapa tau bisa, jadi gampang deh jualnya," ucap si ibu.
"Oke, untuk anak yang suka main hp terus, ibu tinggal kasih tips ini," ucap Nafa. " 1. Batasi waktu penggunaan, 2. Beri jadwal, 3. Jadi contoh yang baik untuk anak, 4. Buat aktivitas menyenangkan bersama anak, 5. Beritahu anak bahaya menggunakan gadget terlalu lama, 6. Ibu ajak dia main dan kenal akan dunia luar." ucap Nafa panjang lebar.
"Oke, saya akan coba. Nanti setiap hari saya ajak dia berenang, petak umpet, lari larian, manjat pohon," ucap si ibu.
"Wah wah wah Bu, kalo gitu nanti anaknya bukan lagi kecanduan hp Bu," ucap Dafa.
"Terus kecanduan apa?" tanya si ibu.
"Kecandua 2S." ucap Dafa dan Nafa.
"2S?" tanya si ibu.
"Stres and sakit!" ucap Nafa dan Dafa.
"Eh, iya juga ya, ya udah, kalo gitu saya permisi dulu ya. Mau mencoba tips itu, dan terimakasih juga," ucap si ibu lalu Nafa pun mengangguk.
***
Nafa sedang berada dikamarnya.Tring!
Sebuah notifikasi masuk.
085*********
[Save]Nafa
[Siapa?]085********
[Jodoh lu,]
KAMU SEDANG MEMBACA
About Nafa [TERBIT]
Teen FictionJangan lupa vote ya, terimakasih 🥰🍭 Seorang gadis cantik dan manis, yang berasal dari keluarga sederhana, namun mampu membuktikan, bahwa dia bisa sukses, bahkan pada umurnya yang masih terbilang muda. Namun sayangnya, gadis cantik ini sudah tidak...