S i l e n t B o y f r i e n d
Lalisa Wirasma • Aaraksha Joan
[5. Mantan]
Galau itu, tidak pernah ada dalam kamus hidup Lalisa Wirasma. Saat putus dengan pacar pertamanya saja Alisa malah bahagia. Begitu juga untuk pacar kedua dan tiganya. Tidak ada raut sedih saat dia memutuskan mereka.
Dulu, Alisa memang termasuk bocil SMP zaman now. Makanya, masih SMP sudah punya beberapa mantan. Awalnya hanya main-main, pas sudah dicoba kok malah seru. Dicoba lagi, makin seru. Makanya, Alisa keterusan.
Alisa mencoba karena Meisya pernah bilang saat mereka akan lulus SMP, memiliki seseorang yang bisa diajak bercerita dan berkeluh kesah itu menyenangkan. Memiliki seseorang yang menyayangi kita itu anugerah. Memiliki seseorang yang mencintai kita itu rasanya seperti dunia dalam genggaman.
Namun, tidak serta-merta Alisa melakukannya; bercerita tentang dirinya pada orang asing.
Alisa belum mengerti cara cinta bekerja itu seperti apa atau bagaimana. Kalau saling menyayangi, mengapa justru orangtuanya berpisah? Apa karena mereka tidak bisa saling bertukar cerita dan menjadi pendengar?
Kalau seperti dunia ada dalam genggaman, kenapa ayahnya pergi mencari tangan lain untuk digenggam? Sedangkan beliau saja memiliki dirinya dan Emina. Yang katanya menjadi dunia sang ayah.
Kalau anugerah, kenapa ayahnya pergi? Apa dia dan Emina bukan anugerah?
Alisa selalu bertanya begitu pada dirinya sendiri. Jika cinta memang seindah itu, harusnya ayah dan mama tidak bercerai kan?
Mungkin karena itu, Alisa menerima mereka yang berkata tertarik padanya. Alisa hanya ingin tahu bagaimana cinta itu berkerja padanya. Kendati Alisa tidak mencintai mereka.
Mungkin ini terkesan jahat. Namun, jika sudah berkomitmen, Alisa tidak pernah mengingkari itu. Malah, dia yang sering diselingkuhi, mungkin karena mereka tidak mendapat apa yang mereka inginkan.
Alisa sih oke-oke saja. Meski kecewa karena walaupun tidak memiliki cinta yang sama, mengetahui dirinya dikhianati, hatinya tetap sakit. Mungkin ini juga yang dirasakan mama.
Alisa hanya menyesali karena sudah buang-buang waktu menjaga jodoh orang dan menambah list mantan. Menyesali, kenapa cinta itu tidak bekerja padanya?
Namun, entah kenapa ini berbeda saat dengan Joan. Dia memang tidak sempurna. Bahkan sering membuat dirinya stress karena tanyanya tidak pernah Joan jawab secara lugas dan jelas.
KAMU SEDANG MEMBACA
Silent Boyfriend [SELESAI]
Humor"Boyfie sialan! Gue benci lo! Gue sumpahin lo bisu beneran! Kita putus!" ... Kejadiannya sudah lama sejak Alisa bertemu pacar misteriusnya. Hari itu, masih melekat jelas dalam ingatan Alisa saat pertama kali mereka bertemu. Kala itu, Alisa terjatuh...