"Rose, ada anak ayam. Beli yuk?"
Cukup. Cukup. Dan cukup. Rose sudah lelah mendengar permintaan Jaehyun yang dari seminggu kemarin hingga sekarang meminta anak ayam.
Hanya karena ada anak ayam yang menghampirinya, Jaehyun justru menginginkan anak ayam dan berakibay merengek kepada Rose.
"Ga." Rose menolak dengan singkat, padat dan jelas. "Ga ada anak ayam."
"Kenapa?" rengek Jaehyun. "Kapan lagi aku pelihara anak ayam?"
Rose menggelengkan kepalanya, "Nanti mati."
"Anak ayamnya ga akan mati, Rose. Kalau sama aku nanti aku kasih makanan KFC."
Apa? KFC? Rose melongo dan menatap Jaehyun tak habis pikir.
Bagaimana anak ayam di kasih makan ayam KFC?! Jaehyun ingin anak ayam yang ia rawat menjadi ayam kanibal?
"Ga, ga beres otakmu!" omel Rose.
Rose menjitak kepala Jaehyun untuk berusaha mengembalikan kewarasan pria tampan itu. Nyatanya, bukan malah semakin waras, malah semakin gila yang ada.
"Apa sih, sayang? Kalau emang ga mau KFC ya udah chatime aja," kata Jaehyun santai, "ngopi aja deh. Starbucks."
Tolong bantu Rose untuk kembali menjadi waras. Ada apa sih dengan Jaehyun? Kenapa Jaehyun semakin gila kalau dilihat?
Menyebalkan.
Tapi, Rose menyayangi Jaehyun.
"Kamu gila, ya? Anak ayam kenapa di kasih kopi?!"
Jaehyun menatap Rose dengan tatapan tak peduli, ia menyesapi kopi yang ada di tangannya dan berkata. "Biar jadi ayam milenial."
....
....
....
....
Jujur saja, Rose tidak mengerti dengan jalan pikiran Jaehyun. Pria tampan itu memang tampan dan kaya, tapi ... kalau sudah random, pasti tidak akan terpikirkan lagi mau bagaimana.
"Apa aku jadi juragan ayam aja, ya?"
Benar bukan kata, Rose?
"Biar Papa makin pusing," kata Jaehyun sambil tertawa senang. Ia sangat suka menjaili Papanya dan ketika Papanya akan membalas perlakuannya, Jaehyun akan menggadu kepada sang Mama dan juga Rose tentunya.
Rose menghela napas. "Terus kamu mau makan ayam tiap hari?"
"Ga," tolak Jaehyun, "juragan ayam belum tentu makan ayam tiap saat, sayang."
Rose menepuk kepalanya, ia bingung dengan tingkah kekasihnya itu. Benar-benar aneh, tapi ia sayang.
"Ayang, bantu mikir. Mending beli anak ayam alias jadi juragan ayam atau beli pesawat alias jadi pilot?" tanya Jaehyun dengan tangan kiri yang memangku dagunya.
KAMU SEDANG MEMBACA
gabut ❝✔❞ ; jaerose
Short StoryHal tergabut dan terabsurd yang pernah Jaehyun lakukan adalah mengajak Rose menjalin sebuah hubungan. Dan Rose menyetujuinya. 19 Januari 2021 3 September 2021 #57 in jaeros #36 in jaeros #8 in jaeros