Berawal dari.......

3.6K 247 11
                                    





"Udah semua?" Tanya si bunda ke anak tunggalnya yang lagi nge packing baju bajunya.

"Udah beres bun"

Si bunda senyum cantik, abis itu ngajak anaknya buat segera berangkat ke bandara karna bentar lagi pesawat mereka take off.

"Temen temen kamu udah di pamitin semua?" Tanya si bunda setelah mereka masuk ke taksi.

"Udah bun, agak sedikit berat", jawabnya sambil ngangguk ngangguk.

"Dulu juga kamu kesini berat banget, kena culture shock. Sekarang kita mau balik, urusan kita udah selesai disini Haruto"

"Iya, lagian juga ayah udah di tempatkan di Korea"

Bunda tersenyum. Sedangkan si anak tunggal atau sebut aja Watanabe Haruto, doi ngehela nafasnya. Liatin jalanan kota Wellington, Selandia Baru.

Sebenernya dia males banget sih pindah pindah lagi kaya gini, tapi yah gimana lagi? Dia juga ga bisa tinggal jauh dari orangtua.

6 tahun yang lalu dia dan juga orangtuanya pindah kesini Selandia Baru. Ayahnya kerja sebagai direktur utama hotel yang lagi buka cabang di Wellington.

Tapi, ayahnya di pindah lagi ke Korea.

Dan sekarang mereka lagi dalam perjalanan balik ke Seoul.

Drrt drrt

Haruto ngerogoh saku jaketnya dan ambil ponselnya.

"Liat deh, suami tercintanya bunda telpon"

Jennie, bundanya Haruto-- ngelirik sekilas sambil senyum, "oh iya? Ah si bucin itu" abis itu doi lanjut tidur sambil nyenderin kepalanya di pundak Haruto.

Haruto segera angkat telponnya, "halo ayaaahh!!"

"Heyy, pangeran kecil! Udah sampe di Seoul?"

"Belum, masih otw ke bandara Wellington"

"Yaudah, kalo udah sampe kabarin aja"

"Siap ayah!"

"Oh iya, mana bunda?"

"Lagi tidur yah"

"Yaudah kalian hati hati, ayah mau lanjut kerja"

"Iyaa, semangat kerjanyaa!!"

"Haha, loveyouu"

"Loveyoutooooo"

Tut

Haruto nyimpen lagi ponselnya ke dalem kantong celananya, abis itu doi juga ikutan merem sebentar mumpung belum sampe di bandara.



*****




Ceklek

"Ey Park Jeongwoo, baru pulang kamu?"

Baru aja pulang dan buka pintu, udah dihadang sama si papa yang berdiri sambil melipat tangan di dada.

"Eh, papa? Eh iya, abis kerja kelompok"

Cowo yang namanya Park Jeongwoo itu abis kepergok sama papanya pulang larut. Ini udah hampir jam 12 malem dan dia baru aja pulang ke rumah.

"Belajar kelompok dimana? Jam segini baru banget sampe rumah"

"Iya kan tadi ujan pa, jadi pulangnya agak malem"

Eyes Locked, Hands Locked | JeongharuWhere stories live. Discover now