"Jadi gimana sekarang?" Tanya Mamah Beomgyu ke arah Ibu Taehyun serta Bunda Yeonjun.
Ibu Taehyun menggeleng. "Aku udah nyuruh Taehyun buat mutusin pacarnya, tapi dia nya susah banget! Gedeg lama-lama!" ucapnya dengan nada kesal.
"Kalau Yeonjun sih tinggal tunggu tanggal mainnya aja moms-moms sekalian..." ucap Bunda Yeonjun dan diangguki oleh Mamah Beomgyu.
"Berarti tinggal nunggu Beomgyu sama Taehyun deket aja ya?" Ibu serta Bunda pun mengangguk. "Saya tuh sebenarnya mau ngasih tau ke Beomgyu, tapi kasian juga tuh anak kalau di sakitin gini aja. Makanya aku minta biar Taehyun deketin plus buat nyaman Beomgyu, jadi dia gak terlalu sakit hati kalau udah di kasih tau" keduanya mengangguk membenarkan.
"Ini sih! Taehyun malah pacaran sama anak sok cantik itu!" ucap Bunda dengan nada kesal dan didapati anggukan dari Ibu-Ibu sekalian.
"Bener tuh! Coba bayangin, kemarin aku di chat sama wali kelas Taehyun sama Beomgyu, tau gak dia bilang apa ke aku?" keduanya menggeleng. "Dia bilang kalau Taehyun itu jarang ngumpulin tugasnya! Mana kalau ngumpulin suka telat lagi!" mendengarnya, Mamah sontak menjentik kan jarinya.
"Ihh tau gak Bu? Taehyun itu biasanya langsung pergi gitu aja kalau udah zoom bareng Beomgyu tuh..." Ibu sontak membelalakkan matanya. "Masa?!" Mamah mengangguk dan membuat Ibu menghela napasnya kasar. Tak habis pikir dengan kelakuan anaknya yang lebih mementingkan kekasihnya itu.
"Udahlah, suruh putusin aja sekarang!" usul Bunda membuat Ibu berpikir. "Kalau kayak gitu, aku takut kayak maksa Taehyun gitu Bun, aku mau ngejelasin aja ke Taehyun kalau pacarnya itu tuh nakal banget, nanti baru dia putus, aku deketin aja tuh Taehyun sama Beomgyu!" jelas Ibu membeberkan segala ide yang dimilikinya.
Mamah serta Bunda pun saling menatap lalu mengangguk setuju. "Ehh tapi kalau bisa usahain cepetin ya, kasian tuh Yeonjun ngebet pengen punya anak!" ucap Bunda membuat keduanya tertawa. "Iya, tenang aja sih..."
"Ehh mau nyepet pacarnya Taehyun sekarang?"
Ibu pun mengangguk setuju. "Gas!" Ibu-Ibu ABG ketinggalan jaman ya gini.
Ketiganya pun mulai mendekati sisi lain ruang tamu, di mana ada sekumpulan Bapak-bapak yang tengah meminum kopi sembari menghisap rokok, serta anak-anak mereka yang sedang berkumpul di sana. Ibu Taehyun pun duduk sedikit lebih dekat dari anak-anak yang tengah membicarakan sesuatu sembari bermain game.
"Main apa tuh? Kayaknya rame banget..." ucap Ibu mencoba menginterupsi mereka.
"Eh? Soobin mana?" Tanya Mamah Beomgyu penasaran, sekaligus mencoba menginterupsi.
"Di kamar sama Kak Yeonjun Mah" jawab Kai ke arah sang ibunda lalu menjawabnya dengan anggukan kepala.
"Kalian ini kalau gak salah sekelas lagi ya?" ketiganya mengangguk dengan mata yang terus fokus ke arah ponsel masing-masing.
"Ehh Hyejin gimana tuh?" tanya ibu Taehyun yang mulai rencananya untuk menyindir sang anak. Taehyun hanya mengedikkan bahunya tak peduli.
"Hyejin? Pacarnya Taehyun itu ya?" tanya Kai memastikan ke arah Ibu Taehyun. Senang sekali Ibu Taehyun dengan Kai. Dia sifatnya polos dan terbuka, jadi ya terobos aja lah! Tanya segala macem buat nyepet Taehyun lewat Kai.
Mantap Bu.
Ibu Taehyun mengangguk. "Iya, ehh ibu penasaran, menurut kamu dia gimana Kai?" Kai yang tengah memperhatikan ponselnya pun ia alihkan. Membuat Ibu-Ibu yang melihatnya tersenyum senang karena akhirnya si polos ini akan berceloteh panjang.
"Hyejin tuh baik, pinter, dia itu kayak m-mos w-wan... wa... apa sih? Kai lupa hehee... pokoknya dia tuh cewek yang paling banyak di incer sama banyak orang di sekolah Bu!" ucap Kai semangat dan di angguki oleh Ibu Taehyun.
KAMU SEDANG MEMBACA
Marriage at Young
FanficBerceritakan sepasang sahabat, tetangga, yang harus menikah muda karena kesalahan keduanya sendiri. Di masa pandemi ini, di saat sesi sekolah online dan di saat segalanya ketergantungan pada gadget dan berlindung pada rumah. Warn & Info! • BXB/GAY/Y...