"Pake sarung tangan gak?"
"Gak, gak tau maksudnya,"
"Dimohon untuk penonton agar duduk di tribune dan diharapkan tidak ada yang duduk di lapangan karena perlombaan akan segera dimulai,"
Perlombaan hari ini hanya ada lomba tarik tambang yang beranggotakan 5 siswa laki-laki dari masing-masing kelas. Lomba ini akan dimulai dengan pertandingan dari kelas 12 IPA ㅡJazziel, Jaali, Bian, Galang dan Tegarㅡ melawan kelas 12 IPS ㅡMahesa, Yanuar, Saghir, Saquille dan Doniㅡ.
"Setiap peserta diharapkan sudah memakai sarung tangannya ya,"
"Siap? Mulai!"Priiitt
"Ayo Esa tarik lagi! tarik yang kenceng,"
"Galang fokus!"
"1, 2, 3 TARIK"
"TARIK BALIK"
"Doni tahan,"
"11 IPA BISA!" teriak Yanuar.
"AYO TARIK LAGI"
"YES!!!!"
Berkat teriakan Yanuar yang tadi, akhirnya Yanuar dan teman-temannya berhasil mendapatkan kemenangan. Meski nanti akan ada pertandingan lanjutan lagi.
"Alhamdulillah! Dah istirahat dulu sana di kelas,"
〨 - - - - - - - - - - 〨
"Sini kumpul dulu sebelum mulai. Breafing kita,"
"Ada taktik apa emangnya?"
"Bukan taktik sih, lebih kaya formasi gitu. Nanti urutannya dari yang paling depan gue, terus Yogantara, Yohannes, Yudhi, terakhir Hanif,"
"Oke, SEMANGAT SEMUA!" seru Yudhi sambil menepuk-nepuk pundak teman-temannya. Doni yang melihat hal itu hanya bisa tersenyum sambil menggelengkan kepalanya.
"Selanjutnya, panggilan untuk kelas 11 IPA dan kelas 11 IPS agar segera datang ke lapangan karena pertandingan akan segera dimulai,"
"Udah dipanggil tuh,"
"SEMANGAT GUYS!!!!" teriak Aqilla dengan penuh semangat.
Sesampainya di lapangan
"Inget ya, kalo mau narik sebisa mungkin kasih kode dulu biar bisa ketarik maksimal,"
"Ayo semangat!"
"Gak usah dibawa beban, santai aja kita," ucap Hanif berusaha menenangkan teman-temannya.
"Oh iya, teriakan penonton itu paling gampang bikin fokus kita pecah, jadi kita harus jaga banget fokus supaya ga pecah ya,"
"SEMANGAT!"
©H, Agustus 2021