"Teman-teman yang kami banggakan, acara berikutnya adalah pembagian hadiah,"
"Pembagian hadiah ini merupakan hasil lomba yang diselenggarakan oleh teman-teman sekalian, yang dengan sukses ikut berpartisipasi secara aktif dalam memeriahkan lomba HUT RI ini,""Asiikkkk"
"Wih keren banget anak 12 IPA udah bawa 2 piala,"
"Iya, dari tahun lalu juga menang terus kan,"
"Terus menurut lo kelas kita menang lomba apa aja?" tanya Widya yang tiba-tiba muncul ditengah-tengah Nadifa dan Novel.
"Paling 2 doang,"
"Tadi kan udah dapet 1, nanti dapet 1 lagi berarti," jawab juho dengan ekspresi wajah datar"Lomba apa?"
Joseph langsung menatap wajah Widya dengan ekspresi heran. Untuk apa dia bertanya? Padahal dia yang sudah pasti lebih tau siapa saja pemenangnya.
"Bakiak,"
〨 - - - - - - - - - - 〨
Sudah 4 pengumuman lomba disebutkan tetapi kelas 11 IPA baru mendapatkan 1 piala. Harapan mereka hanya tinggal lomba terakhir, yaitu pidato. Mereka sangat berharap diperlombaan terakhir ini kelas mereka bisa menang.
"Ini kelas kita nggak mau nambah piala apa?"
"Gak mungkin nggak mau dong, pasti mau lah," ucap Harry sambil menyedot es kelapanya.
"Ini kalo sampe lomba pidato ngga menang kebangetan sih,"
"Kalo lomba pidato menang, besok lo semua gue traktir deh," ucap Hanif dengan gaya layaknya seorang miliarder."Gue catet omongan lo,"
"Wahyu, lo siap-siap maju sana, bentar lagi kelas kita dipanggil"
"Hanif, lo siapin duit buat besok traktir kita ya,""Ema-" ucapan Hanif terpotong karena MC akan mengumumkan juara pertama lomba pidato kali ini.
"Untuk pemenang juara pertama lomba pidato adalah..... KELAS 11 IPA"
"Selamat untuk Tabina dan teman-teman kelas 11 IPA," ucap MC sambil memberikan tepuk tangan."Silahkan perwakilan kelas 11 IPA untuk menggambil hadiahnya,"
©H, Agustus 2021