"Lo nggak capek emang nya?"
"Ya capek, tapi mau gimana lagi."
"Kok lo nggak keluar aja sih? Angkatan lo udah banyak yang keluar, cuma sisa lo, Hangyul, sama Lucas."
Sekarang tim basket SMA Mimpi baru selesai latihan buat persiapan lomba. Ada beberapa orang kaya Mark, Jeno, Lucas, Hyunjin, Sanha, Jaemin, Eric, sama Sunwoo. Yang lain udah pada pulang tapi mereka masih setia nongkrong di bawah pohon mangga pinggir lapangan. "Emang kenapa sih? Lo nggak suka gue masih setia sama tim basket SMA Mimpi?" Tanya Mark ke Jeno yang lagi nyemilin esbatu.
"Bukan gitu. Gue kadang capek sendiri kalau lihat lo. Udah latihan, try out, les, jadi anggota OSIS juga."
"CIE ADA YANG KHAWATIR HAHAHAHAHAHA." Teriak Lucas yang bikin Jeno kaget.
"Iya nih. Kalian diem-diem beneran pacaran ya? Makin lama makin lengket aja kaya ada lem nya." Eric ikut nyambung.
"Orang-orang kalau ngomong gampang banget. Jangan suka fitnah deh."
Jeno berusaha nyangkal omongan temen-temen nya itu. Tapi Mark beda sama Jeno. "Dari pada menimbulkan fitnah mending beneran aja yuk Jen? Apa mau langsung sah?"
"ANJENG GAS NYA KENCENG BANGET PAK."
"BUSET ITU ADA REM NYA KAGAK?"
"WAH BENSIN NYA FULL YA?"
Jeno sampe keselek esbatu yang dia cemilin. Di tambah dengan pipi yang udah merah kaya tomat, dan detak jantung nya yang kenceng banget. Jeno jadi heran sama dirinya sendiri, kenapa sih? Mark cuma ngardus doang tapi kok bisa efek nya sampai bikin Jeno kaya lagi mabuk kepayang. Lagian Jeno kan seme ya, masa baper sama seme juga? Gay dong nama nya.
"Aduh sayang nya Mas pelan-pelan dong kalau makan." Mark ngusap punggung nya Jeno karena cowok sipit itu lagi batuk-batuk.
Jeno masih salting, cowok itu nunduk terus nggak berani natep mata Mark. Tapi Mark nya nggak peka, malah jarak diantara mereka makin deket.
"Lah, esbatu bukan nya di minum ya?" Sempet-sempet nya Sunwoo nyeletuk.
"Di emut lah njir." Malah di tanggepin sama Sanha juga.
"Di kunyah." Lucas nggak mau kalah dan ikut menyuarakan pendapat nya.
"Berarti bener kata Bang Mark kalau esbatu di makan." Sekarang giliran Hyunjin yang ngomong.
"Tapi esbatu kan dari air, masa di makan??"
Eric yang nggak setuju sama pendapat Jaemin. "Kan udah di padetin."
"Kenapa malah ngeributin hal nggak jelas sih??" Protes Mark.
"Dari pada ngeliatin adegan sok kaya drakor."
Jeno tiba-tiba berdiri, bikin atensi yang lain langsung pindah ke Jeno. Dan tentu saja Mark juga. "Udahlah, gue mau nyamperin Haechan aja."
Jeno beresin tas nya terus pergi. Sekarang yang lain natep Mark. "Lo nggak ngikutin Jeno, Bang? Dia mau ngejar Haechan loh. Biasa nya kan Lo nggak mau kalah cepet dari tu bocah."
Omongan Jaemin nyadarin Mark terus langsung lari ngikutin Jeno.
•••
"Haechan! Pulang bareng gue yuk?"
Haechan yang baru keluar kelas noleh dikit tapi nggak berhenti jalan. Jadi Jeno ngejar Haechan terus mereka ngobrol sambil jalan. "Ogah. Gue mau ngedate dulu sama Renjun. Lagian gue bawa motor."
"Dih ngedate terus tapi nggak jadian."
"Kata siapa? Orang udah jadian dari seminggu yang lalu."
Niat Jeno tadi mau nyindir, tapi malah kena mental sendiri. "HEH KOK BISA? BENERAN JADIAN??"
"Nggak percaya yaudah."
Jeno berhenti jalan, jadi di tinggalin sama Haechan. Sampai Mark nyamperin Jeno. "Lo kenapa nunduk gitu? Nyari duit jatuh?"
Jeno tadi emang nunduk, baru ngangkat kepala nya pas Mark dateng. Pas lihat mata Jeno Mark malah kaget. Gimana nggak kaget kalau mata Jeno udah berkaca-kaca, bentar lagi nangis. "Lah kenapa malah nangis??? Heh gue nggak ngapa-ngapain lo tapi kok lo nangis??"
"M-mark... Hiks.."
"KOK MALAH JADI TAMBAH KENCENG??" Mark paniklah. Takut di tuduh kalau yang bikin Jeno nangis itu dia. "Lo kenapa? Ayo cerita sama gue. Duit lo ilang? Atau motor yang ilang? Atau hp?"
Jeno gelengin kepala. Terus nggak ada angin nggak ada hujan malah meluk Mark. Bikin yang di peluk kaget setengah mati tapi agak seneng juga sih. "Ayo jadi sad boy bareng, Haechan udah jadian sama Renjun."
"Cuma karena itu?"
Jeno lepasin pelukan nya, terus natap Mark nggak percaya. "Cuma???? Lo nggak galau gebetan lo jadian sama orang lain??"
"Lah iya kok gue nggak galau ya?"
"Goblok." Jeno nabok Mark pelan, terus narik tangan si blasteran sedangkan Mark nggak ikutan jalan karena kaget tiba-tiba di gandeng Jeno. "Kenapa? Ayo anterin gue pulang."
"Tapikan lo bawa motor."
"Tinggalin ajalah, gue males nyetir. Besok pagi lo jemput gue ke rumah kaya waktu itu lagi."
Mark makin bingung sama Jeno.
bersambung
KAMU SEDANG MEMBACA
Frenemy || MARKNO
Teen Fiction[ Mahesa-Jenandra bagian pertama ] [ BXB, MPREG, MARK:TOP, JENO:BOT ] Awalnya hubungan diantara Mark dan Jeno adalah musuh. Mereka sering ributin hal nggak penting. Apalagi kalau menyangkut gebetan mereka, Haechan. Tapi tanpa mereka sadari justru me...