07

12.8K 1.7K 91
                                    

"Lo berangkat bareng Bang Mark lagi?"

Begitu masuk kelas, Jeno langsung di sambut dengan pertanyaan dari sahabat nya dari orok alias si Jaemin. "Iya. Emang kenapa?"

"Jadi kalian udah damai? Nggak musuhan lagi?"

"Masih musuhan kok."

Sebenernya Jaemin bingung banget sama sahabat nya itu. Akhir-akhir ini Jeno makin deket sama Mark, apalagi tiap hari latihan basket bareng. Udah jarang rebutan ngapel Haechan, beberapakali pulang sama berangkat bareng. Banyak rumor yang beredar kalau akhirnya Mark sama Jeno pacaran karena sama-sama nggak bisa dapetin Haechan. Tapi Jeno selalu nyangkal rumor itu dan bilang kalau masih musuhan sama Mark. Sedangkan Mark nya nggak ngasih tanggepan apa-apa, nyangkal enggak tapi iyain juga enggak.

"Gue denger dari Daehwi, Haechan sama Renjun udah jadian ya?"

Jeno yang tadi udah senyam-senyum gara-gara ngescrol tiktok, sekarang jadi murung lagi gara-gara keinget kalau Haechan udah punya pacar. "Huhu iya, kok bisa sih Haechan malah sama Renjun? Mereka kan sama-sama uke."

"Yaudah sekarang lo sama Bang Mark aja. Cocok tuh, yang satu uke sama uke satu nya lagi seme sama seme."

"Nggak bisa gitu dong, harga diri gue sebagai seme sejati yang tampan, gagah, nan kekar mau di gimana in?"

"Ya nggak gimana-gimana lah."

"Mending lo aja yang sama si Markonah. Dari pada lo ngejomblo terus ye kan."

"Ogah anjrit."

Selama hampir sepuluh tahun sahabatan, Jeno belum pernah lihat Jaemin pacaran. Maka nya Jeno sering jodoh-jodohin Jaemin sama orang. Entah sama uke, seme, atau cewek. Fans nya Jaemin juga banyak, tapi semua nya nggak di tanggepin sama Jaemin. Jeno sempet ngira kalau Jaemin itu aseksual atau aromantis, tapi Jaemin nya sendiri juga sering ngardusin orang-orang. Kan Jeno jadi bingung.

Padahal Jeno aja yang nggak tau apa alasan Jaemin jomblo selama ini.












•••



"Anak-anak, Bapak mau ngasih tau kalau pertandingan nya di majuin jadi dua minggu lagi." Kata Pak Chanyeol setelah selesai latihan hari ini.

Kepercayaan diri Jeno makin menurun setelah denger pengumuman dari Pak Chanyeol. Jeno tuh takut nggak bisa mimpin tim basket dengan baik dan benar. Takut nanti kalau kalah Jeno yang di salahin, takut kalau ada yang cidera, takut kalau nama sekolah dan kota jadi jelek, takut ngancurin ekspetasi orang-orang yang tinggi.

Mark notice perubahan sikap Jeno akhir-akhir ini. Awalnya Mark pikir Jeno masih galau karena Haechan udah punya pacar, tapi setelah di perhatiin lebih lanjut kaya nya lebih dari itu. Maka nya sekarang Mark mau nanya ke Jeno, sambil bawa bakso bakar, sama esteh manis kesukaan cowok bermata sipit itu. Makin hari makin deket bikin Mark kurang lebih tau apa makanan sama minuman yang Jeno suka dan yang enggak Jeno suka.

"Anjrit dingin!"

Jeno kaget, lagi asik-asik ngelamun tiba-tiba pipi nya kerasa dingin banget. Ternyata Mark nyamperin dia terus nempelin cup esteh yang dingin ke pipi Jeno. "Ngagetin aja!"

"Salah sendiri ngelamun." Kata Mark sambil ngasihin esteh sama bakso bakar nya.

"Tumben baik."

"Kalau nggak mau balikin sini."

"Jangan dong, gue laper ini."

"Lo mikirin apasih sebenernya? Masih galauin Haechan? Jangan terlalu larut, Jen. Apalagi bentar lagi kita maju pertandingan."

"Bukan masalah Haechan."

"Terus apa? Kalau mau cerita ceritain aja ke gue nggak apa-apa."

"Gue takut, Mark." Jeno ngunyah bakso bakar nya dulu sebelum lanjut. "Takut nggak bisa jadi ketua yang baik. Nanti kalau gue yang di salahin gimana?"

"Yaelah masih mikirin tentang ini ternyata. Udah deh, nggak usah dipikirin terlalu keras. Nanti lo malah sakit. Bawa santai aja. Lo kaya belum pernah jadi ketua tim aja." Kata Mark sambil nyomot bakso bakar. Jeno nggak protes, toh yang beli juga Mark.

"Kan sebelumnya cuma tim didalem sekolah. Lah ini sampai mewakili kota."

"Udah gue bil— uhuk!" Mark keselek karena ngomong sambil ngunyah, di tambah bumbu pedes bakso nya bikin tenggorokan gatel.

Jeno reflek langsung ngasih minuman yang ada di tangan nya— esteh tadi. Langsung Mark habisin sampai sisa setengah. Beberapa detik kemudian Mark baru sadar sesuatu. "Jen, tadi lo udah minum esteh nya belum?"

"Udah dik— LAH ANJIR KITA CIUMAN SECARA NGGAK LANGSUNG DONG???"

"Iya, lo mau nya yang langsung ya?"

"MESUM!"








bersambung

anjir udah 1k viewers aja. makasih banget loh ya😭

Frenemy || MARKNOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang