08

12.5K 1.6K 60
                                    

Akhirnya hari ini tim basket SMA Mimpi berangkat ke kota sebelah buat ikut pertandingan. Mereka naik bus, terus disana nginep di hotel. Total kira-kira lima hari empat malem diitung sama hari pertandingan, perjalanan pulang-pergi, sama satu hari bebas di kota itu.

Jeno tadi dateng nya agak telat, jadi dia nggak bisa milih tempat duduk di bus. Entah sial atau beruntung, Jeno kebagian tempat duduk bareng Mark. "Kok lo nggak duduk bareng temen-temen lo sih?" Tanya Jeno ke Mark pas bus nya udah mulai jalan.

"Dari angkatan gue yang masih ikutan basket cuma tinggal gue, Lucas, sama Hangyul. Dua orang itu udah duduk bareng di kursi paling pojok belakang. Paling udah molor, ngerusuh nya nanti malem."

Jeno nggak bisa apa-apa selain pasrah, untung nya tadi Mark mau tukeran tempat duduk. Jeno mau yang di sebelah jendela, biar bisa ngegalau ala-ala di drakor gitu. Beberapa menit Jeno berhasil galau karena lagu-lagu nya Nadin Amizah, Day6, Oliva Radrigo dan semacamnya. Eh tiba-tiba Mark nyetel lagu Didi Kempot. Masalah nya vibe galau yang udah Jeno bangun rusak, malah badan Jeno pengen ikutan goyang padahal Jeno udah ngantuk.

Mana habis itu Lucas, Hangyul, sama bocah-bocah nggak bisa diem modelan Han, Hyunjin, Sanha sama Eric— bahkan Pak Chanyeol ikutan ngambyar. Yang paling parah Bu Jennie sama Bu Joy duet kaya biduan, terus di sawer sama Pak Heechul. Masih mending nggak ada Haechan, Woojin, Hendery, Yangyang, Changbin dan beberapa murid serta guru yang nggak bisa diem lainnya. Seru sih, tapi Jeno ngantuk. Kalau suasana nya rame kaya gini Jeno mana bisa tidur.

"Ngantuk? Tidur gih, nanti kalau di rest area atau kalau udah nyampe gue bangunin." Ternyata Mark notice Jeno yang lagi nguap.

"Ya mana bisa, orang brisik banget kaya gini. Elu sih pake segala mancing."

"Kan gue nggak tau kalau ending nya bakal kaya gini." Tanpa permisi Mark memposisiin kepala Jeno di pundak nya. Bikin yang punya kepala kaget. "Senderan sini aja, keras kalau di jendela."

Sebenernya agak nggak guna sih, Jeno kan nggak bisa tidur karena berisik. Dan yang Mark lakuin nggak bikin suasana jadi tenang. Tapi ya lumayan lah leher Jeno jadi nggak pegel. Dan ajaib nya, beberapa menit berada di posisi kaya gitu di tambah tangan Mark yang ngusap-usap kepala Jeno, bikin rasa ngantuk mulai nyerang Jeno.














•••



"Masa gue sekamar sama Markonah????" Jeno protes lah, udah didalem bus sebelahan sama Mark, masa sekarang harus tidur sama Mark? Mana nggak cuma semalem. Nanti kalau Jeno di jebol gimana? Mark kan mesum— eh tapi Jeno kenapa takut ya? Kan sama-sama pihak atas.

"Ya emang nya kenapa? Orang sama-sama cowok, dua-duanya seme pula. Lo masih seme kan, Jen?" Kata Jaemin.

"Iyalah."

"Enggak."

Yang di tanya Jeno, udah jawab iya. Eh si Markonah malah ikutan jawab yang sebalik nya. "Maksud lo apaan anjir???'"

"Kelakuan lo sekarang makin kaya uke sih." Ini yang jawab malah Soobin.

"Betul tuh, lagian kalau lo seme harus nya nggak apa-apa dong tidur bareng Bang Mark? Tapi lo malah kaya anak perawan yang takut di jebol kalau tidur bareng." Kata Hyunjin.

"Atau jangan-jangan lo suka sama Mark ya?" Sekarang Hangyul yang nanya.

"ENGGAK WOI!"

"Yaudah sana tidur bareng Bang Mark."

"Gunting kertas batu gitu dong, biar adil."

"Turutin ajalah, guys. Nanti maung nya kanjeng ratu keluar." Kata Mark yang akhirnya di setujui yang lain. Giliran Mark yang nyuruh pada mau, pas Jeno yang nyuruh protes terus.

Hasil nya percuma, malah buang-buang waktu karena pada akhirnya Jeno tetep satu kamar bareng Mark.

"ANJING LAH KALAU KAYA GINI GUE UDAH TIDUR DARI SEPULUH MENIT YANG LALU!" Teriak Sunwoo karena kesel terus langsung masuk kamar nya.

Semua orang masuk ke kamar masing-masing setelah perdebatan panjang yang buang-buang waktu. Mark sama Jeno jalan paling akhir. Jeno nya cemberut dikit, masih kesel karena harus sekamar sama musuh sendiri. "Aduh Dek, kok masih cemberut ajasih? Nanti kalau cantik nya hilang gimana?"

Pertanyaan Mark malah bikin Jeno tambah kesel dan langsung jalan lebih cepet ninggalin Mark. "Jeno lagi pms apa gimana sih?"









Jeno sampai didepan kamar duluan, terus baru inget sesuatu yang bikin dia makin kesel dan tepuk jidat nya sendiri. "ANJENG KAN KUNCI NYA DI BAWA MARKONAH!!"


bersambung

Frenemy || MARKNOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang