Waktu telah berlalu dengan cepat, tak terasa sudah 3 tahun yang lalu adalah hari pertama masuk SMA dan sekarang sudah akan lulus. Pagi ini sekolah dipenuhi dengan spanduk selamat, orang tua dan murid-murid. Ya, hari ini adalah hari kelulusan kelas 3 SMA. Dan hari ini juga adalah hari kelulusan Y/N, Jungwon, dan Ira dari SMA, hari terakhir mereka dapat bersama untuk waktu yang lama. Setelah kelulusan ini, mereka akan sibuk dengan kegiatan masing-masing, Y/N dan Ira akan masuk kuliah dengan jurusan yang berbeda, dan Jungwon yang akan fokus dengan karirnya sebagai idol.
Murid-murid sudah berkumpul di kelas masing-masing, Y/N dan Jungwon duduk bersebelahan lagi, dan Ira duduk di depan mereka. Mereka satu kelas sejak kelas 2 SMA, dan sekarang mereka tetap berada di kelas yang sama.
Jungwon kini sedang berjalan di lorong untuk ke kelas nya, banyak murid di depan kelas mereka sedang bersama gurau ataupun menceritakan kenangan yang mereka lalui sebelumnya. Kini, ia sudah sampai di depan kelas nya, ia dapat melihat Y/N sedang terduduk di bangku nya. Memutuskan untuk menghampiri, Y/N yang sadar akan itu dengan segera memberikan senyuman cerah ke Jungwon.
"Jungwon, ke taman yuk!" ajak Y/N.
"Kenapa harus ke taman kalo mau cerita, disini aja gak papa. Kan, bentar lagi mau dibagikan penghargaan nya kan?" jawab Jungwon.
Y/N menepuk pelan meja Jungwon disebelah nya, tanda ia menyuruh Jungwon untuk duduk. Mereka sempat terdiam beberapa menit, lalu Y/N angkat bicara.
"Won, abis ini kamu fokus sama karir mu, aku fokus lanjut sekolah. Kita bakal jarang ketemu pastinya, hanya mengirim chat tidak cukup untukku," Y/N mengucapkan kata-kata tersebut sambil menahan tangisannya.
"Iya, aku tau kita bakal jarang ketemu dan cuma bisa chat aja. Kamu harus semangat dong, kan mau lulus," Jungwon masih dapat tersenyum, ia melemparkan senyuman nya ke Y/N mencoba untuk membuatnya tidak menangis.
"Sama, aku minta maaf pas itu. Di episode ke 11, maaf kamu harus di posisi hampir gagal. Aku udah bantu vote kamu tiap hari, tapi nilai mu masih belum cukup. Aku minta maaf, ya."
"Y/N kamu ini kenapa sih, udah mau lulus kok jadi sedih gini. Ceria dong mestinya. Soal itu udah gak papa, kamu gak salah, aku kurang latihan aja. Udah ya, kamu gak ada salah, kan aku dah debut. Hug?"
Mereka menunggu wali kelas mereka untuk masuk dengan penghargaan yang akan diberikan kepada murid-murid kelas, sambil menunggu semuanya saling mengobrol dengan yang lain. Jungwon hari ini datang dengan member ENHYPEN yang lain, mereka hanya berbaris di samping kelas melihat Jungwon duduk. Member ENHYPEN sudah kenal dengan Y/N karena saat di dorm Jungwon pernah mengenalkan Y/N ke mereka, jadi mereka tidak keberatan jika Y/N duduk sebelah Jungwon dan Ira di depan mereka.
~~
Setelah beberapa menit, akhirnya wali kelas masuk dengan penghargaan yang siap dibagi ke murid-murid kelas. Dimulai dengan penghargaan Bronze, ada Ira yang mendapatkan penghargaan ini dan 1 teman lainnya.
"Congrats Ira!" ucap Y/N dan Jungwon sambil bertepuk tangan.
Selanjutnya adalah penghargaan Silver, Jungwon dan 1 teman lain mendapatkan penghargaan ini. Bisa didengar sorakan member ENHYPEN dari samping kelas sambil bertepuk tangan, "Good job Jungwon!"
Jungwon kembali duduk di kursinya setelah menerima penghargaan, ia jadi malu karena membernya terlalu menyoraki dengan cukup keras.
Selanjutnya adalah penghargaan Gold, Y/N dan 1 teman lain mendapatkan penghargaan ini."Waah, Y/N nih. Congrats congrats!" ucap Ira sambil bertepuk tangan.
"Congrats ya, masih untung kamu nggak disorakin member kayak aku tadi, malu sumpah aku." Jungwon malah protes karena membernya terlalu berisik.
"Ya itu artinya mereka bangga sama kamu, dapet Silver nggak gampang loh," balas Y/N.
"Iya iyaa."
~~
Setelah pemberian penghargaan ada foto bersama satu angkatan dan kelas, setelah itu murid-murid dibolehkan untuk mengambil foto bareng teman dekatnya. Setelah itu, kelulusan sudah selesai dan para murid mulai pergi ke restoran atau tempat bermain.
Sebelum dijemput pulang, Jungwon memberikan tour ke member lain nya juga untuk konten, mereka juga beberapa kali mengambil foto. Setelah selesai mereka bergabung dengan Y/N di depan gerbang sekolah untuk menunggu jemputan mereka.
Y/N dan Jungwon sekarang menunggu jemputan mereka, Ira sudah dijemput duluan oleh orang tuanya. Mereka berdua sedang membawa penghargaan serta buket bunga yang mereka dapat tadi, mereka berdua mendapatkan total 10 buket bunga dengan masing-masing 5 buket.
Tin tiin~
"Oh itu jemputanku, aku duluan ya,
Y/N. Sampai jumpa di lain waktu, I will miss you a lot." Jungwon berpamitan."I will too, take care ya jangan sakit-sakitan. Aku bakal tetap ada buat kamu, tinggal chat atau call aku nanti aku jawab. Oke?" Y/N membalas.
"Mengerti, aku duluan ya. See you!" Jungwon pun masuk ke dalam mobil jemputannya.
Tepat setelah mobil Jungwon melaju, jemputan Y/N sudah sampai. Y/N dijemput oleh eommanya, mereka berencana untuk makan di satu restoran kesukaan Y/N dari kecil.
Dan hari mereka berjalan dengan lancar, akhirnya mereka sibuk dengan kegiatan masing-masing. Pertemanan masih terus berjalan, hanya dibatasi jarak dan kesibukan yang berbeda.
KAMU SEDANG MEMBACA
Teman Seorang Trainee [✔]
FanfictionMenceritakan tentang seorang teman dari salah satu peserta survival show Korea, I-Land, yang menjadi penyemangat sekaligus yang mengetahui perjalanan seorang Jungwon mulai dari saat dia menjadi trainee hingga akhirnya debut sebagai seorang Kpop Idol...