"Aku pergi ya Yooh, ingat jangan nakal dan oh ya ada makanan di kulkas. Jika waktu makan siang panaskan saja" Minji akan pergi untuk melaksanakan sesi pemotretan hari ini.
Sebenarnya ia tak tega meninggalkan si hantu itu, ah bukan tak tega tapi lebih tepatnya khawatir bagaimana nanti jika dia pulang, tiba-tiba unit apartemen nya terbakar? Minji terlalu overthinking.
"Ah iya iya, cepat pergi saja. Aku mau nonton Spongebob seharian penuh!" Yoohyeon mendorong tubuh Minji untuk keluar.
Yang punya rumah siapa, yang ngusir siapa –author.
"Jangan berbuat yang tidak tidak, ketika aku pulang rumah harus rapi!" Peringat Minji lagi.
"Nee unnie"
Minji menutup pintu apartemen nya dan disambut oleh manajer unnie.
"Ah, ayo berangkat sudah jam sembilan"
"Nee unnie"
Minji dan manajer nya telah sampai di depan studio.
"Ah nona Minji silahkan masuk" ujar wanita yang mempersilahkan Minji memasuki ruangan yang penuh dengan peralatan make up.
Tak lama, sekarang Minji telah dibalut dress berwarna putih dengan riasan yang natural.
Minji melihat sekeliling studio, tiba-tiba tanganya bergetar hebat.
Kali ini hantu yang muncul bukan satu atau dua saja tapi banyak.
Apakah mereka penunggu studio ini? Minji menerka–nerka.
Seharusnya aku tadi mengajak Yoohyeon untuk ikut dengan ku.
Aku takut.
Sesi pemotretan yang pertama telah selesai, sekarang Minji akan mengganti pakaiannya.
"Monggo, Minji–ssi ruangannya sebelah sini" ujar salah satu staff.
Emang di Korsel ada kata 'monggo'? –author.
Minji pun mengangguk lalu memasuki ruangan itu, ruangannya masih sepi.
Tapi tidak dengan Minji, ruangan ini penuh dengan berbagai macam makhluk halus.
"Unnie, bisakah aku istirahat sebentar?"
"Apakah kau sudah capek Ji?"
Minji pun mengangguk kecil.
"Ah baiklah"
"Dan bisakah unnie meninggalkan ku, dan bilang kepada para staff untuk jangan masuk ke ruangan ini"
Manajer unnie mengernyitkan dahi dan nampak kebingungan dengan Minji yang tiba-tiba ingin menyendiri.
"Aku butuh privasi unnie" lanjut Minji, sang manajer pin mengangguk paham.
"Oh ini Minji ada donat, makan lah" Manajer unnie memberikan sekotak donat itu kepada Minji.
"Khamsahamnida unnie"
Lalu manajer unnie pun meninggalkan Minji sendirian.
"Yes, ada donat! Kalau aku menyajikan sesajen donat kepada Yoohyeon, apakah dia akan datang?"
Minji tak ingin berpikir lama, ia ingin cepat cepat Yoohyeon datang, Minji tak tahan lagi dengan kehadiran para makhluk astral yang berada di ruangan ini.
Yang ia inginkan hanyalah si hantu manis— Yoohyeon.
Dari rumah, ia membawa lilin dan korek api. Apakah Minji akan membakar studio ini? Kita lihat saja nanti.
Ia menyalakan lilin itu lalu menaruhnya di atas donat, lalu mengucapkan mantra.
"Waza wazu Yoohyeon, tolong datanglah wuza wuzu" ia memejamkan mata sambil mengucapkan mantra itu tiga kali.
*Adegan di atas hanya boleh dilakukan oleh profesional
Jangan dilakukan di rumah guys!
Yoohyeon tak kunjung datang, tapi tekad Minji masih kuat. Ia tetap membaca mantra itu tiga kali lagi.
Jika kalian menanyakan mantra ini datang darimana, jawabannya kemarin malam Minji nonton YouTube nya Ki Joko Bodo, tentang mantra pemanggil arwah goyang.
Sepertinya Minji telah lelah komat kamit membaca mantra yeorobun.
Lalu Minji mencari handphonenya dan mengetik sesuatu, ya Minji mengetik nomer telefon rumahnya.
"Halo?"
"Yooh, bisa datang kesini?"
"Alamat nya?"
"Jl. xxxxx, gedung xxxxx"
"Yayaya, sebentar lagi unnie"
Lalu Yoohyeon pun memutuskan sambungan telefon secara sepihak.
"Lah kok gak kepikiran ya dari tadi?"
"Terus kenapa aku harus susah-susah nyalain lilin dan baca mantra?" Monolog si Minji, dia merutuki kebodohannya sekarang, gak dari tadi kek.
"Hai Minji unnie" sapa Yoohyeon sambil senyam-senyum.
"Haaah, untungnya kau cepat datang Yooh" Minji berujar lega.
"Oh, jadi unnie tadi ketakutan toh. Hantu disini banyak ya ternyata, tapi ketika aku datang mereka pada kabur tuh"
Minji memeluk Yoohyeon erat, dan melepaskan ketakutannya.
"Makanya kalau kemana mana ajak aku dong!"
"Iya iya kapan-kapan aku ajak" Minji berujar sambil tersenyum manis.
"Kan gak mubazir para makanan yang kamu terlantarkan" Yoohyeon melepaskan tautan pelukannya dengan Minji lalu mencomot donat yang berada di meja rias.
"Yak! Kim Yoohyeon!"
"Hustt gak usah berisik deh! Nih!" Yoohyeon memasukkan satu donat kedalaman mulut mungil Minji.
"YAHB KBIMB YOBYONB!"
"Kalau ngomong tuh yang jelas dong cantik"
KAMU SEDANG MEMBACA
dear ghost! [ jiu-yoohyeon ]
Science Fiction[slow up] "Jangan muncul lagi pliss, aku takut!" "bwaa!" "AAA ANJIRUDIN!" Kim Yoohyeon adalah hantu yang menjadi penguntit setia si artis cantik bernama Kim Minji. [ mini series ] © 2021 tsanxu