Sunghoon kerja di perusahaan suaminya. Sebenernya Jake udah nyuruh dia buat engga kerja dulu, namanya juga Sunghoon yah, keras kepala.
Jadi Jake iyain aja. Tapi, Sunghoon kerja nya di perusahaan dia. Kalau di perusahaan orang lain takut kenapa-napa, kerjaan nya juga takut bikin capek.
Karena dulu mereka berdua nikah nya tertutup, terus Jake juga belum ngenalin Sunghoon yang notabenenya istri dia. Jadi beberapa karyawan ada yang sinis ke Sunghoon.
Siap-siap aja sih, Sunghoon bales dendam nya engga main-main.
"Ehh bentar!"
Sunghoon yang mau ke ruangan nya langsung berhenti. "Apa?" Mood dia lagi jelek, engga tau kenapa. Mungkin bawaan bayi nya, jadi yah gitu.
"Lu tuh baru keja di sini 1 minggu, engga usah ganjen ke sajangnim deh." Kata si cewek yang nyegat, Kim Jiwon.
"Engga peduli."
"Hhe! Gua tuh udah kerja lama di sini, udah tau kehidupan sajangnim." Jiwon masang ekspresi sombong.
Sunghoon masang ekspresi ngeremehin. "Yakin tau banget sama kehidupan sajangnim?"
Si cewek ngangguk mantap, dia tau banget kehidupan bos nya.
"Udah tau kalau sajangnim punya istri?"
Bukan cuman Jiwon aja yang kaget, karyawan-karyawan yang lain juga ikut kaget.
"Sajangnim tuh masih singel, dia engga punya istri atau pacar." Kata Jiwon kesel. "Emang ada buktinya?"
"Ohhh tau banget yah." Sunghoon nunjukin tangan nya kanan nya, dimana ada cincin yang ngelingkar di jari manis nya. "Ini buktinya."
"Engga usah halu yah."
"Sadar diri yah, lu di sini yang halu. Mentang-mentang senior, jabatan lu aja kalah sama kak Karina."
Jiwon mau nampar Sunghoon, tapi sama Sunghoon sendiri langsung ditahan.
Jungwon yang ngeliat udah seneng, asik lah ada ribut live. Dia juga kerja di perusahaan kakak nya, males kerja di perusahaan Jay, yang ada di godain mulu.
"Jelas lah, Karina-ssi tuh sepupunya sajangnim."
"Di depan lu tuh istrinya sajangnim, beg-"
Sunghoon langsung diem, kalau di lanjutin dia bakal kena masalah. Engga dilanjutin, cewek di depan nya bikin kesel.
"Engga percaya, sajangnim aja engga ngenalin lu sebagai istri nya."
"Lu pastinya engga tau kalau sajangnim tuh punya anjing betina, nanti anjing nya gua bawa buat gigit lu. Kalau bisa gua bawa anjing liar, biar lu rabies." Sunghoon bener-bener pengen jambak rambut orang di depan nya.
Tiba-tiba suasana hening, engga tau kenapa orang-orang jadi diem. "Ada apa ini?"
Sunghoon tetep diem, dia natap tajem Jiwon. Bener-bener minta digigit Layla, Gaeul, Yeontan, Maeumi, Holly, Ssean, Gureum. Terus di tusuk pake duri nya Odi, landak peliharaan kakak iparnya Jake. Lengkap udah peliharaan keluarga dia sama keluarga Jake diabsen.
"Park Sunghoon, Kim Jiwon, ada apa?"
Mereka berdua tetep diem, natap tajem satu sama lain. Untung Jake sabar di diemin gitu.
Dia noleh ke arah Jungwon yang nulis sesuatu di kertas. Okey, dia paham sama maksud adeknya itu.
"Shim Sunghoon, ada apa?"
Sunghoon langsung nunjuk Jiwon. "Engga mau tau, pecat dia. Engga punya sopan santun, senioritas, ganjen, cara pakaian nya jelek macem orang mau open bo, make up menor macem badut. Lucu engga, malah macem Pennywise."
"Engga bisa gitu lah, lu kan yang ganjen ke sajangnim."
Karina langsung ketawa, bodo amat sama image sekretaris galak nya. "Hahaha ngakak anjing… wajar dong ganjen sama suami sendiri. Kalau situ kan ganjen ke suami orang."
"Bang Jake, tadi kak Hoon mau di tampar." Jungwon mulai manasin.
Ekspresi Jake yang tadinya biasa aja langsung berubah datar. "Beresin barang-barang kamu, mulai hari ini kamu di pecat."
"Gaji nya kasih full aja. Kasihan, nanti kalau dikit malah open bo beneran." Kata Sunghoon ke suaminya.
"Apa bedanya dia yang ngerendahin cewek, engga punya sopan santun?" Tanya Jiwon.
Satu alis Sunghoon naik. "Kalau engga mau di rendahin, yah jangan berperilaku yang rendah. Gimana engga direndahin, kalau lu ngerendahin diri sendiri. Sopan santun? Kalau situ sikap nya baik, engga kek tadi. Gua juga bakal bersikap sopan."
Kepala Sunghoon diusak sama Jake. "Kamu ke ruangan, biar mas yang selesaiin."
Sunghoon ngangguk, terus samperin Jungwon buat nemenin dia di ruangan nya.
"Kenapa masih di sini?" Tanya Jake dingin.
Jiwon langsung pergi gitu aja. Bener kata Sunghoon, engga punya sopan santun tuh cewek.
Karina sampe pengen jambak rambut nya. Pantes engga pernah naik jabatan, kelakuan nya aja begitu.
"Kak, gua mau ngurusin Sunghoon. Lu yah ngasih tau mereka, tau kok bakal di tambah anceman sama lu." Kata Jake ke yang lebih tua.
"Tenang aja, mending lu urusin itu pinguin yah. Dia lagi hamil, mood nya suka engga nentu."
Jake ngangguk aja, dia langsung nyusul istri sama adek nya.
Karina langsung berkacak pinggang. "Dengerin, Park Sunghoon itu istrinya sajangnim. Kalian buat masalah atau ngelakuin macem-macem ke Sunghoon. Bukan dapet masalah dari sajangnim aja, dari sekretaris sama adek nya sajangnim juga. Iya, itu gua sama Jungwon."
"Awas aja macem-macem." Karina udah hafal sama kelakuan karyawan-karyawan sepupunya. Ada yang kerja nya bagus, kelakuan nya juga baik. Ada juga yang kerja nya bagus, kelakuan nya minta di getok. Ada juga yang kerja nya pas-pasan, giat di awal doang, kelakuan nya bukan minta digetok lagi.
To be continued….
Anggap aja si Kim Jiwon tuh Y/N yg meresahkan.
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓] My Husband || JakeHoon
FanficJake si dosen killer dan sunghoon si mahasiswa populer. Keduanya sama-sama memiliki banyak penggemar, tapi siapa sangka kalau mereka sudah menikah. Start = 25 Mei 2021 End = 6 Oktober 2021