Tiang Listrik

289 45 0
                                    

#yoona ©2021
Vote jusseyoo..

Happy reading...


.
.
.

Tiap jam istirahat, kantin sekolah akan selalu ramai oleh para siswa.
Oleh karena itu, Yoona bersama Sooyoung memutuskan untuk ke cafetaria dari pada mengikutiku teman-temannya yang lain ke kantin.
Keduanya malas mengantri, apalagi Sooyoung.
Kalau di cafetaria, paling hanya beberapa siswa dan beberapa guru magang sekolah saja.

Diluar dugaan, cafetaria hari ini didominasi oleh para siswa laki-laki dan bisa dibilang hanya Yoona dan Sooyoung siswa perempuan di cafetaria sekolah gedung A.

Yoona tak memperdulikan sekitarnya, ia memilih langsung memesan beberapa makanan.
Dan ketika ia selesai memesan, Sooyoung malah merebut minuman kalengnya.

" Yakh dasar tiang listrik!! " kesal Yoona, dan ternyata bukan hanya Sooyoung yang menoleh namun hampir semua penghuni cafetaria itu terutama tiga lelaki yang berada disebrang meja tempat Sooyoung juga menoleh tersinggung.

Mereka adalah Park Chanyeol, Eunwoo, dan Sanha. Diantara ketiganya, Chanyeol yang menatapnya sengit seperti hendak memakan Yoona hidup-hidup.

" Kenapa kalian bertiga? Merasa tiang listrik ya? " ketus Yoona ketika ditatap ketiganya dengan menjengkelkan.

Yoona mendengus, dan memilih tak bergabung dengan Sooyoung melainkan memilih mengikuti Sungchan yang kebetulan berada dibelakangnya.
Yoona kesal dengan Sooyoung.

" Dasar pendek. " cibir Chanyeol.
Belum sempat Yoona ingin membalasnya, Kyungsoo yang satu meja dengan Chanyeol lantas menoyor kepala kapten basket itu.

" Maksudmu apa mengatakan pendek? Kau menyinggungku? "

Chanyeol langsung tersedak, dan buru-buru meminum minumannya dan kabur duluan sebelum dikejar oleh Kyungsoo.

Yoona malah tertawa puas.
Sungchan yang duduk disebelahnya hanya menggelengkan kepalanya.

" Sayang, mengapa kau berduaan dengan Sungchan? "
Beruntung Sungchan tak tersedak karena kemunculan lelaki berlesung pipi itu yang tiba-tiba.

Yoona hanya memutar matanya malas.
" Ternyata ada tiang listrik yang lain."

Sungchan tak bisa menahan tawanya mendengar ucapan Yoona itu.

" Maaf bro, tak ada maksud. " Sungchan tersadarpun menghentikan tawanya lalu segera pindah ke meja lain.

" Berhenti memanggilku sayang, aku bukan bayimu apalagi kekasihmu Jung Jaehyun." timpalnya.

Jaehyun tetap acuh, tak mengindahkan ucapan Yoona.

" Tapi aku adalah calon suamimu. Kau lupa jika kita berdua telah dijodohkan? "

" Menyebalkan. Harusnya kau menolaknya bukannya menerimanya. Dasar tiang! "

" Berhenti menyebut tiang, minum ini. " Jaehyun ternyata menggantikan minuman yang Sooyoung rebut dengan jahil tadi dari Yoona dengan yang baru.

Jaehyun memang sejak tadi memperhatikan mereka.

" Lagian, mereka sudah tahu tinggi tapi masih suka berdiri didepan orang pendek, yah kita tak kelihatan lah. " curhat Yoona.

" Sayang, jika kau bersama Wendy, Hyoyeon, dan Sunny kau pasti akan dibilang tiang listrik juga oleh mereka. Jadi syukuri dan hargai tinggi badan apa yang kita miliki. "

" Aku lebih bersyukur kalau punya uang banyak dan bisa makan sepuasnya. "

" Aku bisa memberikan semuanya untukmu. "

Yoona berdecak, " dengar ya Jung Jaehyun, kau itu bukan tipeku. Lesung pipimu itu mirip sekali dengan Park Chanyeol yang menyebalkan itu! "

Jaehyun terdiam, enggan membalas perkataan Yoona.

" Kau tersinggung? " Yoona memicingkan matanya, merasa heran ketika Jaehyun malah tak bersuara.

" Jangan tersinggung.. lagipula tinggi kalian tak sama. Dan pohon mangga dirumahmu kalau sudah berbuah, petik dua untukku ya. "

" Woy pacaran kalian? " tegur Moonbin, dan dengan santainya tertawa terhibur dengan ekspresi kesal Yoona.

Moonbin yang sadar Yoona akan mengejarnya, dengan cepat berlari menghindar dari amukan Yoona.

" Moonbin kesini kau!!! Aku akan menjadikanmu pada Sehun! "

" Sehun? " Jaehyun tak mengenal nama itu.

" Soy, Sehun siapa? "

" Soy soy soy, namaku Sooyoung bukan Soy! " ketus Sooyoung yang berniat kembali ke kelas.

" Iya, maaf. Jadi kau tahu siapa Sehun? "

" Sehun? Dia siswa baru dikelas Chanyeol. Mantan Yoona dulu jaman sekolah dasar. Sekarang karena Sehun pindah ke sekolah kita, jadi mereka balikan. " tutur Sooyoung lalu berlalu begitu saja karena Jaehyun mematung tiba-tiba.

" Percaya kau dengan Sooyoung? " Doyoung tiba-tiba menyikut lengannya.

" Entahlah, menurutmu? "

" Ya masa iya Sooyoung bohong. Hahaha.. "

" Sialan kau Doy. " maki Jaehyun.

.
.
.
.
The END
.
........
.
.

Kalau ceritanya gak jelas atau garing, ya maklum lah ya. Idenya mentok juga begitu😂
Dan jangan heran atau protes ya kalau pendek, ya kan mang itu lapaknya cerita pendek.

Pastikan sudah vote ya sebelum pergi.

Baubau, 21 September 2021
With
Nani hunhan

Cerita pendek edisi SeptemberTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang