Main di Rumah Hinata

785 64 28
                                    

Disclaimer©Masashi Kishimoto

2022©oshpusky

Bagian VII : Main di Rumah Hinata

Sakura.H |Ino.Y|Tenten|Hinata.H | Temari.S

Genre : Friendship

Warning : Ada Bahasa Kasar (17+), Non Baku, Miss Typo, Ejaan tidak rapih, dsb.

SELAMAT MEMBACA!

_______

Sapu terbang melintas dengan cepat, ini bukan film Harry Potter ataupun sinetron nenek lampir. Dalam dunia nyata sapu terbang hanya akan terjadi jika ada seseorang yang melemparnya.

Pelaku tersebut tidak lain adalah Hinata, anak sultan yang hobi jajanin susu murni nasional tiap minggu pagi kepada para peliharaannya. Inget kan? Para anggota comberan, yang lupa baca ulang girls talk gih. EHE.

Alasan sapu itu melayang, ya, karena Hinata kesal melihat ada jejak kaki di lantai yang padahal baru aja dia pel sepenuh hati. Apa lagi pelakunya Sakura, bah makin dongkol aja dia sampe ubun-ubunnya kedutan.

"Anjing ye mot, kalo kena kepala gua gimana hah?" Sakura langsung ngedumel. Mulutnya maju dua senti kek ikan cupang.

"Bagus, biar otak lu simetris." Hinata berkacak pinggang. "Udah tau gua baru selesai ngepel lu malah ke dapur tunggu lantainya kering dulu kek."

"Ye, maap dah gua kan pengen ngambil cemilan." Sakura nyengir nggak berdosa, terus langsung jinjit. "Dah tuh, gua udah angkat telapak kaki."

Hinata cuma ngedecih, gini nih malesnya jadi tuan rumah. Para peliharaanya tuh selain pada kurang ajar, gembel, suka ngacak rumah, maling persediaan cemilan pula. Kurang bersabar apa lagi Hinata sepuluh tahun bertemen sama rakyat jelata yang udah dia anggep peliharaannya itu.

"Lama lu Kur, ke dapur doang kaya jalan ke Papua." Ino dateng nyusulin.

"Sabar anjing." Tuhkan ngegas.

Ino nyengir, terus ngelirik Hinata. "Eh, ada si lemot udah selesai jadi babunya?"

Hinata cuma dehem, terus pergi gitu aja ke ruang tamu. Ino sendiri bodo amat di kacangin, dia juga nggak peduli si lemot kenapa begitu. Palingan lagi sensi perkara bulan merahnya telat dateng.

"Anjir, si lemot emang banyak duit ternyata."

"Hah?" Ino belum konek. "Apaan sih?"

"Kulkas dia banyak banget cemilannya anjir, gua rasa rajin jaga lilin nih bocah tiap malam jumat," kata Sakura sambil natap Ino sama isi kulkas bergantian.

"Anying, ini sih di donasikan ke kulkas gua aja sampe luber begini," balas Ino takjub.

"Gua tinggalin Sasuke ajalah nikah sama bapaknya lemot," sahut Sakura ngasal. "Bakal hidup bahagia gua entar jadi parasit."

"Nggak usah ngade-ngade ye," balas Ino sambil noyor kepala Sakura.

Sakura cuma nyengir. "Becanda elah, gua cinta setengah napas sama ayang Sasuke kok."

"Najis."

"Yeuh, sirik aja lu." Sakura nyikut perut Ino.

"SAKIT BRENGSHAKE!"

Meringis dapet serangan dadakan jelas bikin Ino nggak bakal memaafkan dan balik nyikut balik. Udahannya mereka malah saling sikut di depan kulkas sampe Tenten nyusulin mereka ke dapur. Dapet tontonan tom jerry versi nyata bikin Tenten menghela napas sabar, ngebatin kenapa dua bocah itu nggak pernah akur.

Antologi KisahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang