Disclaimer©Masashi Kishimoto
2020©oshpusky
Bagian IV : Sahabat Jadi Cinta
Sasuke.U | Sakura.H
Genre : Drama/Hurt
Warning : AU, OOC, Alur Mainstream, Miss Typo, dsb.
⚠SUDAH PERNAH DIPUBLISH⚠
SELAMAT MEMBACA!
-------------------
"Sakura, ayo cepat!" Hana melambaikan tangannya ke arahku dengan senyum lebarnya.
"Permainannya akan segera dimulai!" teriaknya lagi dari tepi pantai.
Aku tersenyum padanya, memberi isyarat untuk melanjutkan apapun permainan yang sedang mereka mainkan sedangkan aku akan istirahat sejenak di pasir putih ini.
Hari ini adalah hari kelulusanku. Kami ber-7, aku, Ino, Hinata, Hana, Naruto, Sai, dan Sasuke memutuskan untuk merayakan lepasnya status pelajar kami dengan bermain sepanjang hari di pantai. Bahkan sudah sesore ini mereka masih enggan untuk pulang.
Aku mengamati mereka dari kejauhan. Semua tawa itu ... bisakah aku pertahankan untuk ke depannya?
"Apa yang kau lakukan di sini?" Sasuke tiba-tiba duduk di sampingku.
"Ya Tuhan! Kau mengejutkanku Sasuke!"
Laki-laki itu terkekeh pelan. Suaranya begitu renyah tapi tak lama kemudian ia terdiam, mengawasi matahari sore yang juga enggan untuk terbenam.
"Mereka terlihat sangat kekanak-kanakan bukan?"
Tanpa mengetahui apa yang ia pikirkan aku tahu Sasuke sedang membicarakan sahabat-sahabat kami. Karena sekarang mereka semua terlihat seperti titik-titik kecil karena terlalu jauh dari tempatku berada sekarang.
"Ya," jawabku singkat.
Dan lagi-lagi keheningan mengisi kami berdua. Sasuke bersandar pada kedua tangannya.
"Kau tahu Sakura aku masih menyukaimu," ucapnya seolah kami sudah terbiasa membicarakan perasaan satu sama lain.
Aku tertawa kecil sembari melihat kaki-kaki telanjangku. "Aku tahu," jawabku kemudian.
Sasuke ikut tertawa bersamaku, meski aku tahu tidak ada yang pantas ditertawakan dari situasi ini. Ia hanya berpura-pura sepertiku.
"Aku pernah mendengar kalimat itu sebelumnya, dan aku telah menjawabnya. Sekarang aku mendengarnya lagi jawabanku akan tetap sama Sasuke," kataku, suaraku terdengar begitu lirih.
Aku melihat senyumannya mengembang. "Benarkah?" tanyanya lagi.
Aku mengangguk pelan. Mencoba membuatnya percaya dengan ucapanku. Namun sebenarnya siapa yang coba aku bohongi?
"Meskipun begitu katakanlah sekali lagi," pintanya. "Katakan bahwa kau tidak menyukaiku," tambahnya menuntut.
Kenapa kau harus membuatnya semakin sulit Sasuke?
"Dengar, aku tidak memiliki perasaan apapun padamu. Aku, kau, Ino, Hinata, Hana, Naruto, Sai, kita semua sahabat. Kalian adalah anugrah terbaik yang telah diberikan Tuhan padaku, aku tidak ingin merusaknya dengan perasaan kita."
Sasuke membuang napasnya pelan. "Jawabanmu benar-benar sama persis saat pertama kali aku mengatakan perasaanku padamu." Sasuke menyeringai tipis.
"Maaf aku sungguh tak bisa menerima perasaanmu," ujarku pelan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Antologi Kisah
FanfictionKumpulan oneshot/twoshot dengan tokoh pemain anak om masashi kishimoto. Disclaimer ©Masashi Kishimoto Story by @oshpusky Cover by @kayaorangbiasa