Drunken Kwonjoo -1

334 28 2
                                    

"Kang Center. Sadarlah! Sandi rumahmu berapa? Kamu tidak boleh tidur disini"

"Hmmm.."

"Satu..."

"Dua..."

"Tigaaa..."

"MANSAE!!"
Kwonjoo mengangkat kedua tangannya setengah berteriak. Kemudian kembali bersandar pada pintu lift tak sadarkan diri.

🌃🌃🌃🌃🌃

Malam itu anggota tim Golden Time mengadakan acara makan malam. Tidak ada perayaan khusus. Hanya makan malam biasa, itupun hasil bujukan dari trio detektif Yang, Park, dan Goo. Mereka bertiga bersikeras ingin makan malam bersama setelah berhasil meringkus pelaku teror bom di sebuah hotel. Mereka rupanya ingin mengapresiasi sendiri hasil kerja keras mereka. Ya. Mereka bertigalah yang meringkus sekaligus menemukan bom itu. Tanpa Do Timjangnim. Maka dapat dipastikan, mereka ingin berbangga diri.

"Bibi. Tambah lagi 3 porsi samgyeopsal disini! Ahh.. tambahkan juga soju!" Detektif Goo berseru meminta tambahan daging dan soju yang sudah mulai berkurang di meja.

"Makan lah sepuasnya. Kami bertiga yang akan membayar semuanya. Ya kan hyung?" Goo Kwangsoo menyikut pelan Detektif Park disampingnya. Park Joongki mengangguk sekaligus menyeruput habis soju. Di sambut anggukan lain oleh Detektif Yang.

"Wahh.. kalian memang terbaik! Sayang makan malam kali ini kurang lengkap tanpa Do Timjangnim." Kali ini Agen Jin yang berkomentar.

Lagi-lagi tanpa Do Timjangnim.

"Centerjangnim. Sebenarnya kemana perginya Do Timjangnim?" Yang Chonbyung menimpali.

Kwonjoo yang sedari tadi hanya menyimak percakapan anggota timnya mulai bersuara.
"Do Timjang sedang mengambil cuti sementara."

"Aku tahu Do Timjangnim sedang cuti. Maksudku, alasannya apa? Kenapa tiba-tiba dia mengambil cuti? Tiba-tiba menghilang begitu saja. Bahkan ponselnya pun tidak bisa dihubungi"

"YA! Bukankah menghilang sudah menjadi kebiasaan Do Timjangnim? Malah akan aneh sekali jika dia pergi berpamitan dulu dengan kita semua."
Detektif Park berseru jengkel. Alkohol sudah menguasai setengah kesadarannya. "Lagi pula, jika dia ada, aku jamin dia tidak akan mau ikut bergabung disini untuk makan malam."

"Ahhh... benar juga." Detektif Yang menggaruk kepalanya "Tapi tetap saja aku penasaran kemana perginya Do Timjangnim"

"Jangan khawatir. Aku yakin Do Timjangnim pasti akan kembali jika urusanya sudah selesai." Agen Park mencoba menenangkan. Sesekali matanya menatap Kwonjoo yang lebih banyak diam, cenderung lebih muram.
Eunsoo tahu atasannya itu sedang tidak baik-baik saja, atau bisa jadi sedang menyembunyikan sesuatu yang mengganggu pikirannya.

Bukan hanya Detektif Yang ataupun anggota Golden Time yang penasaran kemana perginya komandan mereka. Kwonjoo juga. Bahkan sebenarnya Do Kangwoo pergi begitu saja tanpa ada kabar. Kwonjoo berbohong mengatakan bahwa Do Timjangnim mengambil cuti sementara.

Hal itulah yang memengaruhi suasana hati Kwonjoo selama tiga minggu terakhir ini. Setiap hari Kwonjoo mencoba melacak keberadaan Kangwoo. Bahkan Kwonjoo selalu menyempatkan dirinya mengunjungi kediaman Kangwoo setelah pulang dari Pusat.

Puncaknya dua hari yang lalu. Ketika Kwonjoo seperti biasa mampir ke apartement Kangwoo untuk mengecek kehadiran laki-laki itu. Kemudian secara kebetulan, Kangwoo juga ada disana.

Kwonjoo langsung membombardir Kangwoo dengan pertanyaan-pertanyaan kemana saja..? kenapa pergi..? Mengapa tidak bisa dihubungi..? Dan serentetan pertanyaan lainnya yang hanya ditanggapi dingin oleh seorang Do Kangwoo.

Be A Part Of Your LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang