Via menatap bayangannya di cermin saat penata rias bergeser dari posisinya yang tidak nyaman untuk mengoreksi eyeliner yang mulai dia aplikasikan dengan hati-hati. Setelah menangani eyeliner cair hitam yang berantakan, dia memutuskan untuk mengoreksi matanya dengan yang berbentuk gel sebagai gantinya.
Via tidak bisa membantu tetapi tertawa lembut padanya. "Di sana," katanya dengan bangga sambil tersenyum pada apa yang tampak seperti karya seninya. "Benar-benar cantik".
Penata rias itu memiringkan kepalanya. "Riasannya agak sederhana tetapi terlihat cantik. Hal yang bagus karena kamu adalah anggota terakhir yang harus aku dandani".
"Apakah kamu sudah lelah?" Via bertanya dengan nada menggoda.
"Grupmu memiliki banyak anggota, dan aku sendirian hari ini. Jadi mungkin aku harus berhenti dan meminta pekerjaan itu kepada manajer penyanyi solo, karena dia hanya seorang diri".
"Wah, kamu sudah merencanakan hal itu. Tapi tolong kami hanya berlima, tidak seperti kamu bekerja dengan JKT48. Apa kau yakin ingin meninggalkan kami?" Via menatapnya dibarengi dengan bentuk bibirnya yang menjadi cemberut berlebihan.
Yang lain memutar matanya dengan cara main-main. "Kelucuanmu layak untuk dimuntahkan, Nak".
"Bukan," bantah Via. "Apakah perkataanmu jauh lebih lucu?"
"Sebenarnya begitu, tapi aku tidak akan memulai pertarungan kelucuan denganmu" ucap perias itu mencoba mengalah.
Via tersenyum menang, "Lagi pula, kamu tidak akan mengalahkanku".
"Benarkah?" goda sang penata rias. "Aku merasa kasihan pada pacarmu".
Via memasang ekspedisi serius, "Aku tidak punya pacar".
Perias itu menertawakan ekspresi 'seriusnya' dan membalikkan punggungnya ke Via ketika manajer memberi isyarat padanya untuk ikut dengannya sebentar.
"Manajermu memanggilku, aku sudah selesai, lihatlah sendiri." kata perias itu sambil tersenyum padanya. Via mengangguk dan mencondongkan tubuh ke depan ke arah cermin menatap detail makeup saat yang lain berjalan melewatinya.
Dia bersandar di kursinya dan melihat melalui cermin pantulan manajernya dan penata rias menatapnya. Dia sedikit mengernyit dan membalikkan tubuhnya untuk menghadap mereka, tetapi mereka memalingkan muka saat dia melakukannya.
Ada yang terasa aneh, tapi dia tidak tahu kenapa. Dia mengabaikan situasi itu dan mengeluarkan ponselnya sementara anggota lain berbicara dengan nyaman di sofa ruangan. Dia memutuskan untuk bermain game sambil mengangkat tatapannya setiap kali dia kalah, jadi dia bertemu dengan bayangan manajernya dan penata rias yang menatapnya lagi. Rasanya tidak nyaman baginya, tetapi sekali lagi dia memutuskan untuk mengabaikan situasi mencoba fokus pada permainan.
Baru setelah penata rias itu pergi ke luar dan manajer memutuskan untuk berjalan ke arahnya, dia membiarkan ponselnya jatuh di pangkuannya untuk mendengarkan apa yang perlu dia katakan.
"Via, seseorang di luar sini menunggumu"
Dia menekankan kata 'seseorang' dan menatapnya. Via menoleh untuk melirik manajernya yang berdiri di ambang pintu, "Aku?". Manajer itu mengangguk.
Anggota lain mengalihkan pandangan mereka ke Via dan melihat situasi. Via berdiri dari kursinya dan berjalan menuju pintu.
Ekspresi yang tertulis di wajah manajer tidak terbaca, tapi Via tahu dia tidak senang menyambut orang yang menunggu di luar.
"Siapa itu?" Via berbisik kepada manajernya.
"Aku pikir kamu tahu," katanya kembali dengan nada lebih keras. Via mengangkat alisnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Goodbye Rumbling Heart
FanficBerawal dari pertemuan tak terduga. Situasi mengikat Via dan Alvin untuk terus bersama. Berdua mereka ciptakan nyaman, namun melangkah tanpa rencana. "Apa jadinya kalo saat itu bukan gue yang nganter hadiahnya? Apa jadinya kalo gue gak ngelangkahin...