Febby menatapnya, dan dia melangkah menjauh dari pintu agar dia masuk. Via menghela nafas dan menelan sebelum mengikuti di belakangnya. Dia melirik manajernya dan menyesali tindakannya sedetik kemudian ketika mata mereka bertemu.
Anggota kelompok lainnya memasuki ruang ganti yang sunyi, dan seperti yang diharapkan, manajer memanggil Via secara terpisah. Via mengambil langkah hati-hati terhadap manajernya dan tersenyum padanya, tapi dia tidak tahu apakah itu terlihat ofensif atau pantas karena situasi saat ini. Dan itu jauh dari pantas dilihat dari wajah datar manajer yang tidak repot-repot membalas senyumannya.
Dia mengingatkan dirinya sendiri bahwa dia perlu mendapatkan nomornya untuk Alvin, tetapi dia lebih suka membatalkan misi daripada harus berurusan dengan pidato lain.
"Jadi, Via, aku bilang kita perlu bicara." Dia memulai.
Via akan mendengarkan pidato, jadi dia memutuskan dia lebih suka melarikan diri dari situasi dan meminta nomor teleponnya sebagai alasan untuk menunda percakapan. Percakapan kemungkinan akan berakhir sia-sia karena rumor itu jauh dari kenyataan, dan Via bahkan tidak menganggap dirinya teman Alvin.
Dia membungkukkan tubuh bagian atasnya menjadi busur. “Aku duluan yang bicara ya Mas". Dia menyatakan, dan manajer secara mengejutkan setuju. Via menelan dan menghitung kata-katanya untuk menjelaskan situasinya. Bagaimanapun juga, dia tidak akan berbohong.
“Aku akan memberitahumu yang sebenarnya" Manajer itu menganggukkan kepalanya. Via menghela nafas dan membuka bibirnya dan mulai dengan semua kata-kata kasar penyangkalan.
"Aku tidak berkencan dengan Alvin, aku bahkan bukan temannya. Aku tidak punya nomornya, dan kami tidak pernah membuat janji untuk bertemu. Foto yang diambil di rumah sakit itu ... kebetulan kami bertemu, dan kebetulan ada penggemarnya yang mencoba memotretnya dan kebetulan aku termasuk di dalamnya".
Dia mengatakannya tanpa gagap dan terkejut karenanya, tetapi semua kepercayaan dirinya runtuh oleh ekspresi kesal di wajah manajernya.
"Via, tidak ada gunanya untuk menyangkal".
Aduh, terjadi lagi. Mereka semua memaksanya untuk mengakui kebohongan Apa yang sebenarnya mereka inginkan?
"Kau tidak tahu berapa banyak telepon dari reporter berbeda yang kuterima hari ini menanyakan pertanyaan yang sama. Aku harus berpura-pura semuanya baik-baik saja dan berbohong. Pimpinan perusahaan kita beresiko. Aku sudah menyangkal semua rumor, tapi percayalah, ketika aku mengatakan itu tidak akan menghentikan media".
"Pak, aku benar-benar minta maaf, tapi kamu harus percaya ketika aku mengatakan itu tidak benar. Jadi pimpinan perusahaan kita tidak akan beresiko karena kita tidak berbohong".
Manajernya hanya bisa menghela nafas, jadi sebelum dia bisa berdebat lagi, dia ingin mengakhiri percakapan dengan meminta nomor teleponnya.
"Aku benar-benar minta maaf. Tapi saat ini aku butuh bantuan".
Manajer itu terkekeh tidak percaya. Setelah semua masalah rumor yang telah dia sebabkan, dia berani untuk meminta bantuan?
"Aku butuh nomormu ..." Via terdiam mencoba untuk benar-benar berhati-hati dengan permintaannya. "Alvin meminta nomormu agar manajernya bisa berbicara denganmu".
Via mencatat angka yang disebutkan oleh manajernya. Dia mengucapkan terima kasih dan membalikkan tubuhnya untuk berjalan menuju pintu untuk keluar dari ruang ganti.
Via hanya ingin menyelesaikan permintaan Alvin. Dia tidak ingin memiliki kesepakatan yang belum selesai dengannya, dia berharap situasi ini menjadi yang terakhir melibatkannya. Jadi tanpa ragu-ragu , dia berjalan menuju ruang ganti. Sungguh lucu bagaimana dia tahu jalannya bahkan setelah seminggu pertemuan pertama mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Goodbye Rumbling Heart
FanficBerawal dari pertemuan tak terduga. Situasi mengikat Via dan Alvin untuk terus bersama. Berdua mereka ciptakan nyaman, namun melangkah tanpa rencana. "Apa jadinya kalo saat itu bukan gue yang nganter hadiahnya? Apa jadinya kalo gue gak ngelangkahin...