7. Random Talk

8 2 0
                                    

Kaluna tersenyum tipis ketika melihat gerimis yang mulai turun. Di saat kebanyakan orang menggerutu ketika melihat hujan turun, anehnya Kaluna malah menyukainya. Dia adalah salah satu pecinta petrichor, aroma alami yang dihasilkan saat rintik hujan turun mengenai tanah kering, menurut Kal wanginya sangat menenangkan. Seperti saat ini ketika turun dari mobil Gadis, Kal menghirup nafas dalam menikmati petrichor.

"Daaah, Gadis! Hati-hati dijalan!" Ucap Kaluna

Gadis tersenyum sembari melambaikan tangan lalu melajukan mobilnya meninggalkan kosan Kaluna. Hari ini tumben banget Kal udah ada di kosan jam 4 sore, mata kuliah terakhir tadi dosennya berhalangan hadir jadilah cuma disuruh ngerjain tugas aja yang langsung selesai saat itu juga.

Kaluna masuk ke dalam kamar kosannya lalu membersihkan wajah dan bersiap untuk mandi sore. Kal ini tipe yang engga bisa engga mandi kalau abis dari luar.

Bertepatan Kal keluar dari kamar mandi, ponselnya berbunyi. Johnny is calling.

"Johnnyyyy!" Sapa Kal girang

"Hi baby, i'm arrived." Ujar Johnny sambil tertawa

"Alhamdulillah, baik-baik ya lo disana. Udah ngabarin Mami sama Daddy?"

"Udah, sebelum nelpon lo, gue udah kabarin mereka duluan." Balas Johnny diseberang sana

"Siip, lancar ya proyeknya! Ntar balik traktir gue Haagen Dazs selusin!" Kekeh Kal

"Hahaha, siap princess! Udah dulu ya? Gue mau mandi dulu, gerah banget."

"Okee, take care John!" Seru Kal

"Alright baby, lo juga hati-hati ya selama gak ada gue. Inget kalau ada apa-apa minta tolong Langit atau Jean, okay?"

"Okeyy, ya udah, bye Johnn!"

"Bye princess!"

Kaluna menutup sambungan telepon dari Johnny. Sahabatnya itu selama dua minggu ke depan ada di Samarinda ngerjain proyek bareng dosen dan beberapa temannya, makanya dia bawel banget nitipin Kal ke Langit sama Jean. Hih, dia pikir Kal anak kecil apa?! Kalau-kalau lupa, Kal ini udah 21 tahun, she's not a child anymore

Ctak!

Tiba-tiba lampu kosan mati. Mampus! padahal Kal mau nyicil ngerjain tugas. Kal keluar dari kamar kos untuk mencari tahu penyebab listrik padam.

"Ibu, ini listriknya kenapa mati?" Tanya Kal ketika melihat Bu Surti, penjaga kosan.

"Ini Neng dari sananya, katanya gardu listrik kebakaran."

"Aduuh, lama dong ya ini matinya?"

"Kayaknya sih gitu Neng." Jelas Bu Surti lagi

"Ohh, ya udah makasih ya, Bu." Kaluna tersenyum lalu masuk lagi ke dalam kamarnya bertepatan dengan suara notifikasi line terdengar dari ponselnya.

Line 17.45

Langit
Lun
Kosan lo mati lampu?

Kaluna
Kok tau?!!

Langit
Soalnya kontrakan jg mati listrik

Kaluna
Ooh
Ck, padahal gue mau ngerjain tugas


Langit
Mau nebeng di kontrakan?
Disinikan ada genset

Kaluna
Boleh???

Sky And MoonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang