Kaluna itu tipe orang yang lebih senang melakukan perjalanan di malam hari. Kenapa? Karena dia menyukai suasana malam hari yang tenang dan sunyi serta pemandangan kota yang terlihat cantik karena lampu-lampu yang menerangi di setiap sudut. Atmosphere malam selalu membuat Kaluna sedikit rileks dan memberikan ketenangan setelah menjalankan aktivitas selama seharian penuh.
Satu lagi yang Kaluna suka saat malam hari, yaitu semua memori yang ada di dalam pikirannya seolah berputar ulang. Menciptakan sebuah rindu. Bukan, dia bukannya galau, hanya menikmati ribuan kenangan yang berseliweran di dalam kepala. Entah itu kenangan pahit atau manis. Dia menikmati serbuan kenangan itu.
Kaluna menikmati semua perasaan yang ada di separuh malam yang sepi, saat semua orang terlelap. Seperti saat ini di dalam kereta malam dari Semarang menuju Bandung, Kaluna menatap keluar jendela menikmati pekat malam yang dihiasi oleh sinar rembulan. Setelah tiga hari berada di Karimun Jawa mengerjakan proyek, sabtu malam ini Kaluna pulang ke Bandung menggunakan kereta api dari stasiun Semarang Tawang.
"Lo mau titip sesuatu engga Kal? Gue mau ke restorasi nih" Dara membuyarkan lamunan Kaluna
"Titip teh manis anget deh, Dar."
"Okayy, gue ke restorasi dulu bareng Kang Radit. Silahkan lo lanjutin ngelamun lagi." Tanya Dara sambil terkekeh
Kal cuma nyengir membalas ucapan Dara, lalu temannya itu beranjak mengikuti Kang Radit yang sudah jalan terlebih dahulu melewati gerbong menuju restorasi. Kaluna meraih ponselnya yang bergetar di dalam saku celana jeans-nya. Senyumnya merekah melihat sebaris nama manusia favorit ketiga setelah Ayah dan Bunda muncul di layar ponselnya.
Line 21.30
My Sky🖤
Sayang udh tidur?Kaluna
Belum Yang
Kenapa?My Sky🖤
Kangen kamu 😔Kaluna tertawa kecil membaca balasan dari Langit. Memang hampir seminggu ini mereka engga ketemu. Kal hanya sempat bertemu Langit saat hari senin itu juga hanya sebentar. Hari selasa dan rabu, pacarnya itu malah ada kuliah lapangan ke daerah Garut nginep disana terus baru pulang hari kamis pagi, dimana Kaluna udah berangkat ke Karimun Jawa. Selama di Karimun Jawa pun mereka hanya sempat video call sekali, karena Kaluna benar-benar sibuk menjalankan tugas lapangannya itu. Menyelam sambil mencatat data untuk research itu ternyata sangat melelahkan. Badannya serasa rontok karena sehari bisa sampai tiga kali turun ke laut. Makanya tiap malam Kal selalu tepar dan berakhir ketiduran terus.
Line 21.35
Kaluna
Miss you to sayang
Besok subuh beneran mau jemput ke stasiun?My Sky🖤
😘😘
Bener dong
Aku pergi dari rumah kokKaluna
Huhuu pacarnya siapa sih
baik banget? 😘
Eh tapi gpp bsk langsung
balik Nangor?My Sky🖤
Pacarnya Kaluna Arundati dong 🤗
Gpp sih, yakin km gak mau balik ke rmh dlu?Kaluna
Engga deh
Seninnya ada kuliah pagi
Suka mager nnti klo balik ke rmhMy Sky🖤
Okey, sayang
Bobo gih udah malemKaluna
Iya bntr lg
Km juga tidur biar bsk gak telat
Jemput akuMy Sky🖤
Iya bntr lg
Msh kangen sama kamu ☺️Kaluna
You know what? i'm sitting on the train right now and i wish you were here
Sky 😔
KAMU SEDANG MEMBACA
Sky And Moon
De Todo"Gue suka lihat langit, apalagi waktu menjelang sore gini" Ucap Kaluna seraya menatap langit sore berwarna jingga dihadapannya. "Lo lihatin gue aja terus Lun" Seru Langit "Dih, ngapain?" Kaluna mendelik ke arah lelaki yang sedang duduk disampingnya...