Phobia is an overwhelming and debilitating fear of an object, place, situation, feeling or animal. Jujur, Kaluna phobia sama kucing. Iya kucing, hewan lucu yang banyak disukai hampir semua orang. Waktu masih kecil dirumah Neneknya banyak pelihara kucing, mau kucing anggora, kucing persia sampe kucing kampung juga ada. Dulu Kal sering main sama kucing-kucing itu setiap dateng ke rumah Nenek. Namun ada satu kejadian yang bikin Kaluna jadi takut sama kucing, pas lagi asik main-main sama kucing tiba-tiba ada salah satu kucing yang ngamuk terus nyakar Kaluna sampe berdarah. Perih banget itu luka baretnya ditambah Kaluna kecil shock aja gitu ngelihat kucing manis yang biasa dia ajak main itu tiba-tiba ngamuk kayak kesurupan reog. Jadilah sejak saat itu Kal males kalau ada kucing deket-deket dia.
Speaking of phobias, my boyfriend really hates cucumber. Langit tuh nyium bau timun aja engga suka, apalagi di makan. Setiap beli makanan yang ada timunnya dia pasti ngasih ke Kal, kayak sekarang ini.
"Nih, buat lo aja. Lupa banget lagi bilang ke Abangnya jangan pake timun." Langit memindahkan potongan kecil timun ke piring Kal
"Kenapa sih engga suka timun? Enak tau, seger, apalagi abis makan yang berminyak kayak gini." Kaluna melahap nasi gorengnya beserta timun yang tampak menumpuk di sisi piring
"Engga suka aja, aneh rasanya, baunya juga aneh." Jawab Langit sambil bergidik
Kaluna tertawa kecil melihat ekspresi Langit yang menurutnya lucu itu. Jadi pacarnya Langit selama hampir tiga bulan itu bikin Kaluna amazed sama berbagai macem ekspresi yang Langit tunjukin. Kal paling suka kalau Langit udah nunjukin ekspresi merajuk macem kelinci, sumpah gemes bangeeet!
"Lang, besok mau ngapain?" Tanya Kaluna setelah menghabiskan makan malamnya
"Belom ada rencana sih. Kenapa?"
"Engga, bosen aja gue diem dikosan." Curhat Kal, besok memang hari sabtu dan dia lagi mager buat pulang ke rumah
"Mau jalan-jalan?" Usul Langit setelah menyeruput teh hangatnya
"Lagi males juga, musim hujan gini tuh bikin mager kemana-mana."
"Cewek tuh emang ribet ya, bilang bosen tapi diajak jalan mager."
Kaluna mengerucutkan bibirnya, "Bukan gitu, kalau pas lagi jalan terus hujan gede gitu tuh males banget tau, belom macetnya juga bikin bete."
"Ya udah movie marathon aja di kontrakan, gimana?" Tawar Langit
"Boleh deh, besok gue ke kontrakan."
"Balik yuk? Mau hujan nih kayaknya." Ajak Langit
-
Besoknya, Kal baru dijemput Langit sekitar jam sebelas siang.
"Lo semalem tidur jam berapa? Tumben banget bangun siang?" Tanya Kal saat melihat Langit yang baru nongol dikosan dia saat matahari udah terik
"Keasyikan maen PS, Lun, jadi baru bobo jam 1."
"Geli banget bobo."
Langit cuma nyengir, "Yuk naek, panas banget ini, yakin sore nanti pasti hujan gede."
Kaluna naik ke atas motor dan Langit melajukan motornya meninggalkan kosan pacarnya itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sky And Moon
Rastgele"Gue suka lihat langit, apalagi waktu menjelang sore gini" Ucap Kaluna seraya menatap langit sore berwarna jingga dihadapannya. "Lo lihatin gue aja terus Lun" Seru Langit "Dih, ngapain?" Kaluna mendelik ke arah lelaki yang sedang duduk disampingnya...