Kalau ada yang bilang patah hati karena cinta itu lebih baik daripada sakit gigi, Kaluna mau sungkem sama orang yang menciptakan quotes tersebut. Kok bisa sakit hati lebih baik daripada sakit gigi? Ini orang yang bikin quotes belum pernah ngerasain sakit gigi kah? Sakit campur ngilu banget tahu sakit gigi tuh! Heran deh, ada yang lebih milih sakit gigi dibanding patah hati?
Ya, Kaluna juga tahu patah hati itu sakit. Tapi seengganya masih bisa makan dan minum dengan nyaman (menurutnya). Lah, kalau sakit gigi yang ada serba salah mau makan sama minum pasti ngilu-ngilu gitu.
Di hari ketiga patah hati, perasaan Kaluna sudah baik-baik saja. Thanks to Oci dan Gia yang langsung datang ke kosan Kal sehari setelah kejadian itu terjadi. Dengan membawa satu bucket besar Baskin Robins dan berbagai macam coklat, sebagai dopping penangkal galau berkelanjutan, mereka mendengarkan kisah Kal yang tragis itu. Langit yang sudah siap-siap ke kosan Kal untuk mengajaknya jalan terpaksa menunda keinginannya karena Kal tampaknya butuh hiburan dari dua sahabatnya itu.
Dalam cinta, ada masanya untuk berharap dan ada waktu untuk berhenti. Ada saat untuk memperjuangkan dan ada saat untuk mengikhlaskan. Begitulah kata-kata mutiara dari Oci yang sudah banyak makan asam garam dunia percintaan. Untuk saat ini Kal sudah berada di tahap mengikhlaskan, karena dia gak suka menyimpan dendam. Walaupun dia masih belum mau bertemu dengan Keenan, tapi setidaknya dia mencoba untuk merelakan apa yang sudah terjadi.
Hari ini Kaluna berencana untuk pulang ke rumah karena masa perkuliahan semester empat ini sudah berakhir.
10.00Jomariel
Kal, gue gajadi skrg balik bdg nya
nnti siang msh ada diskusi sama dosenKaluna
Ohh yaudah gpp
Ntr gue naik travel ajaJomariel
No, tadi Langit blg dia mau balik jg
Lo bareng aja sama diaKaluna
Yaudah ntr gue chat Langit
Lo jadinya ke bdg kpn dong?Jomariel
Kalau bisa ntr malem
Klo gak ya bsk pagiKaluna hendak menghubungi Langit, ketika notifikasi chat dari laki-laki itu terpampang di layar ponselnya. Panjang umur banget!
Langit
Lun, balik bdg bareng?
Jo msh ada diskusi sama dosen nnti siangKaluna
Gpp gue nebeng?Langit
Ya gpp asal bensinin ajaKaluna
Yeeuu tega bener :(Langit
😜😜
Gue jemput jam 11 ya?Kaluna
Oke bossKaluna melanjutkan beres-beres kosan sebelum nanti ditinggal selama hampir dua minggu lebih. Dia paling anti membiarkan kondisi kosannya berantakan selama nanti di tinggal ke Bandung.
Pukul sebelas Langit sudah tiba di depan kosan Kal, menunggu perempuan itu keluar dari kamarnya.
"Udah? Cuma ini bawaan lo?" Langit meraih koper berukuran kecil yang ada di ambang pintu kamar Kal
"Iya, cuma balik ke rumah ini. Kalau ada yang kelupaan tinggal balik bentar kesini."
"Yaudah yuk." Langit berjalan keluar dari kos-kosan Kaluna dengan menjinjing koper kecil Kal, sedangkan Kaluna memeriksa sekali lagi keadaan kosannya. Lampu dibiarin nyala, ac mati, keran air mati. Sip, Kal lalu menutup dan mengunci kamar kosannya itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sky And Moon
Diversos"Gue suka lihat langit, apalagi waktu menjelang sore gini" Ucap Kaluna seraya menatap langit sore berwarna jingga dihadapannya. "Lo lihatin gue aja terus Lun" Seru Langit "Dih, ngapain?" Kaluna mendelik ke arah lelaki yang sedang duduk disampingnya...