💖 EPILOG 🏠

446 56 14
                                    

Karin mendengarkan acara musik di tv. Ia sedang bersantai di hari Minggu. Tiba-tiba pendengaran Karin sedikit terganggu. Suara gaduh yang membuat Karin penasaran.

"Kak, kok masih di sini?" Tegur Ririn.

"Mau pergi ma?"

"Jadwal Minggu. Kita mulai lagi. Naik sepeda."

Raut wajah Karin berubah.

Ririn tersenyum. "Ayo."

Karin hanya pasrah saat tubuhnya dituntun keluar. Di sana sudah ada Ardan dan Kenzo yang menunggu.

"Kakak sama aku ma," ucap Kenzo.

Ririn mengangguk. Ia membantu Karin duduk di belakang. "Kamu sama adek ya. Pegangan. Jangan sampe jatuh," ucap Ririn lalu membantu membenarkan posisi kaki putrinya.

"Ini aku dibonceng ma?"

"Kakak bisa sendiri? Awh!" Kenzo mengusap punggungnya yang mendapat cubitan manja dari Karin.

"Udah-udah. Jangan dilanjut. Nanti malah berantem."

"Sepeda kakak nganggur," ucap Karin.

"Sepeda mama juga," sahut Kenzo.

"Kok bisa? Mama nggak ikut?"

"Dibonceng papa," jawab Kenzo sambil melihat mamanya naik di sepeda yang sudah dinaiki Ardan. "Mau pacaran kak. Biarin aja."

"Siap?" Tanya Ardan.

"Siap!!!"

'Akhirnya rutinitas bersama mama papa di hari Minggu kembali lagi. Aku bahagia. Terimakasih mama. Terimakasih papa, dan semangat terus kakakku sayang.'

'Apa aku mimpi? Jika benar, jangan bangunin aku. Mama dan papa bersama. Itu adalah hal yang paling membahagiakan untukku saat ini. Aku bahagia meski aku tak bisa melihat. Aku bahagia meski aku tak seperti sebelumnya. Aku bahagia karena keluargaku kembali seperti sedia kala.'

'Aku sadar. Rumahku adalah mereka. Keluarga kecilku. Sejauh apapun aku berlari, menghindar, merekalah tempatku pulang.'

'Kembalinya Ririn melengkapiku. Badai besar akhirnya berlalu. Aku berjanji akan menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Memimpin keluarga kecil ini dengan lebih baik lagi agar aku tak kehilangan pondasi rumah ini lagi. Cukup sekali dan tak akan terulang lagi.'

***

Serba cepet😂😂😂

Terimakasih udah baca. Selingan ajaa dr semua yang on going.

Maaf jika kurang berkenan atau alurnya ngebut. Karena emang tujuannya cerita pendek aja😂😅

29 oktober 2021

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 28, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

FOREVER HOME [JINRENE]✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang