"hadeh.." jaehyun mendudukkan dirinya di atas kasur empuknya. dia gak bisa berkata apa apa lagi udah kalo begini. masa iya dia di suruh mamanya ke toko makeup?? malu bgt lah. apalagi jaehyun orangnya pemalu gitu. dan dia gak pernah ke tempat begituan.
tapi karna mamanya lagi sibuk apa gatau deh pokoknya,terpaksa jaehyun harus beliin skinker mamanya.
"masa gue ngajak yang lain sih. gak mungkin bgt lah" ucapnya sambil mikir dan sambil ngescroll kontak line nya. sambil nyari temen yang cocok di ajak ke tempat makeup. kan gak mungkin ngajak sesama cowok ke sana
sampai pada sebuah kontak yang bernama nayeon . langsung aja tanpa mikir panjang jaehyun nge chat nayeon.
dipikir pikir, jaehyun udah lama gak chattan sama nih anak. ketemu di sekolah juga jarang.
Nayeon
nay,lu sibuk gak?
enggak sih. gue baru aja ngasih makan majikan gue.
kerja sampingan jadi babu?
sialan. kucing gue anjir
oalah.
temenin gue bisa? bentar doangyok lah gas. bosen juga gue dirumah
tanpa ngebalas chat nayeon tadi, jaehyun langsung siap siap dan bersiap jemput nayeon dirumahnya.
nayeon heran sih sebenarnya. tumben bgt nih bocah ngajak dia keluar. biasanya jaehyun tuh kalo waktu senggang nonton anime atau Mabar sama yang lain. tapi itu dulu sih. gatau sekarang. kan mereka jarang ketemu.
gak lama, jaehyun pun udah di depan rumah. nayeon langsung pamitan dan pergi sama jaehyun.
"udah berapa taun nih kita gak ketemu?" basa basi nayeon. jaehyun cuma terkekeh sama candaan nayeon
"mau kemana sih?" tanya nayeon
"tempat skinker"
"hah? demi apa lu mau pake begituan? lu lagi naksir cewek???" rasanya telinga jaehyun bentar lagi tuli. nayeon teriak kenceng bgt. padahal dia udah pake helm.
"mama gue. gue gapaham soal begituan. makanya gue minta tolong sama lu kali aja lu bisa bantu gue"
"kirain elu. udah mau kaget nih gue" jaehyun cuma gelengin kepalanya.
pas nyampe di tempat makeup, nayeon langsung nyariin skinker yang udah jaehyun catat di note hapenya. jaehyun kaget bgt. nayeon gak sampe satu menit udah ketemu sama barangnya.
"hebat juga lu ya. kalo gue bisa bisa Berjam jam baru ketemu."
"kan gue cewek. paham bgt lah gue soal begituan"
"yang kayak gini paham. soal pelajaran gak paham"
"udah deh Jung jaehyun. gausah bawa bawa pelajaran pas gue lagi di tempat begini!" jaehyun ketawa. seneng bgt dia ngegoda nayeon begini. udah lama bgt rasanya dia gak ngegoda nayeon.
nayeon pergi ke tempat lain. barang mamanya jaehyun udah ketemu semua. mumpung lagi di surganya cewek, nayeon sekalian mau beli toner.
"apaan tuh?" tanya Jaehyun.
"ini? air buat bersihin otak lu. biar pinter"
"gue udah pinter kali. itu mah buat elu"
"au ah! rese bgt sih" lagi lagi jaehyun ketawa. seneng bgt dia ngeliat nayeon marah marah gitu.
setelah kelar beli skinker, rasanya gak enak kalo langsung balik kerumah. jaehyun ngajak nayeon makan siang bentar.
pas udah pesen makan, mereka langsung duduk sambil nunggu pesanan mereka Dateng sambil ngobrol. kayak orang yang lama bgt gak ketemu. banyak cerita random dan gak jelas yang mereka bicarakan
"gue sempet denger kemaren katanya lu lagi deket sama soobin. emang bener?" nayeon ngangguk dengan santai. tapi hatinya enggak.
"trus, gapapa nih gue ngajak lu jalan gini?"
"ya gapapa lah anjir. orang gue udah gak pdkt sama dia lagi"
"lah kenapa?"
"gatau. semua cowok rasanya sama sama anjing"
"kecuali gue" sela jaehyun.
"iya iya. elu engga"
makanan mereka pun dateng. mereka langsung nyantap karna udah sama sama lapar kayaknya.
"lu juga,masih jomblo?" tanya nayeon. jaehyun ngangguk.
"lu gak ada usaha gitu buat deketin cewek? lu lemah bgt sih jadi cowok. kalo lu suka sama cewek,ya ungkapin lah. kalo gak bisa pake kata kata paling enggak pake tindakan aja"
jaehyun terdiam. dia gak ngerti maksud nayeon gimana.
"maksudnya?"
ya gini nih. ngebilangin anak yang gak pernah pacaran. masih suci
"maksud gue,lu kalo lagi suka sama cewek, lu kasih dia perhatian dong. walaupun perhatian sekecil apapun yang bisa lu kasih itu gapapa. ini malah ngebiarin cewek itu bahagia sama cowok lain. cupu bgt sih lu"
"ya gimana ya.. gue gak tau caranya"
"hadehh.. ya entar deh kapan kapan kalo lu naksir cewek gue ajarin. bilang aja ke gue entar" jaehyun memberikan jempol tangannya menandakan bahwa dia setuju sama ajakan nayeon.
tapi tiba tiba dia kepikiran. kok mereka tuh kayak di posisi yang sama sama saling membutuhkan gitu ya?
"nay,"
"apa?"
"lu sadar gak sih,kita tuh kayak simbiosis mutualisme"
"maksud lu?"
"lu tau kan,gue tuh udah bertaun taun di katain sama temen temen gue kalo gue itu homo karna gak pernah jalan sama cewek?"
"tau kok. gue ngiranya lu juga homo waktu itu"
"sialan" nayeon ketawa puas bgt.
jaehyun pun ngelanjutin kata katanya tadi.
"dan lu, sekarang lagi patah hati bgt kan gegara Soobin?"
"yaiyalah babi! pake nanya segala lu"
"gimana kalo kita saling bantu? pas bgt nih momen momen begini"
"bantu gimana? kalo gue bisa ya gue bantu"
"gimana kalo kita pacaran kontrak? kita sama sama saling bantu gitu. lu bisa jadiin gue sebagai pacar lu dan lu bisa manas manasin Soobin. dan gue bisa jadiin lu sebagai pacar gue biar gue gak dikira homo"
nayeon terdiam. dia lagi ngelag.
"setuju gak?"
"oke! gue setuju"
dan detik sekarang juga, permainan di mulai
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
pacaran kontrak -- jaehyun , nayeon
Short Storyyang awalnya cuma janji pacaran 3 bulan eh malah...