insecure

23 5 1
                                    

Q.S Al-Baqarah: 216

“boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu, padahal itu baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu padahal itu tidak baik bagimu. Alloh mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” Rasa insecure yang merupakan kelemahan dalam diri jangan dibiarkan berlarut-larut.
---------------------------------------------------
"Assalamualaikum" suara kak rezvan di belakangku.

Dia sadar juga ternyata kalau aku ngelihatin dia tadi.

Aku membalikkan badan"waalaikumussalam.iya kak rezvan" tanya ku pura pura lugu.

Aku melihat dia menundukkan pandangan nya.

"Saya yang harusnya bertanya kepada kamu..kamu kenapa ngikutin saya".

Aku gugup "saya tidak mengikuti kakak,saya mau ambil sepatu..haa iya sepatu.."

Aku melihat kak rezvan tersenyum kecil,tapi masih tetap menundukkan pandanganya

"Oh begitu..kalau begitu dimana sepatumu" tanyanya

Aku kelimpungan..dimana ya tadi.sambil menggaruk kepala .

"Afwan kak rezvan..saya sudah berbohong.saya minta maaf..saya tadi memang mengikuti kakak"aku akhirnya mengakui kebohongan ku .

"Kenapa kamu mengikuti saya?"

"Saya tadi mendengar ada yang membaca surat Ar Rahman..saya penasaran..ternyata pas saya ikutin itu..kakak" aku memilin kain baju ku sampai kusut.

"Saya bukan membaca..saya mengulang hafalan tadi.."

Aku menegakkan pandangan ke arahnya...lalu aku tundukkan lagi pandangan ku.

"Kakak mengulang hafalan?" Tanyaku

"Iya..saya mengulang hafalan..saya sudah hafal 30 juz ..jadi saya mengulang hafalan".

"Subhanallah..eh.."aku menutup mulutku dengan tanganku.

Kak rezvan tersenyum kecil.

"Kamu udah hafal arrahman?"

"Belum kak ..saya baru hafal sebagian..dan saya pun baru menghafal sekitar 16 juz."aku merasa malu dengan lelaki didepan ku ini.

"Itu sudah lumayan.. ditingkatkan terus ya .jangan menyerah,Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda:

مَنْ قَرَأَ حَرْفًا مِنْ كِتَابِ اللَّهِ فَلَهُ بِهِ حَسَنَةٌ وَالْحَسَنَةُ بِعَشْرِ أَمْثَالِهَا لَا أَقُولُ الم حَرْفٌ وَلَكِنْ أَلِفٌ حَرْفٌ وَلَامٌ حَرْفٌ وَمِيمٌ حَرْفٌ

Barangsiapa yang membaca satu huruf dari kitab Allah, maka ia akan mendapatkan satu kebaikan dengan huruf itu, dan satu kebaikan akan dilipatgandakan menjadi sepuluh. (HR. Tirmidzi).
Itu baru membaca bukan..belum lagi yang menghafal..pahalanya bisa lebih dilipat gandakan." Ucap kak rezvan menjelaskan utama membaca Alquran.

"Terimakasih ya kak..saya lebih bersemangat lagi menghafalnya ."

"Iya.kalau kamu mau ,Abi saya punya pesantren namanya darul Fattah..kamu bisa kok belajar disana.." kalau kak rezvan bilang abunya punya pesantren..berarti kak rezvan Gus dong.

"Tidak perlu kak..eh Gus Rezvan".aku melihat kak rezvan kaget mendengar ku memanggilnya Gus.

Dia mengernyitkan matanya."gus?".

Gus Rezvan & SofiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang